Sabtu, 29 Agustus 2015 Waktu: 13:41

Pasukan Kurdi atau Peshmerga terus mencapai kemajuan dalam pertempuran melawan ISIS di Irak utara (foto: dok).

Pejuang Kurdi Bebaskan 7 Desa dari ISIS

Departemen Pertahanan AS atau Pentagon mengatakan lasykar Kurdi telah berhasil membersihkan dan membebaskan desa-desa di Irak utara dari ISIS. Selengkapnya

DK PBB Siap Kenakan Sanksi Pelanggar Gencatan di Sudan Selatan

Dalam pernyataan hari Jumat (28/8), DK PBB menyerukan pemberontak dan pemerintah Sudan Selatan agar segera mematuhi gencatan senjata yang baru saja disepakati. Selengkapnya

Obama Kembali Bela Persetujuan Nuklir Iran

Presiden AS Barack Obama hari Jumat (28/8) mengatakan persetujuan nuklir Iran akan menghambat setiap jalur yang dimiliki Iran untuk mengembangkan bom atom. Selengkapnya

 

Foto & Video Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Kilas VOA 28 Agustus 2015i
X
Nova Poerwadi
27.08.2015
Pertemuan di Wina membahas krisis migran ke Uni Eropa. Pembukaan pusat latihan NATO di Georgia. Pengambilan sumpah PM Interim Yunani, Vassiliki Thanou, PM perempuan pertama di Yunani. Pemeriksaan kesehatan 17 ribu penghuni kebun binatang London.
Video

Video Kilas VOA 28 Agustus 2015

Pertemuan di Wina membahas krisis migran ke Uni Eropa. Pembukaan pusat latihan NATO di Georgia. Pengambilan sumpah PM Interim Yunani, Vassiliki Thanou, PM perempuan pertama di Yunani. Pemeriksaan kesehatan 17 ribu penghuni kebun binatang London.
Video

Video Kilas VOA 27 Agustus 2015

Kebakaran gedung penampungan migran di Jerman di tengah ketegangan soal migran Eksodus warga Kolombia dari Venezuela setelah ketegangan di perbatasan. Pembunuhan wartawan AS di tengah siaran langsung. Pernikahan bawah laut di Florida, A.S.
Video

Video Kilas VOA 26 Agustus 2015

Polisi Spanyol & Maroko menahan perekrut ISIS. Bursa saham Eropa rebound setelah tertekan akibat gejolak di China. Gunung berapi di Pulau Reunion memaksa turis turun. Penguin tersesat ke permukiman penduduk di Peru.
Video

Video Kilas VOA 25 Agustus 2015

Bursa saham di AS, Eropa, serta Asia melemah. Penghargaan Perancis bagi 3 warga AS & 1 warga Inggris yang gagalkan terorisme di kereta. 2 pelanggan situs selingkuh Ashley Madison bunuh diri setelah identitas diungkap peretas. Kontroversi foto telanjang dada di Times Square, New York.
Video

Video Kilas VOA 24 Agustus 2015

Demo memprotes pemerintah rusuh, PM Lebanon mengancam akan mundur. Pejabat Korea Utara dan Selatan berusaha meredam ketegangan di perbatasan. Inggris membuka kembali Kedubesnya di Teheran, Iran. Panda raksasa Mei Xiang di kebun binatang Washington DC melahirkan bayi kembar lewat inseminasi buatan.
Lainnya

Berita Dunia Lainnya

Sekjen PBB Berduka atas Tewasnya 71 Migran di Austria

Ban Ki-moon mengatakan ia “merasa negeri dan sedih” mendengar ditemukannya 71 mayat migran dalam sebuah truk di sebuah jalan raya di Austria.
Selengkapnya

Saham Asia Kembali Naik

Indeks Nikkei Jepang naik tiga persen sementara Shanghai naik 4,8 persen saat penutupan lantai bursa, Jumat (28/8).
Selengkapnya

Tingginya Harga Turunkan Kepopuleran Putin di Rusia

Popularitas Putin masih tetap tinggi baik dalam standar internasional maupun sejarah.
Selengkapnya

Austria Tangkap 3 Orang Terkait 71 Mayat Migran dalam Truk di Austria

Temuan Kamis itu terjadi sementara para pemimpin Balkan Barat bertemu di Wina untuk membahas cara-cara membendung krisis migrasi terburuk di Eropa sejak Perang Dunia II.
Selengkapnya

Badai Erika di Dominika, 4 Tewas

Prakiraan cuaca mengatakan Erika diperkirakan akan menghantam Virgin Islands, Republik Dominika dan Leeward Islands Jumat dan Sabtu.
Selengkapnya

AS, Korea Selatan Latihan Militer Gabungan di Pocheon

Latihan militer gabungan tersebut berlangsung setelah ketegangan berhari-hari antara Korea Utara dan Korea Selatan.
Selengkapnya

Pakistan Dilaporkan Produksi 20 Bom Nuklir Setahun

Carnegie Endowment for International Peace dan Stimson Center mengatakan Pakistan mungkin memiliki paling sedikit 350 hulu-ledak nuklir. Hanya Amerika Serikat dan Rusia yang memiliki lebih banyak.
Selengkapnya

Penasihat Keamanan Nasional AS Temui Pejabat Senior China

Susan Rice telah bertemu dengan diplomat tertinggi China Yang Jiechi pada hari Jumat dan dijadwalkan bertemu dengan Presiden Xi Jinping.
Selengkapnya

Kapal Migran Tenggelam di Perairan Libya, 200 Dikhawatirkan Tewas

Seorang migran mengatakan kepada kantor berita Reuters perahu itu dalam kondisi buruk. Dia mengatakan rute dari Libya itu dulu disebut "rute kematian," tapi sekarang dikenal sebagai "kuburan Laut Tengah."
Selengkapnya

Iran Incar Pendapatan $30 Miliar dari Pariwisata

Perjanjian nuklir bulan Juli yang ditandatangani Iran dan enam negara kuat dunia telah membantu melonggarkan batasan-batasan perjalanan.
Selengkapnya

Polisi Perancis Gusur Kamp Gipsi

Penggusuran dan penghancuran kamp itu memindahkan kelompok gipsi itu jauh dari sekolah, pekerjaan dan perawatan kesehatan mereka.
Selengkapnya

Laporan: Pakistan Dapat Jadi Kekuatan Nuklir Terbesar Ketiga Dunia

Pakistan kemungkinan memiliki sedikitnya 350 hulu ledak nuklir. Hanya Amerika Serikat dan Rusia yang memiliki lebih banyak.
Selengkapnya
Selengkapnya

Ikuti Kami