2 Januari 2015

Seorang anggota Palang Merah Indonesia mempersiapkan peti mati untuk korban bencana AirAsia Penerbangan QZ8501 di rumah sakit pusat di Pangkalan Bun. Sejumlah kapal telah tiba hari Jumat dengan peralatan canggih untuk mendeteksi posisi bangkai pesawat dan lebih dari 145 orang yang masih hilang sejak pesawat itu jatuh ke laut lima hari yang lalu.



 

Seorang anak laki-laki, yang kehilangan rumahnya ketika terjadi kebakaran besar pada hari tahun baru, membawa sebuah sepeda yang terbakar di pinggiran kota Quezon city, Manila utara, Filipina. Kebakaran, yang diyakini dipicu oleh petasan itu, menghancurkan ratusan rumah pada hari Kamis, dan merupakan salah satu dari belasan kebakaran yang dilaporkan terjadi di seluruh Filipina ketika warga negara itu menyambut tahun baru.

 

Seorang laki-laki berdoa sehari sebelum perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, di sebuah masjid di Kairo, Mesir. Setiap tahun, orang Mesir merayakan hari Maulid dengan melakukan tarian-tarian ritual dan doa-doa serta menghabiskan waktu dengan keluarga mereka.

 

Seorang petugas keamanan tampak mengawasi, sementara orang-orang yang berkabung meletakkan bunga dan membakar dupa di lokasipara korban yang tewas terinjak pada malam tahun baru di Bund di Shanghai, China. Bencana malam tahun baru itu terjadi sesaat sebelum tengah malam di wilayah bersejarah di kota itu, menewaskan setidaknya 36 orang.

 

Seorang laki-laki Suriah berdiri di atas puing-puing setelah terjadi serangan roket malam sebelumnya di daerah Bab al-Hadiid yang diperebutkan di kota utara, Aleppo. Pernah menjadi pusat ekonomi Suriah, Aleppo kini rusak karena pertempuran yang dimulai pada pertengahan 2012. Kota itu sekarang terbagi antara pasukan pemerintah yang menguasai bagian barat dan pemberontak yang menguasai wilayah timur kota.

 

Penduduk lokal yang yang mengenakan kostum Bapak Salju, setara dengan Santa Klaus dan cucunya yang mengenakan kostum Snegurochka (Gadis Salju), berjalan dengan para tentara  dan mengunjungi pos-pos pemeriksaan unit Angkatan Darat dan  pertahanan Ukraina untuk mengucapkan selamat tahun baru kepada para militer, dekat Lysychansk, di Luhansk.

 

Seorang perempuan memegang plakat yang menampilkan Perdana Menteri Hungaria Viktor Orban sebagai pemain sepak bola dalam protes anti-pemerintah yang dilakukan oleh kelompok-kelompok-kelompok sipil di Budapest. Protes itu mengikuti sejumlah aksi unjuk rasa lainnya melawan pemerintahan Orban, yang telah  jatuh popularitas dalam beberapa bulan terakhir.

 

Petugas pemadam kebakaran berdiri di tangga untuk memeriksa dek mobil dan truk kapal feri  Norman Atlantic yang berlabuh di pelabuhan Brindisi, 2 Januari 2015.

 

Seorang pengantin perempuan Pakistan Hindu mendapat sentuhan terakhir pada hiasan wajahnya dari seorang kerabat pada acara pernikahan masal di Karachi. Sekitar 50 pasangan pengantin Hindu berpartisipasi dalam upacara perkawinan masal  yang diselenggarakan oleh Dewan Hindu Pakistan.

 

Seorang laki-laki mengambil foto teman-temannya yang berpose di sebuah dermaga di Malmo ketika badai musim dingin menghantam wilayah Swedia Barat dan Selatan.

 

Seorang gadis bermain bulutangkis di sepanjang jalan di luar rumah-rumah tua kota kuno Bhaktapur, dekat ibukota Nepal, Kathmandu.

 

Para kontestan amatir (dari kiri) Phil Bailey, John Hindle, dan Emir Eren berpose di bilik-bilik telepon dalam acara tahunan Kontes dan Konvensi Tribut untuk Artis Elvis se-Eropa di Birmingham, Inggris.