16 Januari 2015

Anak-anak sekolah dalam kostum Swiss Guards tampak beristirahat sambil menunggu kedatangan Paus Francis di luar Katedral Manila di Manila, Filipina.

Orang-orang berbaris mengular sementara polisi memeriksa semua orang yang akan memasuki Istana Kehakiman di Brussels, Belgia. Sejumlah 13 orang ditahan di Belgia dan dua ditangkap di Perancis dalam sebuah aksi penyergapan anti teror.

 

Presiden Barack Obama dan Perdana Menteri Inggris David Cameron mengadakan konferensi pers bersama di Ruang Timur di Gedung Putih. Hari Jumat (16/1) kedua negarawan itu sepakat untuk melakukan upaya bersama memerangi terorisme domestik setelah terjadinya serangan maut minggu lalu di Perancis

 

Orang-orang di Bamako, Mali, berdoa dalam unjuk rasa menentang terbitan mingguan satir Perancis Charlie Hebdo, yang menampilkan Kartun Nabi Muhammad sebagai sampul edisi pertama sejak terjadinya serangan oleh penembak Muslim militan di Perancis.

 

Kardinal Filipina Luis Antonio Tagle (kiri), memperlihatkan bagaimana membentuk simbul jari yang melambangkan "Aku Cinta Kamu" kepada Paus Francis di arena Mall Asia di Manila.  Paus Francis mengadakan kunjungan apostolik selama lima hari di negara yang mayoritas penduduknya memeluk Katolik itu.

 

Lebih dari seribu pengunjuk rasa memadati jalan-jalan Aljir, Aljazair mengecam kartun Nabi Muhammad yang diterbitkan oleh mingguan satir Perancis Charlie Hebdo. Sambil menyerukan kata-kata, "Aku bukan Charlie, aku Muhammad", mereka meninggalkan masjid setelah melakukan sholat Jumat dan berkumpul di Alun-alun 1 Mei di mana mereka berhadapan dengan ratusan polisi anti huru hara.

 

Seorang laki-laki Kuba mengenakan T-shirt dengan gambar bendera Amerika terlihat di Havana. Amerika mempermudah perjalanan dan perdagangan dengan Kuba pada hari Jumat (16/1), menandai langkah nyata pertama menuju pemulihan hubungan normal dengan bekas musuh era perang dinginnya itu sejak mengumumkan pendekatan hubungan yang bersejarah itu.

 

Anak-anak pengungsi Afghanistan mengejar balon di pinggiran kota Islamabad, Pakistan.

 

Para pendukung sepak bola dari Mali menyambut tim sepak bola nasional mereka setibanya di Bandar Udara Internasional Malabo di Malabo, Guinea.

 

Gerbong kereta api Jungfraubahnen yang difoto melalui jendela hotel, terlihat setibanya di Stasiun Kleine Scheidegg di Wengen, Swiss. Sehari setelah Swiss National Bank memberitakan kejatuhan mata uang negara itu, para pengusaha hotel Swiss memperlihatkan kemarahan mereka melalui media sosial dan politisi mendesak pemerintah Swiss untuk mendukung industri pariwisata negara itu.

 

Orang India Sadhus, atau orang-orang Suci Hindu, berpartisipasi dalam sebuah perayaan komunitas di Sangam, pertemuan Sungai Gangga, Yamuna dan Saraswati yang mistis, dalam perayaan keagamaan tahunan Magh Mela yang berlangsung selama sebulan  di Allahabad.

 

Therisa Barber-Shaw berpose sebagai patung balerina untuk mendapatkan tips di Stasiun kereta bawah tanah Times Square di Manhattan, New York.