Rabu, 25 Mei 2016 Waktu: 14:12

    Seorang dokter Nepal memeriksa pendaki gunung asal China, Liu Lei, setelah ia berhasil mencapai puncak Gunung Everest, saat ia tiba di bandar udara Kathmandu, Nepal (24/5). (AP/Niranjan Shrestha)

    Jumlah Korban Jiwa Bertambah di Everest

    Puluhan pendaki lainnya telah disengat hawa dingin dan beku atau sakit dekat puncak Everest dalam beberapa hari belakangan ini. Selengkapnya

    Amnesty Desak Penjualan Senjata kepada Mesir Dihentikan

    Amnesty International mengimbau negara-negara Uni Eropa menghentikan penjualan senjata kepada Mesir karena berbagai pelanggaran HAM. Selengkapnya

    AS Kecewa Pemerintah China Tutup Acara Tanya Jawab Online

    Deplu AS menyampaikan kekecewaan dengan keputusan China menghapus acara tanya jawab online dengan para pejabat AS. Selengkapnya

     

    Foto & Video Terbaru

    JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
    Kilas VOA 25 Mei 2016i
    X
    Nova Poerwadi
    24.05.2016
    Ofensif melawan ISIS di Fallujah, Irak dan Raqqa, Suriah. Pembelotan warga Korea Utara ke Korea Selatan. Hakim memutuskan pengadilan kriminal bagi dakwaan perkosaan Bill Cosby. Antrian bensin akibat mogok pekerja kilang minyak Perancis.
    Video

    Video Kilas VOA 25 Mei 2016

    Ofensif melawan ISIS di Fallujah, Irak dan Raqqa, Suriah. Pembelotan warga Korea Utara ke Korea Selatan. Hakim memutuskan pengadilan kriminal bagi dakwaan perkosaan Bill Cosby. Antrian bensin akibat mogok pekerja kilang minyak Perancis.
    Video

    Video Kilas VOA 24 Mei 2016

    Militer Irak melancarkan ofensif untuk membebaskan Fallujah. ISIS mengklaim serangan ke kota-kota pelabuhan Suriah. Capres kanan kalah tipis dalam Pilpres Austria. Pemulihan dialog Vatikan-Masjid al-Azhar.
    Video

    Video Kilas VOA 23 Mei 2016

    Serangan udara AS di Pakistan tewaskan pemimpin Taliban. Menlu AS desak Myanmar menghormati HAM. Presiden AS berkunjung ke Vietnam. Pergantian pimpinan parpol berkuasa Turki.
    Lainnya

    Berita Dunia Lainnya

    Rusia Bantah Serangan ISIS di Pangkalan Suriah

    Seorang pejabat militer Rusia menyangkal klaim oleh kelompok ISIS yang mengaku menghancurkan empat helikopter dan peralatan Rusia lainnya di pangkalan Suriah.
    Selengkapnya

    Obama Bahas Isu HAM dan Pembangunan Ekonomi di Vietnam

    Presiden Amerika Barack Obama hari Selasa (24/5) melanjutkan lawatannya di Vietnam, menyinggung dua tema, yaitu pembangunan ekonomi dan HAM, dan mengatakan keduanya kerap saling berhubungan.
    Selengkapnya

    Bank-Bank Eropa Perlu Bekerja Keras untuk Raih Kondisi Ekonomi yang Sehat

    Bank Sentral Eropa, yang bertanggung jawab mengawasi bank-bank dan sekaligus kebijakan tingkat suku bunga di zona euro, memperingatkan bahwa beberapa bank mungkin harus memangkas biaya lebih besar atau bergabung dengan bank-bank lain.
    Selengkapnya

    Pekerja Korea Utara Melarikan Diri dan Minta Suaka di Korea Selatan

    Badan Intelijen Nasional menunjukkan bahwa Korea Utara mengirim sekitar 50.000 hingga 60.000 pekerja ke luar negeri, sebagian besar untuk mendatangkan valuta asing.
    Selengkapnya

    Pasukan Demokratik Suriah Pimpinan Kurdi Umumkan Operasi Pembebasan Raqqa

    Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov, ketika berkunjung ke Uzbekistan, mengatakan Moskow siap mengkoordinasikan upaya dengan Kurdi dan pasukan koalisi pimpinan Amerika untuk membebaskan Raqqa.
    Selengkapnya

    Taliban Persiapkan Kepemimpinan Transisi

    Para pemimpin pemberontak Taliban dilaporkan sedang mempersiapkan transisi kepemimpinan, di tengah berita tewasnya pemimpin mereka, Mullah Mansur, akibat serangan pesawat nir awak AS.
    Selengkapnya

    WHO Kutuk Serangan terhadap Rumah Sakit di Suriah

    Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengutuk pemboman hari Senin (23/5) di sebuah rumah sakit di kota pesisir Jableh.
    Selengkapnya

    Dephan AS: Fallujah akan Direbut dari ISIS

    Pada awal serangan, pasukan pemerintah Irak membombardir pusat kota Fallujah, kubu terakhir militan ISIS di provinsi Anbar. Kota-kota besar lainnya di Anbar, termasuk Ramadi, telah direbut kembali.
    Selengkapnya

    Obama: Tegakkan Hak Warga Vietnam Bukan Ancaman Terhadap Masyarakat

    Presiden Obama dalam pidato di depan lebih dari 2.000 orang, termasuk para pejabat pemerintah Vietnam, di Pusat Konvensi National di Hanoi, Selasa (24/5) menyinggung topik yang sangat sensitif, hak asasi manusia.
    Selengkapnya

    Paus Fransiskus Bertemu Ulama Mesir, Akhiri Kebekuan Hubungan

    Lembaga Al-Azhar yang berpengaruh memutuskan kontak dengan Vatikan tahun 2011 karena pendahulu Fransiskus, Paus Benediktus, dianggap menghina Islam berulang kali.
    Selengkapnya

    Pemimpin 4 Negara Bahas Konflik Ukraina

    Pemimpin Rusia, Perancis, Jerman dan Ukraina menekankan perlunya mematuhi gencatan senjata dan memperkuat wewenang misi pemantauan oleh Organisasi Keamanan dan Kerjasama Eropa (OSCE).
    Selengkapnya

    Argentina, Brazil Sepakat Tengahi Krisis Venezuela

    Venezuela sedang dibelit krisis ekonomi parah dengan inflasi tertinggi di dunia dan serba kekurangan.
    Selengkapnya
    Selengkapnya

    Ikuti Kami