Erupsi Gunung Ontake di Jepang

Para anggota Pasukan Bela Diri Jepang (JSDF) bergegas memberikan bantuan dalam operasi penyelamatan di dekat puncak gunung berapi Ontake, yang terletak di antara wilayah Nagano dan Gifu, Jepang (29/9). 

Para anggota Pasukan Bela Diri Jepang (JSDF) dan polisi setempat ikut ambil bagian dalan operasi penyelamatan dekat puncak gunung berapi Ontake (29/9). Lebih dari 500 anggota tim penyelamat dikerahkan dalam pencarian korban erupsi gunung berapi di Jepang bagian tengah ini.

Asap vulkanik terlihat mengepul dari puncak gunung Ontake, yang terletak di antara wilayah Nagano dan Gifu di Jepang bagian tengah (29/9).

Foto yang diambil dari udara ini memperlihatkan aktivitas regu penyelamat dan para anggota Pasukan Bela Diri Jepang (JSDF) dalam operasi pencarian korban erupsi gunung Ontake, di antara timbunan debu yang menyelimuti desa-desa dan sebuah kuil Shinto di wilayah Nagano, Jepang (28/9).

Gumpalan asap dan abu dari gunung berapi Ontake di Jepang tengah (28/9).

Para anggota Pasukan Bela Diri Jepang (JSDF) dan pemadam kebakaran memimpin operasi penyelamatan di pondok-pondok gunung yang tertutup abu vulkanik di dekat puncak Gunung Ontake, yang terbentang di antara wilayah Nagano dan Gifu (28/9).

Seorang pejalan kaki diangkat dengan helikopter penyelamat dari Pasukan Bela Diri Jepang  (JSDF ), dalam operasi penyelamatan di gunung Ontake, yang terbentang di antara wilayah Nagano dan Gifu, Jepang tengah (28/9).

Gumpalan asap mengepul dekat sebuah pondok di Gunung Ontake, Jepang tengah, satu hari setelah gunung tersebut meletus, memuntahkan gumpalan putih besar gas dan abu yang tinggi ke langit dan mengubur daerah sekitarnya dalam abu (28/9).

Seorang petugas pemadam kebakaran mengijinkan mobil pemadam kebakaran melewati jalan terbatas menuju Gunung Ontake menuju puncak gunung untuk membantu upaya penyelamatan para penyintas di desa Otaki, wilayah Nagano, Jepang (28/9).

Sebuah kendaraan militer bersiap untuk memimpin operasi penyelamatan pendaki di Gunung Ontake di desa Otaki, wilayah Prefektur Nagano, Jepang tengah (28/9).