25 Desember 2020

Para pengunjung menyaksikan seorang penyelam berpakaian "putri duyung" berenang melewati pohon Natal di Akuarium Jakarta pada musim liburan Natal dan Tahun Baru. (Foto: Dasril Roszandi / AFP)

Para nelayan duduk di perahu mereka untuk menangkap ikan di sungai Brahmaputra di Guwahati, India (Foto: AP).

Pasukan keamanan nasional Palestina dikerahkan di Manger Square, berdekatan dengan Gereja Nativitas, yang diyakini oleh umat Kristen sebagai tempat kelahiran Yesus Kristus, menjelang perayaan Natal di kota Betlehem, Tepi Barat, Palestina (Foto: Nasser Nasser/ AP).

Seorang pedagang kaki lima yang menjual kacang chestnut panggang di Via Frattina menunggu pengunjung yang sepi, ketika Italia menerapkan kembali lockdown total selama musim Natal untuk mengekang penyebaran COVID-19 di Roma, Italia, 24 Desember 2020.

Seorang pria berjalan melewati sebuah instalasi seni berupa pengendara sepeda di taman kota yang tertutup salju di kota Stavropol, Rusia (Foto: Reuters). 

Seorang wanita yang membawa roti tampak berjalan di atas jembatan yang tertutup embun beku di Danau Nigeen pada pagi musim dingin di Srinagar, Kashmir-India (Foto: Danish Ismail / Reuters).

Seorang wanita, mengenakan masker, membawa patung bayi Yesus, berbaris saat prosesi misa Natal di sebuah gereja di Bali, Kamis, 24 Desember 2020. (Foto: Firdia Lisnawati / AP) 

Seorang wanita berjalan melalui ladang sesawi (moster) di desa Murkata di distrik Morigaon, pinggiran Guwahati, ibu kota negara bagian Assam, India timur laut, 23 Desember 2020. (Foto: AFP)

Umat Kristen Pakistan mengenakan pakaian Santa Klaus saat perayaan Natal, di Lahore, Pakistan. (Foto: AP)

Seorang penyelam berpakaian Santa Klaus sambil memberi makan ikan pari selama pertunjukan di akuarium Aquaria KLCC di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu, 23 Desember 2020. (Foto: AP) 

Seorang pria berjalan di bawah pepohonan yang tertutup oleh embun beku di Gunung Galyateto, Hongaria, Selasa, 22 Desember 2020. (Foto: AP) 

Planet Jupiter, kiri, dan Saturnus, kanan, terlihat selama "konjungsi besar" di mana kedua planet muncul sepersepuluh derajat satu sama lain, hari Senin, 21 Desember 2020, dekat Chapel Hill, North Carolina. (Foto: NASA)

Polisi perbatasan Israel berdiri di depan petani Palestina yang mencoba menanam pohon zaitun di tanah Palestina yang berada di dekat pos pemukiman Israel, selama aksi demonstrasi menentang pendudukan Israel di kota Salfit, Tepi Barat yang diduduki Israel, Selasa 22 Desember 2020 (Foto: Jaa'far Ashtiyeh / AFP).

Polisi Israel menembakkan meriam air ke arah para pria Yahudi ultra-Ortodoks yang memblokir jalan selama aksi demonstrasi di Yerusalem, Selasa, 22 Desember 2020. (Foto: Mahmud Illean / AP) 

Pengunjung yang mengenakan masker berjalan melalui gerbang dengan kayu-kayu berwarna merah di sebuah kuil di Tokyo, di tengah pandemi Covid-19 di Jepang. (Foto: Issei Kato / Reuters)

Seorang pria Lebanon berpakaian Santa Claus mengendarai perahu di kota pesisir Batroun, Lebanon utara (Foto: Ibrahim Chalhoub / AFP). 

Seorang pengendara motor melewati gerobak lembu yang membawa karung-karung jerami gandum di distrik Bareilly, negara bagian utara Uttar Pradesh, India, Senin, 21 Desember 2020. (Foto: AP)

Orang-orang berjalan di bawah pohon-pohon yang diterangi dengan 1,2 juta lampu LED sebagai bagian dari dekorasi musim liburan akhir tahun, di kawasan bisnis Marunouchi di Tokyo, Jepang 21 Desember 2020. (Foto: AFP)

Para petani mendapatkan pijat kaki di dalam tenda saat aksi demonstrasi untuk menentang reformasi pertanian oleh pemerintah pusat baru-baru ini. Para petani memblokir jalan raya di perbatasan negara bagian Delhi-Haryana di Singhu, 21 Desember 2020. (Foto: Sajjad Hussain / AFP)

