12 September 2014

Sebuah kata "Yes" tertulis di pasir sementara dua orang melayangkan pandangan mereka ke teluk di Pantai Luskentyre di Peninsula Harris di Outer Hebrides, Skotlandia. Referendum kemerdekaan Skotlandia akan berlangsung pada tanggal 18 September, ketika wilayah itu akan memilih apakah mereka akan mengakhiri atau meneruskan persatuan yang telah berlangsung selama 307 tahun dengan wilayah Negara Inggris.

 

Dikawal oleh polisi dan petugas keamanan, Oscar Pistorius meninggalkan pengadilan di Pretoria, Afrika Selatan. Hakim Thokozile Masipa mengesampingkan tuduhan pembunuhan berencana terhadap atlit Olimpiade yang kedua kakinya diamputasi dalam penembakan yang mengakibatkan kematian pacarnya, Reeva Steenkamp, tetapi ia dinyatakan bersalah atas kelalaiannya yang mengakibatkan kematian dengan tidak sengaja.
 

Para siswi sekolah di Ukraina ikut ambil bagian dalam unjuk rasa menentang perang di kota pesisir selatan Mariupol.

 

Seorang pengunjuk rasa memegang plakat ketika ia dan yang lainnya dihentikan oleh polisi anti kerusuhan di sebuah jalan yang mengarah ke Kedutaan Besar Amerika di Ankara, Turki, dalam sebuah demonstrasi anti-Amerika. Menlu AS John Kerry bertemu dengan pejabat Turki untuk mendorong terbentuknya koalisi internasional untuk memerangi kelompok militan Negara Islam.

 

Pemandangan udara yang diambil dari sebuah helikopter Angkatan Udara Pakistan menunjukkan daerah banjir di Multan, provinsi Punjab. Banjir yang telah menewaskan 450 orang di India dan Pakistan mulai surut hari Rabu memberikan kesempatan kepada tim penyelamat untuk mengevakuasi ribuan penduduk desa yang terkepung banjir selama ini di tempat itu.

 

Anggota musisi kesatuan Fort McHenry menampilkan kebolehan mereka di pelataran Battle Monument  dalam acara Star Spangled Spectacular di Baltimore, Maryland. Merayakan ulang tahun ke-200 lagu kebangsaan Amerika, Pelabuhan Inner di Baltimore mengadakan berbagai acara termasuk penampilan kapal-kapal layar besar, kembang api, konser, tur bersejarah dan lain-lain.

 

Para mahasiswa memegang pagar erat-erat saat mereka ditahan di gedung Departemen Pendidikan ketika mereka menduduki gedung itu di pusat kota Santiago, Chili. Sekitar 15 mahasiswa menduduki bangunan itu sebagai bagian dari protes terhadap krisis keuangan di universitas mereka.

 

Anggota pasukan keamanan Kosovo mengatur peti mati yang berisi jasad 24 orang Kosovo-Albania yang tewas dalam perang tahun 1998-99 dengan Serbia, di desa Merdare, Kosovo. Jasad-jasad tersebut ditemukan di kuburan massal Rudnica di Serbia dan diidentifikasi 15 tahun setelah perang.

 

Seorang perempuan India menggendong anaknya di punggungnya sambil bekerja di sawah di pinggiran Gauhati, India. Setelah banjir yang menyertai musim hujan di India, warga kembali turun ke sawah di Assam.

 

Umat Islam Palestina melakukan Shalat Jumat di bawah runtuhan menara Masjid al-Susi di Gaza City, yang jatuh akibat serangan Israel dalam pertempuran mematikan dengan militan Hamas.

 

Pemain Denmark Alexander Taarnberg menangkap bola di bawah tekanan pemain Amerika Daniel Hendrix (kiri) dalam pertandingan semi final rugby pada kursi roda dalam Pertandingan  Invictus di Taman Olympic di London Timur. Pertandingan Invictus adalah kompetisi untuk  para anggota angkatan bersenjata difabel.

 

Seseorang berjalan di Redipuglia Military Sacrarium, Italia. Francis Paus akan memperingati Perayaan ke-100 Perang Dunia I di Redipuglia Military Sacrarium dengan misa hari Sabtu.

 

Para relawan AmeriCorps relawan mengucapkan janji dalam sebuah upacara di halaman selatan Gedung Putih di Washington, D.C. Presiden Barack Obama dan mantan Presiden Bill Clinton memperangati perayaan 20 tahun program pelayanan nasional itu, menegaskan dampak positif kegiatan sukarela terhadap individu dan bangsa.

 

Ikan-ikan rekayasa genetis (Pterophyllum Scalare var.) tampak bercahaya dalam sebuah akuarium dalam Expo Aquarium Taiwan 2014 di Taipei.