Sebuah Bom Mobil Meledak di Irak Menelan Korban Jiwa Lagi

Kekerasan di Irak menelan korban jiwa lagi ketika bom mobil meledak di pasar yang ramai di ibukota Irak, yang menewaskan paling sedikit 10 orang, dan saudara Wakil Presiden Irak dari Arab Sunni dibunuh dalam rumahnya di Baghdad.

Para pejabat Irak mengatakan ledakan bom mobil di pasar daerah Shaab di Baghdad Senin petang itu juga melukai paling sedikit 23 lainnya. Sebelumnya hari itu, orang yang tidak dikenal menerobos masuk ke rumah Amir al-Hashimi, saudaranya Wakil Presiden Tariq al-Hashimi, dan membunuhnya.

Pihak berwajib Irak, sementara itu, menangkap pimpinan kantin, 4 tukang masak dan seorang kontraktor yang bertanggung jawab menyediakan makanan di kantin kantor kepolisian tersebut, dimana ratusan orang polisi menderita keracunan makanan ketika mereka makan buka puasa hari Minggu petang. Penangkapan itu dilakukan setelah Perdana menteri Nuri al-Maliki memerintahkan penyelidikan terhadap insiden di kantin kantor kepolisian di Numaniya itu, sebelah tenggara Baghdad. Masih tidak jelas apakah keracunan itu disengaja atau tidak.