State of the Union 2012

Presiden Barack Obama menjabat tangan para anggota Kongres sebelum menyampaikan pidatonya Selasa malam, 24 Januari di Gedung DPR AS, Washington (AP).

Wakil Presiden Joe Biden dan Ketua DPR John Boehner sebelum pidato kenegeraaan disampaikan Presiden Obama (AP).

Presiden Barack Obama menyampaikan pidato kenegaraan State of the Union (AP).

Presiden Obama memaparkan berbagai rancangannya untuk perbaikan ekonomi tahun ini (AP).

Ibu negara Michelle Obama mendapat tepuk tangan sebelum dimulainya pidato (AP).

President Obama memeluk anggota Kongres AS dari Arizona Gabrielle Giffords, yang mengundurkan diri untuk berkonsentrasi pada penyembuhannya dari cedera serius setelah ditembak di kepala dalam sebuah peristiwa mengenaskan di Tucson tahun lalu (AP).

Iring-iringan yang membawa Presiden Obama ke Gedung DPR untuk pidato State of the Union, Selasa malam, 24 Januari (AP).

Ibu negara (gaun biru) dengan tamu-tamu kehormatannya, yang termasuk di antaranya suami anggota Kongres Gabrielle Giffords, mantan astronot Mark Kelly (ketiga dari kiri) (AP).

Mantan astronot Mark Kelly, suami Gabrielle Giffords menjadi salah seorang tamu kehormatan dalam acara penyampaian pidato State of the Union (White House Photo/David Lienemann).

Walikota San Antonio, Julian Castro, juga salah seorang tamu kehormatan adalah salah satu tokoh di balik proyek-proyek terbesar energi matahari di Amerika (AP).

Salah seorang lagi tamu kehormatan adalah Wakil Admiral Angkatan Laut William H. McRaven, yang sebagai kepala Komando Gabungan Operasional Khusus memegang kendali di lapangan dalam misi memburu Osama bin Laden (AP).

Presiden Barack Obama menyampaikan pidato kenegaraan tahunannya yang ketiga di hadapan Kongres AS.