Selasa, 30 September 2014 Waktu UTC: 23:54

Nancy Writebol (tengah) pekerja AS yang tertular ebola bersama anak-anak di Liberia (foto: ilustrasi).

Ribuan Anak dari Korban Ebola Terlantar di Afrika Barat

Ribuan anak di Afrika Barat yang kehilangan orang tua mereka akibat Ebola ditolak oleh kerabatnya karena khawatir tertular.

Pejuang Kurdi Serang Posisi Militan ISIS di Irak

Komando Pusat Amerika menyatakan 11 serangan udara hari Senin dan Selasa difokuskan terutama pada kubu-kubu pertahanan ISIS di Irak Baratlaut. Selengkapnya

Hong Kong Serukan Demonstran Akhiri Protes

Pemimpin Eksekutif Leung Chun-ying Selasa (30/9) mengatakan ia tidak akan tunduk pada tuntutan para demonstran prodemokrasi. Selengkapnya

 

Foto & Video Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Kilas VOA 30 September 2014i
X
Nova Poerwadi
29.09.2014
Pengambilan sumpah Ashraf Ghani sebagai Presiden Afghanistan. Turki meningkatkan pengamanan perbatasan dengan Suriah merespon pertempuran dengan ISIS. PM Spanyol menggugat referendum Katalunia ke Mahkamah Konstitusi. Penggemar film Star Wars melatih 'ksatria Jedi' di Chile.
Video

Video Kilas VOA 30 September 2014

Pengambilan sumpah Ashraf Ghani sebagai Presiden Afghanistan. Turki meningkatkan pengamanan perbatasan dengan Suriah merespon pertempuran dengan ISIS. PM Spanyol menggugat referendum Katalunia ke Mahkamah Konstitusi. Penggemar film Star Wars melatih 'ksatria Jedi' di Chile.
Video

Video Kilas VOA 29 September 2014

Polisi menyemprotkan air merica ke demonstran pro-demokrasi di Hong Kong. Serangan udara Koalisi AS menghancurkan sejumlah kilang minyak ISIS. Letusan Gunung Ontake di Jepang. Pernikahan George Clooney dan Amal Alamuddin di Venesia, Italia.
Video

Video Kilas VOA 26 September 2014

AS menggempur kilang minyak yang dikuasai ISIS di Suriah. Pidato Presiden Iran di Sidang Majelis Umum PBB juga angkat ancaman ISIS. Ukraina menggulirkan paket reformasi untuk bisa bergabung Uni Eropa. Akuarium virtual di Tokyo hasil menggambar anak-anak.
Video

Video Kilas VOA 23 September 2014

Pemimpin dunia menghadiri Sidang Umum PBB. Serangan militan ISIS meningkat di Suriah. Puluhan ribu warga Kashmir India terlantar akibat banjir. Pesawat NASA berhasil mengorbit planet Mars.
Video

Video Kilas VOA 22 September 2014

Bagi Kekuasaan di Afghanistan, Demo sambut KTT Perubahan Iklim, Paus Kecam Kekerasan, Spa Khusus Anjing.
Lainnya

Berita Dunia Lainnya

Afghanistan, AS Tandatangani Pakta Keamanan

Pemerintah baru Afghanistan dan Amerika Serikat telah menandatangani perjanjian keamanan bilateral di Kabul hari Selasa (30/9).
Selengkapnya

Kapal Feri Kandas di Lepas Pantai Barat Daya Korea Selatan

Insiden tersebut terjadi hanya 70 kilometer dari lokasi kapal feri Sewol tenggelam bulan April, yang menewaskan lebih dari 300 orang penumpang, yang sebagian besar siswa SMA.
Selengkapnya

Iran: Israel Kaitkan Dunia Islam dengan ISIS

Iran mengatakan Netanyahu meneruskan kebijakan untuk “menyabot dan menghentikan” perundingan Iran dengan negara-negara kuat dunia mengenai program nuklir negara itu.
Selengkapnya

China Setujui Penjualan iPhone Terbaru

Badan regulasi ponsel China menyetujui penjualan ponsel itu hari Selasa (30/9), dan mengatakan Apple berjanji untuk memperbaiki potensi risiko keamanan dalam iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.
Selengkapnya

Iran akan Bantu Militer Lebanon Perangi Ekstrimis

Teheran telah menawarkan bantuan ini di masa lalu, tetapi tawaran-tawaran tersebut tidak terwujud, karena perpecahan yang tajam di kalangan faksi-faksi politik Lebanon mengenai Iran.
Selengkapnya

China Wujudkan Patriotisme dengan Wisata Kapal Pesiar ke Kepulauan Sengketa

Dengan sekitar 168 penumpang, kapal pesiar China berlayar melebihi 200 mil ke sebelah selatan dari Pulau Hainan, di lepas pantai daratan utama China sebelah selatan. Kepulauan Paracel mereka akui dengan tegas sebagai pos perbatasan paling luar negara mereka.
Selengkapnya

Getaran Baru Gunung Ontake Cemaskan Warga

Tim SAR menemukan lagi lima jenazah hari Senin (29/9), menambah jumlah korban tewas menjadi 36 orang. Mereka hanya dapat membawa 12 jenazah sejak meletusnya gunung tersebut hari Sabtu (27/9), karena kondisi yang berbahaya.
Selengkapnya

China Rayakan Hari Besar Baru, Hari Pahlawan

Hari Pahlawan merupakan satu dari tiga hari besar baru yang diciptakan China tahun ini dalam upaya memperbaharui fokus pada Perang Dunia II.
Selengkapnya

Polisi Australia Tangkap Pria Penyedia Dana untuk Teroris

Hassan El Sabsabi, 23 tahun, tampil sebentar di sebuah pengadilan di Melbourne, dikenakan enam dakwaan telah secara sengaja menyediakan dana bagi sebuah organisasi teroris.
Selengkapnya

Thailand Hukum Mati Pelaku Perkosaan dan Pembunuhan di Kereta Api

Insiden tersebut menyebabkan jawatan kereta api, kini menyediakan gerbong-gerbong khusus wanita dalam jalur-jalur utama di seluruh Thailand.
Selengkapnya
Selengkapnya

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook