Kamis, 27 Nopember 2014 Waktu UTC: 04:19

Kepala Bank Pembangunan Asia (ADB) Takehiko Nakao.

ADB Siap Bekerja dengan Bank Baru yang Dipimpin China

Kepala ADB mengatakan "dapat dipahami" jika negara-negara Asia ingin lembaga semacam itu karena kebutuhan wilayah yang sangat besar atas pembiayaan infrastruktur.

Polisi Hong Kong Tangkap 2 Pemimpin Gerakan 'Occupy'

Pihak berwenang Hong Kong mengosongkan kamp demonstran dan menangkap dua pemimpin gerakan 'Occupy', hari Rabu (26/11). Selengkapnya

OSCE: Pluralisme Media Terancam di Kazakhstan

Kazakhstan telah menutup lebih dari 30 organisasi media sejak akhir 2013 dengan alasan melanggar peraturan atau menyebarkan pandangan ekstremis. Selengkapnya

 

Foto & Video Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Kilas VOA 27 November 2014i
X
26.11.2014
OPEC membahas kuota produksi di tengah turunnya harga minyak dunia. Penyeberangan Rafah kembali dibuka antara Gaza dan Mesir. Puluhan juta warga AS mudik Thanksgiving. Tradisi pengampunan kalkun Thanksgiving oleh Presiden A.S.
Video

Video Kilas VOA 27 November 2014

OPEC membahas kuota produksi di tengah turunnya harga minyak dunia. Penyeberangan Rafah kembali dibuka antara Gaza dan Mesir. Puluhan juta warga AS mudik Thanksgiving. Tradisi pengampunan kalkun Thanksgiving oleh Presiden A.S.
Video

Video Kilas VOA 26 November 2014

Demonstran pro-demokrasi Hong Kong bentrok dengan aparat. Kerusuhan bernuansa rasial melanda Ferguson, A.S. Perancis menangguhkan pengiriman kapal tempur yang dibeli Rusia. Meluncurkan daging kambing panggang ke orbit bumi.
Video

Video Kilas 26 November 2014

Perundingan terkait program nuklir Iran diperpanjang tujuh bulan lagi. Lithuania akab beri bantuan militer ke Ukraina. Roket Rusia Soyuz berhasil mengantar tiga astronot ke ISS. Maskot Olimpiade dan paralimpiade Rio De Janeiro 2016 diperkenalkan ke publik.
Video

Video Kilas VOA 24 November 2014

Menlu 7 negara bertemu di Wina, menjelang tenggat waktu perundingan nuklir Iran. Gempa 5,9 richter mengguncang Sichuan, China. Paus Fransiskus meng-kanonisasi 6 orang menjadi Santo. Sapi bernama Manikyam memecahkan rekor dunia Guinness, sebagai sapi terpendek di dunia setinggi 61,5 sentimeter.
Video

Video Kilas VOA 20 November 2014

Israel sayangkan rekomendasi pengakuan Palestina oleh parlemen Spanyol. Ledakan di ibukota daerah otonom Kurdi di Irak. Pembatalan proyek TV Bill Cosby akibat meluasnya tuduhan perkosaan. Anjing chihuahua dilantik menjadi walikota San Francisco sehari untuk kampanye peduli hewan terlantar.
Lainnya

Berita Dunia Lainnya

DK PBB Kecam Kekerasan di Libya

Dewan Keamanan PBB mencemaskan situasi yang memburuk di Libya dan dampaknya terhadap perdamaian dan stabilitas kawasan.
Selengkapnya

PM Israel Ingin Cabut Hak-hak Pelaku Kekerasan

PM Benjamin Netanyahu Rabu (26/11) berupaya mencabut hak tinggal dan tunjangan sosial bagi pelaku kekerasan bermotif politik.
Selengkapnya

Korban Tewas akibat Ebola Capai 5.689 Orang

Data terbaru yang diumumkan WHO menunjukkan angka korban meninggal telah menjadi 5.689 dari hampir 16 ribu penderita ebola.
Selengkapnya

Pasukan AS Terlibat Misi Penyelamatan di Yaman

Media Amerika melaporkan pasukan operasi khusus Amerika telah ikut dalam sebuah misi yang berhasil membebaskan delapan sandera militan al-Qaida di Yaman.
Selengkapnya

Harga Minyak Anjlok, Nigeria Devaluasi Mata Uang

Bank Sentral Nigeria telah menurunkan nilai mata uang Naira dan menaikkan suku bunga pinjaman untuk menstabilkan ekonomi terbesar di Afrika, karena anjloknya harga minyak dan sebagai langkah antisipasi pemilu nasional tahun depan.
Selengkapnya

Kebakaran di Tambang Batubara China, 24 Tewas

Media pemerintah China mengatakan, 24 buruh tewas akibat kebakaran di sebuah tambang batubara di provinsi Liaoning, China timurlaut.
Selengkapnya

India Usahakan Pengaruh Lebih Besar di Asia Selatan

Para pemimpin Asia Selatan bertemu di Nepal hari Rabu (26/11), dengan India yang berusaha memperluas pengaruh dagang dan investasinya.
Selengkapnya

Presiden Komisi Eropa Usulkan Stimulus Ekonomi Baru

Usulan stimulus ekonomi baru senilai 380 miliar dolar itu akan dibahas 28 pemimpin Uni Eropa pada KTT 18-19 Desember mendatang.
Selengkapnya

NATO Khawatirkan Aktivitas Rusia di Ukraina Timur

NATO menuduh sejumlah besar pasukan Rusia masih beroperasi di Ukraina timur untuk memberikan dukungan kepada separatis di sana.
Selengkapnya

Serangan Udara Suriah di Wilayah Raqqa, 95 Tewas

“Syrian Observatory for Human Rights” mengatakan serangan yang menghantam kawasan industri dan pasar yang ramai di dekat museum kota itu, Selasa (25/11) melukai sedikitnya 120 orang.
Selengkapnya
Selengkapnya

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook