Baku Tembak Terjadi di Ibukota Afghanistan

Baku tembak pecah hari Senin di Afghanistan antara pasukan keamanan dan militan yang beberapa diantaranya mengenakan rompi bunuh diri di jantung ibukota, Kabul, didekat Istana Presiden.

Sejumlah ledakan menggemparkan kota itu dan asap menyelimuti Kabul sementara pasukan keamanan gabungan melawan para penyerang.

Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) mengatakan mereka bekerjasama dengan polisi dan tentara Afghanistan untuk "secara agresif mengendalikan" situasi.

Jurubicara Taliban memberitahu beberapa media bahwa kelompoknya mengirim 20 pengebom bunuh diri untu menyerang gedung-gedung pemerintah ditengah kota Kabul.

Dalam pernyataannya, ISAF mengatakan beberapa ledakan ringan dilaporkan didekat sebuah kompleks perbelanjaan dan hotel bintang lima Serena, yang banyak ditinggal orang asing. Tamu-tamu diamankan keluar melalui basement hotel.

ISAF mengatakan polisi Afghanistan menewaskan dua pemberontak bersenjata di tempat belanja. Ada sejumlah laporan bahwa sedikitnya satu dari penyerang meledakkan dirinya.