2 Orang Tewas dalam Pemboman Truk Bunuh Diri di Baghdad - 2005-03-09

Pihak polisi Irak menyatakan sekurang-kurangnya dua orang tewas dan lebih dari sepuluh orang lainnya cedera dalam pemboman truk bunuh diri dan tembakan oleh kaum pemberontak di Baghdad tengah Rabu ini.

Pihak polisi menyatakan serangan itu terjadi dekat gedung Kementerian Pertanian dan hotel yang digunakan oleh polisi Irak dan para pelatih asing mereka.

Mereka menyatakan orang-orang bersenjata yang mengenakan seragam polisi menembak mati seorang pengawal di pos pemeriksaan keamanan, ketika penyerang bunuh diri itu meledakkan truk sampahnya yang penuh berisi bahan peledak setelah menjalankan truk itu menuju halaman gedung kementerian tersebut.

Di tempat terpisah, pihak polisi Irak menyatakan Selasa malam mereka menemukan 19 mayat – semuanya mengenakan pakaian sipil dan dibunuh dengan cara pelaksanaan hukuman tembak – di kota Qaim, dekat daerah perbatasan Suriah.

Sementara itu, pihak militer Amerika meningkatkan penyelidikannya terhadap penembakan yang menewaskan seorang agen Italia oleh tentara Amerika. Insiden tersebut terjadi Jumat pekan lalu, ketika tentara Amerika di sebuah pos pemeriksaan dekat lapangan udara Baghdad menembaki mobil yang ditumpangi oleh agen Italia itu dan seorang sandera warga Italia yang baru dibebaskan