Burma Terima Penggunaan Kartu Kredit Asing

Pemerintah Burma telah mengijinkan penggunaan kartu kredit asing untuk pertama kalinya di Burma, Jum'at (19/10). (Foto: ilustrasi).

Kementrian Keuangan Burma telah memberi persetujuan bagi penggunaan kartu kredit asing di negara itu untuk pertama kalinya, Jumat (19/10).
Burma telah setuju menerima penggunaan kartu kredit asing untuk pertama kalinya. Langkah tersebut akan sangat menyederhanakan kehidupan pengunjung yang datang ke bekas negara yang terkucil itu.

Suratkabar pemerintah Burma, “New Light of Myanmar” melaporkan hari Jumat (19/10), kementerian keuangan negara itu telah memberi persetujuan bagi Visa. MasterCard, China Union Pay dan Japan Credit Bureu untuk memasuki negara yang lama tertutup itu. Suratkabar itu tidak menyatakan kapan penggunaan kartu kredit asing itu mulai akan diberlakukan.

Sanksi Amerika dan negara-negara barat selama puluhan tahun mengakibatkan tidak diterimanya kartu-kartu kredit utama di Burma selama ini. Hal tersebut membuat para wisatawan dan pengusaha di negara tersebut terpaksa harus sejumlah besar uang tunai untuk bertransaksi.