China, Australia Tandatangani Perjanjian Perdagangan Bebas

Presiden China Xi Jinping berpidato di parlemen Australia, sebelum menandatangani perjanjian perdagangan bebas yang dinegosiasikan selama sembilan tahun, di Canberra (17/11). (AP/Rick Rycroft)

Presiden China Xi Jinping (tengah) menyaksikan upacara penandatanganan dengan Perdana Menteri Australia Tony Abbott untuk perjanjian perdagangan bebas di Parlemen Australia di Canberra (17/11). (Reuters/David Gray)

Presiden China Xi Jinping dan Perdana Menteri Australia Tony Abbott berjabat tangan di awal pertemuan bilateral di Parlemen Australia di Canberra (17/11). (AP/Mike Bowers, Pool)

Australian Governor General Peter Cosgrove mengendarai mobil golf dengan Presiden China Xi Jinping, istrinya Peng Liyuan (berbusana putih), Lynne Cosgrove (ketiga dari kiri), untuk melihat-lihat kanguru di Canberra, Australia (17/11). (AP/David Gray)

Para demonstran yang memprotes Presiden China Xi Jinping di luar Parlemen Australia, Canberra (17/11). (Reuters/David Gray)

Australia dan China telah menandatangani perjanjian perdagangan bebas yang diharapkan dapat membuka pasar bernilai miliaran dolar untuk eksportir-eksportir dari Australia.