Ekspresi Seniman Suriah

Perempuan yang membentuk lingkaran dalam lukisan karya Henri Matisse "The Dance" pada 1910, menari di atas puing-puing di jalan yang terbengkalai di kota Homs, Suriah.

"Starry Night" karya Vincent Van Gogh menyelinap di belakang tumpukan kaleng, baja dan beton di sebuah daerah di Daraya.

Senyum samar "Mona Lisa" karya Leonardo da Vinci disandingkan dengan reruntuhan bangunan di Homs, kota terbesar ketiga di Suriah dan pusat pemberontakan. 

“Third of May, 1808” karya Francisco Goya menggambarkan warga Spanyol ditembak oleh pasukan Napoleon dari Perancis digabungkan dengan reruntuhan di Dourma, Suriah. 

Lukisan Salvador Dali berjudul “The Sleep” melayang di atas toko-toko dan rumah-rumah yang hancur di pinggir Idlib, Suriah.

Jika para obyek lukisan Paul Gauguin pada 1891 yang berjudul "Tahitian Woman on a Beach" ada di pantai, maka Tammam Azzam meletakkan mereka di tenda-tenda kamp pengunsi Zaatari dekat Mafraq, Yordania, yang menampung lebih dari 168.000 pengungsi Suriah.

Lukisan cat minyak "The Kiss" karya Gustav Klimt pada 1907 ditempatkan di dalam dinding gedung yang dibom di Douma, Suriah.

Serangkaian gambar Elvis Presley karya Andy Warhol seperti berdiri di reruntuhan bangunan di Homs, Suriah.