20 Desember 2013

Penduduk Juba mencari perlindungan di sebuah kompleks PBB. Para diplomat Afrika mendorong terciptanya perdamaian di Sudan Selatan pada hari Jumat seiring dengan menyebarnya pertempuran sengit di seluruh pelosok negara termuda di dunia itu.

Para korban topan Haiyan antri dalam program pemberian hadiah di sebuah aula di kota Tacloban, Filipina.

Seorang panitia pengawas pemilu memegang surat suara sementara jumlah suara dihitung di TPS di Antananarivo.  Penduduk Madagascar memilih Presiden baru melalui pemilu dua putaran  yang bertujuan untuk mengakhiri krisis ekonomi dan politik yang dipicu oleh sebuah kudeta empat tahun yang lalu.

Seorang aktivis Pro - Uni Eropa membentangkan bendera Ukraina dan bendera Uni Eropa melakukan demonstrasi bersama penduduk lainnya di Lapangan Merdeka di Kiev, Ukraina.

Anak-anak berjalan menuju sekolah mereka di tengah-tengah kabut pagi di Jammu, India. Kabut tebal telah mengganggu layanan kereta api dan penerbangan di India Utara selama beberapa hari ini.

Seorang bocah Palestina mengenakan pakaian Santa Claus memegang bendera Palestina berdiri di depan polisi perbatasan Israel dalam demonstrasi menentang dipasangnya penghalang pemisah di desa Al-Masara, Tepi Barat, dekat Betlehem.

Seorang joki dan kudanya jatuh saat bertanding dalam balapan kuda ras Arab di sela-sela Festival Unta Mazayin Dhafra di gurun yang berlokasi 150 kilometer di sebelah barat ibukota Uni Emirat Arab, Abu Dhabi.

Polisi menghentikan sekelompok mahasiswa dari Kelompok Mahasiwa Nasional India, dalam protes mereka di luar Konsulat AS di Mumbai. Menteri Penerangan India mengecam Amerika Serikat hari Jumat dan menuntut permintaan maaf atas perlakuan dan penangkapan Devyani Khobragade, Wakil Konsul Jendral India di New York.

Pendukung presiden Bolivia Evo Morales merayakan peluncuran satelit Tupac Kalari, di La Paz. Korporasi Industri Tembok Besar China meluncurkan satelit komunikasi pertama Bolivia,  demikian dilaporkan media setempat.

Seorang pekerja India membawa sepasang sapu ketika membersihkan Sangam, lokasi pertemuan tiga Sungai Gangga, Yamuna dan Saraswati, menjelang festival tahunan Magh Mela di Allahabad.

Seorang peziarah Muslim Syiah Irak berjalan melewati spanduk bergambar Imam Hussein sepanjang jalan utama yang menghubungkan Baghdad dengan kota Karbala, untuk berpartisipasi dalam festival keagamaan Arbaeen.

Sekawanan jerapah diberi makan di kandang mereka di Paris Zoological Park di Bois de Vincennes, Paris. Jerapah-jerapah itu, satu jantan dan 16 lainnya betina tetap berada di kebun binatang itu saat tempat itu direnovasi. Diresmikan pada tahun 1934, kebun binatang Paris akan dibuka kembali pada April 2014 setelah ditutup selama empat tahun untuk renovasi.

Sepasang muda mudi berpose di bawah terowongan yang gemerlap yang didekorasi dalam rangka menyambut hari Natal dan tahun baru di Taman Keheningan Pagi di Gapyeong, Korea Selatan. Hari Natal adalah salah satu hari besar yang diperingati paling meriah di Korea Selatan.

Kawanan burung bangau yang bermigrasi terlihat di Kawasan Penelitian Burung di Danau Hula dan taman alam di Israel utara. Lembah Hula menjadi tempat perhentian ratusan spesies burung dalam rute migrasi mereka dari belahan bumi utara ke selatan dan sebaliknya.