Demonstran Jerman Unjuk Rasa untuk Protes Kejahatan oleh Migran 

Polisi Jerman siaga dalam aksi protes oleh kelompok ultra kanan atas kejahatan oleh para migran di Chemnitz, Jerman.

Ratusan orang hari Kamis (30/8) meluapkan kemarahan mereka kepada politisi di Jerman timur ketika seorang gubernur daerah berkunjung ke kota di mana penusukan fatal terhadap seorang warga Jerman memicu bentrokan terkait imigrasi yang diwarnai kekerasan.

Gubernur negara bagian Saxony, Michael Kretschmer mengadakan pertemuan balai kota di Chemnitz di bawah pengamanan ketat polisi ketika sekitar 500 orang berdemonstrasi di luar gedung. Banyak pengunjuk rasa menolak berbicara dengan media, tetapi beberapa di antaranya mengatakan mereka merasa diabaikan oleh politisi dan marah pada kejahatan yang dilakukan oleh para migran.

Di tempat di mana pria berusia 35 tahun mengalami luka dalam pertikaian dengan migran selama akhir pekan, sebuah pesan yang diletakkan di antara karangan bunga dan lilin berbunyi: "Ambil pisau mereka atau kami ambil jabatan Anda."

Pihak berwenang menolak kabar di internet bahwa korban melindungi seorang perempuan dari pelecehan ketika ia ditikam dan mengatakan tidak ada bukti mengenai kasus tersebut. [my]