Aktor Legendaris Hollywood Mickey Rooney Tutup Usia

Aktor Mickey Rooney menghadiri pesta Oscar 2014 yang diadakan majalah Vanity Fair, 2 Maret 2014, di West Hollywood, California. (AP/Evan Agostini)

Bintang cilik Mickey Rooney berpose untuk foto promosi pada usia lima tahun pada sekitar tahun 1925.

Mickey Rooney bergantung di tambang ring tinju sementara aktor Spencer Tracy berdiri di hadapannya dalam adegan film "Boys Town" (1938).

Aktor Mickey Rooney merayakan ulang tahunnya yang ke-21 dalam sebuah pesta di klab malam Hollywood, 23 September 1941, bersama (dari kiri ke kanan) Louis B. Mayer, pemimpin studio; ibunya Nell Pankey; dan aktris Ava Gardner.

Mickey Rooney, didampingi Judy Garland dan Ann Rutherford, tiba di teater di New York City, 17 Agustus 1941.

Bintang box office Mickey Rooney, 21, dan aktris Ava Gardner, 19, setelah menikah di Santa Barbra, California, 5 Januari 1942.



 

Aktor Mickey Rooney dalam kunjungannya ke markas militer di Fort Bragg, North Carolina, 1942. 

Mickey Rooney dan istri keduanya, aktris Martha Vickers, pada upacara pernikahan di North Hollywood, California, Juni 1949.

Mickey Rooney sebagai G.I. Dooley dalam film Hollywood tahun 1956 "The Bold and the Brave." 

Aktor, penyanyi dan penari Mickey Rooney, dalam latihan menari untuk acara televisi "George M. Cohan Story" di Hollywood, California, 1957. 

Mickey Rooney sebagai "Pinnochio" (1957).

Mickey Rooney dalam film "The Private Lives of Adam & Eve" (1959), bermain sebagai setan.

Barack Obama et Muhammadu Buhari, Washington, 20 juillet 2015. 

Mickey Rooney (kiri) dipeluk penghibur Sammy Davis, Jr. di belakang panggung, saat istirahat pertunjukan musikal Broadway yang dibintangi Rooney, "Sugar Babies," 1981. 

Mickey Rooney (kedua dari kanan) bersama Dirk Lumbard, Eartha Kitt dan Caroline McMahon, dalam pembukaan pertunjukan "The Wizard of Oz" di Madison Square Garden, New York, 1998.

Mickey Rooney melambaikan tangan pada penggemar saat meninggalkan Hotel Regent Wall Street di New York, 2002, untuk menghadiri pernikahan Liza Minnelli dan David Gest. (AP/Stephen Chernin)

Mickey Rooney mencium tangan Ratu Elizabeth II dalam pesta kebun untuk merayakan kunjungannya ke AS di Kedutaan Besar Inggris di Washington, D.C., 2007. (Reuters/Jonathan Ernst)

Turis-turis dari Australia di tempat penghormatan untuk Mickey Rooney di bintang Hollywood Walk of Fame di Vine Street (7/4) di Los Angeles. (AP/Nick Ut )