Berupaya Gabung dengan ISIS, Pria Texas Dijatuhi Hukuman Penjara

Seorang laki-laki Texas dijatuhi vonis hukuman penjara selama hampir tujuh tahun karena berencana bergabung dengan militan ISIS di Suriah (Foto: ilustrasi).

Michael Todd Wolfe (24 tahun) dijatuhi vonis di pengadilan federal di Texas, Jumat (5/6), karena berupaya menyediakan dukungan materi kepada sebuah organisasi teroris.

Seorang laki-laki Texas telah dijatuhi vonis hukuman penjara selama hampir tujuh tahun karena berencana bergabung dengan militan ISIS di Suriah.

Michael Todd Wolfe (24 tahun) dan menyebut dirinya sebagai “Faruq” dijatuhi vonis di pengadilan federal di Texas, Jumat (5/6), karena berupaya menyediakan dukungan materi kepada sebuah organisasi teroris.

Michael Todd Wolfe di kantor polisi Austin, Texas (Foto: dok).

Wolfe ditangkap tahun lalu di sebuah bandara di Houston, Texas ketika ia hendak terbang menuju ke Toronto, Kanada. Ia memiliki tiket penerbangan dari Toronto menuju ke Islandia dan Denmark.Wolfe telah berjanji akan bertemu dengan seorang agen FBI yang menyamar, yang diyakini akan membantunya melakukan perjalanan dari Turki menuju Suriah dimana ia berencana “bergabung dengan ISIS dan terlibat dalam konflik bersenjata,” demikian ujar Departemen Kehakiman dalam pernyataan tertulis.

Departemen Kehakiman Amerika menambahkan Wolfe mengaku “telah ikut dalam latihan fisik, latihan manuver militer dan berupaya menutup-nutupi komunikasi yang dilakukannya tentang rencana bepergian ke luar negeri dan terlibat dalam aksi kekerasan.”

Wolfe mengaku bersalah atas tuntutan yang disampaikan terhadapnya pada bulan Juni 2014.