Ribuan Pendukung Oposisi Berdemo di Taipeh Menuntut Presiden Chen Turun

Ribuan demonstran oposisi di Taiwan melancarkan rapat umum lagi untuk menuntut pengunduran diri Presiden Chen Shui-bian. Sekurang-kurangnya empat ribu orang berdemonstrasi hari Ahad di Taipeh di bawah guyuran hujan lebat.

Partai-partai oposisi mengadakan rapat umum serupa tiap akhir pekan selama bulan yang lewat ini sebagai bagian kampanye mereka untuk memaksa Presiden Chen mengundurkan diri. Parlemen Taiwan hari Selasa ini akan mengadakan pemungutan suara mengenai usul golongan oposisi untuk mengadakan referendum mengenai seruan agar presiden Chen mengundurkan diri.

Kelompok-kelompok oposisi menuduh Presiden Chen tidak memiliki kemampuan, dan mengatakan ia tidak dapat dipercaya karena skandal-skandal korupsi yang melibatkan keluarganya dan pembantu-pembantu dekatnya.

Presiden Taiwan itu bertemu dengan ratusan pendukungnya hari ini di kota asalnya, Tainan. Ia menuduh oposisi berusaha merebut kekuasaan, dan bersikeras ia akan melawan tekanan untuk mengundurkan diri sebagai presiden Taiwan.