Lawatan Obama ke Jepang

Presiden AS Barack Obama memeluk Shigeaki Mori, penyintas bom atom dan pembuat memorial untuk tentara Amerika yang tewas dalam Perang Dunia II di Hiroshima, dalam upacara di Taman Memorial Perdamaian Hiroshima, Jepang (27/5). 

Presiden AS Barack Obama (kiri) berjabat tangan dan berbincang dengan Sunao Tsuboi (kedua dari kanan), penyintas pemboman atom tahun 1945 dan ketua organisasi penyintas bom atom Hiroshima, disaksikan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe (27/5). 

Presiden AS Barack Obama meletakkan karangan bunga di Taman Memorial Perdamaian Hiroshima, Jepang (27/5). (Reuters/Toru Hanai)

Presiden AS Barack Obama dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe usai meletakkan karangan bunga di Taman Memorial Perdamaian Hiroshima, Jepang (27/5). (Reuters/Carlos Barria)

Presiden AS Barack Obama menggendong bayi dalam kunjungannya ke Stasiun Udara Korps Marinir Iwakuni dalam perjalanan menuju Hiroshima (27/5). (Reuters/Carlos Barria)

Presiden AS Barack Obama Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe berbincang dalam upacara penanaman pohon dalam kunjungan ke Kuil Ise di prefektur Mie, Jepang (26/5), sebagai bagian dari KTT G-7. (Reuters/Ma Ping)

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan istrinya, Akie Abe, menyambut Presiden AS Barack Obama sebelum dimulainya resepsi koktil di KTT G-7 di Ise-Shima, Jepang (Reuters/Doug Mills)

Para peserta KTT G-7 (dari depan, arah jarum jam) Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Presiden Perancis Francois Hollande, Perdana Menteri Inggris David Cameron, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker, Presiden Dewan Eropa Donald Tusk, Perdana Menteri Italia Matteo Renzi, Kanselir Jerman Angela Merkel dan Presiden AS Barack Obama, menghadiri sesi pertama pertemuan kerja saat makan siang di Hotel Shima Kanko di Shima, prefektur Mie, Jepang (26/5). 

Dari kiri, Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Presiden AS Barack Obama, Perdana Menteri Inggris David Cameron, dan Presiden Dewan Eropa Donald Tusk berjalan ke upacara penanaman pohon saat mengunjungi kuil Ise Jingu di Ise, prefektur Mie, Jepang (26/5). 

Kanselir Jerman Angela Merkel (kedua dari kiri) dan Presiden AS Barack Obama berbincang dengan anak-anak yang membawakan mereka sekop dalam upacara penanaman pohon saat mengunjungi kuil Ise Jingu di Ise, prefektur Mie, Jepang (26/5). 

Para pemimpin dunia berpose untuk foto dalam hari pertama KTT G7 di Ise Shima, Jepang (26/5).

Presiden AS Barack Obama berbicara dalam konferensi pers di Hotel Shima Kanko di Shima, Jepang tengah (26/5) setelah menyelesaikan sesi kerja ketiga KTT G-7. (AP/Carolyn Kaster)

Presiden AS Barack Obama dalam konferensi pers bersama Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe di Hotel Shima Kanko di Shima, Jepang tengah (26/5). (AP/Carolyn Kaster)