Nominasi Oscar 2012

Sutradara Michel Hazanavicius, aktris Berenice Bejo (tengah), dan aktris Penelope Ann Miller pada pemutaran perdama film "The Artist" di New York, 17 November 2011 lalu. Film tanpa dialog ini meraih nominasi Film Terbaik (AP).

Selain mendapat nominasi Film Terbaik, pemeran utama dalam film "The Artist" Jean Dujardin mendapat nominasi sebagai Aktor Terbaik, dan Bejo (kanan) meraih nominasi sebagai Aktris Pendukung Terbaik (Foto: Weinstein Co.).

Meryl Streep mendapat nominasi Aktris Terbaik untuk perannya sebagai Perdana Menteri Inggris Margaret Thatcher dalam film "The Iron Lady" (Foto: Weinsten Co.).

Meryl Streep menghadiri pemutaran perdana "The Iron Lady" di Ziegfeld Theater, New York, 13 Desember 2011 (AP).

Film "Hugo" arahan Martin Scorcese meraih nominasi terbanyak, memimpin dengan 11 nominasi (Foto: GK Films).

George Clooney dinominasikan sebagai Aktor Terbaik untuk perannya dalam film "The Descendants," yang juga meraih nominasi sebagai Film Terbaik (AP).

Marion Cotillard dan Owen Wilson dalam "Midnight in Paris," yang mendapat nominasi sebagai Film Terbaik, Naskah Asli Terbaik, dan Sutradara Terbaik untuk Woody Allen.

Owen Wilson dan Woody Allen Festival Film Cannes, 11 Mei 2011 (AP).

Michelle Williams memerankan Marilyn Monroe dalam "My Week With Marilyn," yang mengantarkannya kepada nominasi sebagai Aktris Terbaik (Foto: Weinstein Co.).

Brad Pitt dan Angelina Jolie menghadiri pemutaran perdana film "Moneyball" di Jepang, 9 November 2011 (AP). Pitt meraih nominasi sebagai Aktor Terbaik untuk perannya dalam film tersebut, yang juga dinominasikan sebagai Film Terbaik.

Tom Hanks (kiri) memerankan Thomas Schell dalam "Extremely Loud & Incredibly Close." Film yang berkisah seputar tragedi 11 September ini menjadi salah satu film yang dinominasikan sebagai Film Terbaik.

Film drama "The Help" juga dinominasikan sebagai Film Terbaik. Viola Davis (kiri) meraih nominasi sebagai Aktris Terbaik (© DreamWorks).

Rooney Mara mendapat nominasi sebagai Aktris Terbaik untuk film "The Girl With the Dragon Tattoo" (© 2011 Columbia Pictures).

Glenn Close menerima nominasi Aktris Terbaik untuk perannya dalam "Albert Nobbs" (AP).

Glenn Close saat menghadiri Festival Film San Sebastian di Spanyol, 18 September 2011 (AP).

Sutradara, penulis, dan aktor George Clooney, dan aktor Ryan Gosling dalam pemutaran perdana "The Ides of March," yang meraih nominasi Naskah Adaptasi Terbaik (AP).

Academy of Motion Picture Arts and Sciences mengumumkan jajaran nominasi penghargaannya pada 24 Januari 2012.