Minggu, 21 Desember 2014 Waktu: 16:53

Dokter mengambil darah untuk tes HIV dalam unit mobil keliling di pinggiran kota Kampala, Uganda.

Malawi Akan Lakukan Tes HIV dari Rumah ke Rumah

Para pendukung mengatakan langkah ini mendesak karena 100 orang Malawi terinfeksi setiap harinya, dan rata-rata 138 orang mati karena AIDS setiap hari.

Reaktor Nuklir Fukushima DIbersihkan dari Bahan Radioaktif

Seluruh upaya pembersihan pembangkit nuklir Fukushima diharapkan masih memakan waktu beberapa dasawarsa. Selengkapnya

Korea Selatan, Jepang Akan Bantu AS Lawan Serangan Dunia Maya

Korea Selatan mengatakan serangan dunia maya terhadap Sony serupa dengan serangan terhadap bank-bank serta media Korea selatan, yang dilakukan Korea Utara tahun lalu. Selengkapnya

 

Foto & Video Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Kilas VOA 19 Desember 2014i
X
Nova Poerwadi
18.12.2014
Kericuhan di Parlemen Kenya saat pengesahan UU Anti-Terorisme. Sony membatalkan pemutaran "The Interview" karena ancaman peretas pro-Korea Utara. India sukses meluncurkan roket terbesar yang bisa untuk misi berawak. Tari tango massal merayakan HUT Paus Fransiskus.
Video

Video Kilas VOA 19 Desember 2014

Kericuhan di Parlemen Kenya saat pengesahan UU Anti-Terorisme. Sony membatalkan pemutaran "The Interview" karena ancaman peretas pro-Korea Utara. India sukses meluncurkan roket terbesar yang bisa untuk misi berawak. Tari tango massal merayakan HUT Paus Fransiskus.
Video

Video Kilas VOA 18 Desember 2014

Awal normalisasi hubungan diplomatik AS dengan Kuba. Pasca pembantaian di sekolah Peshawar PM Pakistan Nawaz Sharif bertekad memberantas terorisme. Konsumen Rusia menyerbu barang impor akibat terus melemahnya Rubel. Pawai badut-badut Meksiko ke Basilika Bunda Maria.
Video

Video Kilas VOA 17 Desember 2014

Pembantaian kelompok Taliban atas 132 siswa dan 9 guru di Peshawar, Pakistan. Warga Australia mengenang korban penyanderaan maut di Sydney. Rubel Rusia terus melemah, meski suku bunga naik ke 17%. Lampu berbentuk '15' siap menyambut tahun baru 2015 di New York.
Video

Video Kilas VOA 16 Desember 2014

Aparat Australia aksi penyanderaan di sebuah kafe di Sydney. Polisi Belgium menyimpulkan tidak ada indikasi penyekapan apartmen di Ghent terkait terorisme. Perancis melarang layanan pengantaran Uber. Lomba lari berkostum kuda di London, Inggris.
Video

Video Kilas VOA 15 Desember 2014

Di Lima, Peru, 190 negara menyepakati kerangka perjanjian iklim. Hamas melakukan parade militer di Gaza, memperingat HUT ke-27. Koalisi PM Shinzo Abe menang mutlak dalam pemilu Jepang. Ratusan pria suku Maasai di Kenya, mengikuti lomba Olimpiade Maasai, guna menggantikan tradisi membunuh singa.
Lainnya

Berita Dunia Lainnya

Jumlah Pemilih di Liberia Sedikit Karena Takut Ebola

Para pejabat pemilu negara itu mewajibkan semua orang untuk mencuci tangan dan dites suhu tubuhnya sebelum memasuki TPS, serta menjaga jarak satu meter dengan orang lain.
Selengkapnya

Pasukan Kurdi Irak Terus Desak Mundur Militan ISIS di Sinjar

Pejuang Kurdi – dibantu serangan udara pimpinan AS – menguasai bagian utara gunung Sinjar dan bergerak ke arah selatan menuju kota Sinjar dan Tal Afar di sebelah timur.
Selengkapnya

Dominika Sita Hampir 454 Kilogram Kokain

Kokain itu tiba dari Kolombia dan seorang polisi yang ditahan didapati mengantongi uang tunai US$10 ribu.
Selengkapnya

Hampir 10 Ribu Orang Ditahan Tahun ini di Mesir

Tidak disebut jumlah keseluruhan orang yang diyakini dipenjara sejak penggulingan Presiden Mohammed Morsi Juli 2013. Diperkirakan sudah lebih dari 20 ribu orang ditangkap sejak saat itu.
Selengkapnya

Presiden Mesir Bertemu Utusan Qatar, Tanda Hubungan Cair

Qatar adalah pendukung kuat pendahulu el-Sissi, Presiden Mohammed Morsi, yang digulingkan Juli 2013 oleh militer, menyusul adanya protes massa.
Selengkapnya

Pemimpin Kuba Puji Langkah Obama Pulihkan Hubungan Diplomatik

Presiden Kuba Raul Castro mengatakan kepada rakyatnya bahwa pemulihan hubungan itu tidak berarti akhir dari pemerintahan komunis di negara itu.
Selengkapnya

Pentagon: 4 Tahanan Guantanamo Dikembalikan ke Negara Asal

Para tahanan asal Afghanistan itu dibebaskan atas permintaan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani, setelah meninjau kasus mereka dan faktor-faktor keamanan.
Selengkapnya

Rusia Abaikan Sanksi Baru AS dan Uni Eropa Terkait Krimea

Presiden Amerika Barack Obama telah memberlakukan larangan perdagangan yang luas di semenanjung Krimea yang dicaplok Rusia melalui perintah eksekutif yang melarang ekspor barang dan jasa utama Amerika dan memblokir impor dari Krimea.
Selengkapnya

Serangan Drone Tewaskan 5 Militan Taliban di Waziristan Utara

Pihak berwenang mengatakan pesawat tanpa awak itu hari Sabtu menembakkan dua rudal di distrik Datta Khail, yang merupakan kubu militan al-Qaeda dan Taliban.
Selengkapnya

PBB Desak Taliban Hindari Korban Sipil Afghanistan

Nicholas Haysom, utusan PBB untuk Afghanistan, dalam jumpa pers mengatakan bahwa PBB telah memberikan laporan korban tewas kepada para pemimpin Taliban di Doha, ibukota Qatar.
Selengkapnya
Selengkapnya

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook