5 December 2014

Petir telihat ketika sebuah badai besar menyeberang di atas daerah pinggiran Wakehurst, Sydney, Australia. Badai besar menyerang beberapa wilayah Sydney Jumat sore dan mengakibatkan kerusakan pada lebih dari 100 bangunan.

 

Pendukung Presiden Kenya Uhuru Kenyatta, merayakan di jalanan Nairobi dibatalkannya tuduhan Mahkamah Kriminal Internasional (ICC) atas kejahatan kemanusiaan yang dituduhkan pada Presiden Kenya itu, di pengadilan ICC di Den Haag.

 

Instalasi Seni "Burung-Burung Nasar Hitam" karya seniman Cristina Planas menghiasi sebuah jalan di Villa Wetlands, kawasan alami yang dilindungi di Lima bagian selatan, Peru. Instalasi tersebut, terdiri dari model burung-burung nasar yang dibuat dari pohon-pohon palem yang mati, merupakan simbol para pekerja pemungut sampah dari berbagai daerah di kota itu dan ditampilkan sebagai bagian dari  konferensi Perubahan Iklim PBB COP 20.

 

Warga sipil memeriksa akibat ledakan bom mobil di daerah kantong Syiah Kota Sadr, Baghdad, Irak. Serangkaian serangan bom mobil di Irak menewaskan puluhan orang pada hari Kamis.

 

Para tentara mengambil foto selfie mereka saat upacara perayaan ulang tahun raja Thailand Bhumibol Adulyadej di luar Grand Palace di Bangkok. Raja Bhumibol membatalkan penampilannya di depan umum pada hari ulang tahunnya yang ke-87 atas saran dari para dokter kerajaan. Keputusan itu mengecewakan ribuan orang yang menunggu di luar rumah sakit tempat ia tinggal, yang berharap untuk melihat sang raja yang memiliki masa pemerintahan terpanjang di dunia.

 

Para siswa \ meletakkan karangan bunga saat upacara resmi peringatan menandai ulang tahun pertama wafatnya mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela, di Patung Mandela terbesar di dunia di Union Buildings, Pretoria.

 

Cassius Clay debuta en el boxeo profesional el 29 de octubre de 1960, en el Freedom Hall de Louisville, contra Tunney Hunsaker, quien era un luchador de medio tiempo y jefe de policía en Fayetteville, Virginia Occidental.

Orang-orang berjalan melalui Taman Nasional Gyoen Shinjuku pada suatu hari pada musim gugur yang cerah di Tokyo, Jepang.

 

Seorang pengunjuk rasa Palestina lari mencari perlindungan saat sebuah kendaraan militer Israel menyemprotkan zat berberbau busuk yang disebut "sigung" dalam bentrokan saat demonstrasi menentang pengambilalihan tanah Palestina oleh Israel di desa Kfar Qaddum, dekat Nablus di wilayah pendudukan Tepi Barat.

 

Sebuah model Gedung Capitol Amerika Serikat yang seluruhnya terbuat dari berbagai jenis kayu, dipajang di Kebun Botani Amerika selama musim liburan di Washington, DC

 

Pemain Skotlandia Scott Riddell (tengah) melompat untuk meraih bola dalam pertandingan rugby melawan Samoa pada hari pertama putaran Dubai Sevens World Series IRB. Empat negara dengan peringkat tertinggi pada akhir kampanye World Seven Series 2014/15 pada bulan Mei akan secara langsung ikut dalam Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro.

 

Para aktivis dalam kostum Sinterklas berdemonstrasi sebagai bagian dari kampanye Eropa "Make Chocolate Fair!" untuk menarik perhatian terhadap pelanggaran hak asasi manusia di perkebunan kakao di Afrika Barat, di depan Gerbang Brandenburg di Berlin. Tulisan dalam poster itu berbunyi: "Industri Coklat Harus Bertanggung jawab!"

 

Sebuah patung Buddha dilihat melalui rentangan benang-benang merah, yang merupakan bagian dari karya seni yang dipamerkan di sebuah pusat perbelanjaan di Beijing. Karya seni itu dibuat oleh pemahat China Yang Tao, terdiri dari total 628 benang merah dengan tinggi sekitar 70 meter.
 

Mascha, seekor beruang cokelat Kamchatka, berdiri di samping pohon Natal yang dihiasi dengan buah-buahan dan ikan, di kebun binatang Hagenbecks di Hamburg, Jerman Utara.

 

Pemandangan dari instalasi seni "Reves de nuit' karya seniman Damien Fontaine dalam Festival Cahaya (Fetes des Lumieres) di pusat kota Lyon, Perancis. Fetes des Lumieres menampilkan karya  para  desainer dari seluruh dunia, berlangsung dari 5 Desember hingga 8 Desember 2014.