Seorang wanita Irak, berpakaian seperti Sinterklas, mengendarai sepedanya, di tengah pandemi COVID-19 di kota tua Mosul, Irak, 18 Desember 2020. (Foto: Abdullah Rashid/ Reuters)

Dalam foto yang dirilis oleh Survei Geologi AS ini, lava mengalir di dalam kawah Halema'uma'u di gunung berapi Kilauea hari Minggu, 20 Desember 2020. (Foto: USGS via AP)

Muhammed Bello, seorang siswa yang berhasil diselamatkan dari penculiknya, digendong oleh ayahnya saat kerabatnya merayakan setelah dia pulang ke rumahnya di Kankara, Nigeria, 19 Desember 2020. Sekitar 400 siswa diculik oleh militan bersenjata di Kankara, Nigeria ketika sekolah mereka diserang. (Foto: Reuters)

Kawanan itik yang bermigrasi terlihat di lahan basah di suaka margasatwa Pobitora di pinggiran kota Gauhati, India, Minggu, 20 Desember 2020 (Foto: AP).

Bayi kembar siam yang baru lahir terbaring di inkubator di unit perawatan intensif rumah sakit al-Sabeen di ibu kota Yaman, Sanaa. Bayi kembar siam itu berada dalam kondisi kritis dan membutuhkan perawatan di luar negeri, menurut pihak rumah sakit, sementara Yaman dilanda konflik berkepanjangan. (Foto: Mohammed Huwais/AFP)

Petir vulkanik berpijar di atas Gunung Sakurajima terlihat dari kota Tarumizu, prefektur Kagoshima, Jepang, 17 Desember 2020 (Foto: Kyodo via Reuters).

Pengunjuk rasa Palestina menggunakan slingshot (semacam ketapel) terhadap tentara Israel selama bentrokan di pinggiran desa Mughayer, utara kota Ramallah, Tepi Barat, wilayah Palestina yang diduduki Israel (Foto: Nasser Nasser/ AP).

Seorang polisi Mesir yang mengenakan masker, mengendarai unta di depan Piramida Giza di pinggiran barat daya ibu kota Mesir, Kairo. (Foto: Khaled Desouki/AFP)

Orang-orang mendorong kendaraan roda tiga yang setengah terendam, melalui jalan yang banjir karena hujan lebat, akibat badai tropis Vicky di kota San Francisco, provinsi Agusan del sur, Pulau Mindanao, Filipina Selatan (Foto: AFP).

Ibu kota Bosnia, Sarajevo tertutup lapisan kabut tebal hari Kamis 17 Desember 2020. Dengan datangnya cuaca musim dingin yang dingin dan berkabut, Eropa timur menghadapi bahaya kesehatan lain selain pandemi Covid-19, yakni polusi udara yang berbahaya. (Foto AP / Eldar Emric)

Para ilmuwan China bekerja di sekitar kapsul antariksa Chang'e-5 di sebelah bendera nasional China yang membawa sampel material yang diambil dari bulan, setelah kapsul itu mendarat di Daerah Otonomi Mongolia Dalam, China utara, 17 Desember 2020. (Foto: Reuters)

Orang-orang berjalan di jalan yang tertutup salju saat turun salju di Murree, sekitar 65 km di utara Islamabad. (Foto: Aamir QURESHI / AFP)

Kjetil Jansrud dari Norwegia beraksi pada saat latihan menuruni bukit menjelang kejuaraan dunia ski di Val Gardena, Italia, Kamis, 17 Desember 2020. (Foto AP / Alessandro Trovati)

Susan Iannuzzi, kiri dan Linda Marzell dari Binghamton, N.Y., membersihkan trotoar di sekitar rumah mereka, setelah hujan salju lebat di kota Binghamton, New York, AS, Kamis, 17 Desember 2020. (Foto: AP)

Anak-anak India membantu orang tua mereka, membawa kayu bakar di atas kepala dan berjalan pulang di pinggiran kota Rae Bareli, India, Kamis, 17 Desember 2020. (Foto: AP)

Kawi, bayi orangutan Sumatera berusia sebulan, berpegangan pada induknya, Mawar di kandang mereka di kebun binatang di Praha, Republik Ceko (Foto: AP).

Ribuan burung jalak terbang di atas pohon pinus dan patung berkuda Raja Vittorio Emanuele II pada malam hari, di atas Piazza Venezia di Roma, Italia, 16 Desember 2020 (Foto: AFP).