Rabu, 04 Mei 2016 Waktu: 20:31

    Presiden Brazil, Dilma Rousseff (Foto: dok).

    Presiden Brazil Hadapi Investigasi Tambahan

    Media Brazil melaporkan, jaksa tertinggi negara itu telah meminta Mahkamah Agung membuka penyelidikan atas dugaan bahwa Presiden Dilma Rousseff menghambat proses hukum. Selengkapnya

    Polisi Perancis Gunakan Gas Air Mata Bubarkan Demonstran

    Polisi Perancis menggunakan gas air mata terhadap para pemrotes sewaktu mereka mengevakuasi para migran dari sebuah sebuah sekolah di Paris di mana mereka mengungsi selama beberapa pekan terakhir. Selengkapnya

    Partai Komunis China Disiplinkan Taipan Properti

    Partai Komunis China telah menjatuhkan satu tahun hukuman percobaan terhadap seorang taipan properti yang suka bicara blak-blakan setelah secara terbuka mengecam kebijakan-kebijakan Presiden Xi Jinping terkait media pada bulan Februari. Selengkapnya

     

    Foto & Video Terbaru

    JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
    Kilas VOA 4 Mei 2016i
    X
    Nova Poerwadi
    03.05.2016
    Diplomasi PBB merespon kekerasan terakhir di Aleppo, Suriah. Serangan ISIS menewaskan seorang Navy Seal AS. Spanyol menggelar pemilu ulang setelah parpol gagal membentuk koalisi. Demo pro dan anti Dilma Rousseff mengiringi relay obor Olimpiade.
    Video

    Video Kilas VOA 4 Mei 2016

    Diplomasi PBB merespon kekerasan terakhir di Aleppo, Suriah. Serangan ISIS menewaskan seorang Navy Seal AS. Spanyol menggelar pemilu ulang setelah parpol gagal membentuk koalisi. Demo pro dan anti Dilma Rousseff mengiringi relay obor Olimpiade.
    Video

    Video Kilas VOA 3 Mei 2016

    Perundingan damai Suriah di tengah serangan ke Aleppo. Rapat parlemen Turki kembali ricuh. Iran dukung Semenanjung Korea tanpa senjata nuklir. Pengadilan mulai memproses penetapan ahli waris Prince.
    Video

    Video Kilas VOA 2 Mei 2016

    Bom Bunuh Diri di Irak. Bentrok Demo Buruh di Turki. Kolombia Tangkap Gembong Narkoba Peru. Bandara Brussels Dibuka Kembali.
    Video

    Video Kilas VOA 29 April 2016

    Serangan udara ke Aleppo, Suriah menewaskan puluhan orang. Lawatan mendadak Wapres AS di tengah krisis politik Irak. Gelombang cuaca panas melumpuhkan sebagian India. Pekerja Perancis berdemo menolak perubahan UU Tenaga Kerja.
    Lainnya

    Berita Dunia Lainnya

    Zuckerberg Desak Warga Brazil Kecam Pemblokiran WhatsApp

    Zuckerberg menyebut upaya memblokir komunikasi "sangat menakutkan dalam sebuah demokrasi."
    Selengkapnya

    Pemblokiran Visa Uni Eropa Ancam Kesepakatan dengan Turki

    Banyak anggota parlemen negara-negara Eropa mengancam akan mempergunakan wewenang veto mereka untuk memblokir persetujuan migran ini.
    Selengkapnya

    Bunuh Remaja Palestina, Warga Israel Dihukum Penjara Seumur Hidup

    Pengadilan Israel menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup terhadap pemimpin geng Israel yang dituduh menculik dan membakar sampai mati seorang remaja Palestina pada tahun 2014.
    Selengkapnya

    PBB Imbau Perlindungan Medis dalam Zona Perang

    Sekjen PBB Ban Ki-moon mengatakan setiap negara mestinya tidak sekedar mengecam serangan itu, namun harus bertindak melindungi rumah sakit dan stafnya, serta menghukum pihak-pihak yang bertanggung jawab atas kekerasan tersebut.
    Selengkapnya

    Baidu Diselidiki Menyusul Tewasnya Mahasiswa

    Wei Zexi, meninggal bulan lalu, ia membayar biaya pengobatan $30 ribu dengan uang pinjaman tapi gagal, katanya dalam pesan tanya-jawab yang diunggah di situs China.
    Selengkapnya

    Kebebasan Informasi Terancam

    Dalam laporan tahunan tentang kebebasan media di seluruh dunia, kelompok pengawas HAM Freedom House mengatakan kebebasan pers telah jatuh ke titik terendah dalam 12 tahun belakangan.
    Selengkapnya

    Obama untuk Pertama Kali Rinci Operasi 'Memburu Osama'

    Presiden Barack Obama berbicara di stasiun televisi CNN Senin malam (2/5) pada peringatan lima tahun keberhasilan operasi pasukan khusus Amerika dalam memburu dan menewaskan pemimpin Al Qaeda Osama bin Laden.
    Selengkapnya

    ISIS Bombardir Media Sosial dengan Propaganda Berbahasa Rusia

    ISIS terus menarget para pemuda yang terpinggirkan, para perempuan yang teradikalisasi dan para jihadis yang dipercaya akan bersedia bergabung demi tujuan ISIS.
    Selengkapnya

    Rusia: Gencatan Senjata Allepo di Suriah Bisa Segera Terwujud

    Diplomat Rusia, Sergei Lavrov, bertemu dengan utusan PBB Staffan de Mistura di Moskow dan mengatakan bahwa dia berharap gencatan senjata bisa disepakati “dalam waktu terdekat, bahkan dalam jam- jam mendatang.”
    Selengkapnya

    Kebakaran Besar Tambah Kesengsaraan Warga Muslim Rohingya Myanmar

    Hampir 450 Muslim Rohingya kehilangan tempat tinggal setelah kebakaran besar menghanguskan beberapa tempat penampungan mereka di sebuah kamp pengungsi hari Selasa.
    Selengkapnya

    Malaria Masih Bunuh 400 Ribu Orang di Seluruh Dunia Tahun 2015

    WHO mengatakan, teknologi baru perlu dikembangkan untuk menangani penyakit ini dan perjuangan akan membutuhkan komitmen politik yang kuat dan pembiayaan dari pemerintah-pemerintah di dunia.
    Selengkapnya

    Ketegangan Mulai Mereda di Baghdad

    Puluhan ribu peziarah berkumpul di sebuah masjid di utara Baghdad, Selasa (3/5) dalam festival keagamaan Syiah untuk memperingati Imam Moussa al-Khadhim dari abad ke-8.
    Selengkapnya
    Selengkapnya

    Ikuti Kami