Banjir di Bosnia-Herzegovina dan Serbia

Banjir di kota Orasje, Bosnia-Herzegovina tampak atas (18/5). Pesawat kargo Rusia dan tim-tim penyelamat dari sekitar Eropa pada Minggu bergabung dengan upaya bantuan sukarela besar di dua negara tersebut.

Warga Makedonia mengumpulkan sumbangan makanan, produk kesehatan, pakaian dan air botolan untuk korban banjir di Serbia dan Bosnia-Herzegovina, di Skopje, Makedonia (18/5). (AP/Boris Grdanoski)

Warga membangun tanggul dari karung pasir di bantaran sungai Sava di Sremska Mitrovica, Serbia (17/5). (AP/Darko Vojinovic)

Seorang pria mendayung perahu melewati mobil ambulans yang terendam banjir di Obrenovac, barat daya Belgrad, Serbia (17/5). (Reuters/Marko Djurica)

Tentara Angkatan Darat mengevakuasi warga dengan kendaraan amfibi di kota Obrenovac yang dilanda banjir, barat daya Belgrad, Serbia (17/5).

Polisi menggotong seorang pria dari helikopter militer dalam evakuasi banjir di Obrenovac, Serbia (17/5). (AP/Darko Vojinovic)

Seorang pria mengendarai sepeda menjauhi wilayah yang banjir di desa Dvorovi, dekat Bijeljina, Bosnia-Herzegovina (17/5). (AP/Amel Emric)

Tentara angkatan darat Serbia mengevakuasi seorang anak laki-laki dari sebuah rumah yang kebanjiran di ktoa Obrenovac, barat daya Belgrad, Serbia (17/5). (Reuters/Marko Djurica)

Seorang perempuan dan putranya menjauh dari helikopter Uni Eropa setelah diselamatkan dari desa Serici yang dilanda banjir dekat Zenica, Bosnia (17/5).

Warga berdiri di balkon lantai atas rumah mereka yang kebanjiran, menunggu dievakuasi dari kota Obrenovac, sebelah timur Belgrad, Serbia (16/5). (Reuters/Marko Djurica)