Sabtu, 23 Mei 2015 Waktu: 05:06

Korban serangan fajar di kampus Universitas Garissa (Foto: dok.)

Pemerintah Kenya Gagalkan Serangan di Desa Kecil di Garissa

Kenya mengatakan militan al-Shabab menyerang sebuah desa di Kenya timur laut Kamis malam, tetapi dipukul mundur oleh pasukan keamanan setelah terjadi baku tembak sebentar.

Bersiap untuk Pemilu, Partai Oposisi Turki Ubah Citra

Partai oposisi utama Turki berupaya mengubah citranya menjelang pemilu bulan depan. Ini dilakukan setelah kalah berturut-turut dari partai berkuasa yang menggambarkan pihak oposisi sebagai anti-agama. Selengkapnya

Partai Republik Serukan Keterlibatan Militer AS untuk Tumpas ISIS

Kelompok Negara Islam (ISIS) membuat kemajuan berarti dalam beberapa hari belakangan setelah kemunduran sementara akibat serangan udara koalisi terhadap posisi-posisi mereka. Selengkapnya

 

Foto & Video Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Kilas VOA 22 Mei 2015i
X
Nova Poerwadi
21.05.2015
Kelompok ISIS merebut kota bersejarah Palmyra, Suriah. Pulau buatan di wilayah yang disengketakan di Laut China Selatan. Darurat di California akibat tumpahan minyak. Pembukaan toko mainan Walt Disney terbesar di dunia.
Video

Video Kilas VOA 22 Mei 2015

Kelompok ISIS merebut kota bersejarah Palmyra, Suriah. Pulau buatan di wilayah yang disengketakan di Laut China Selatan. Darurat di California akibat tumpahan minyak. Pembukaan toko mainan Walt Disney terbesar di dunia.
Video

Video Kilas VOA 21 Mei 2015

ISIS mengancam kota bersejarah di Suriah. Denda $5,7 miliar bagi Citigroup, JP Morgan Chase, Barclay's, RBS dan UBS. Kontroversi larangan perempuan bersepatu hak rendah di Festival Film Cannes. Dimulainya 'Fleet Week' di New York, A.S.
Video

Video Kilas VOA 20 Mei 2015

PBB serukan bantuan bagi migran Rohingnya. Nasib migran yang terperangkap di Libya. Australia akan tetap tahan warga yang bergabung dengan ISIS bila pun menyesal. Kostum rakitan Iron Man oleh fans dari Taiwan
Video

Video Kilas VOA 19 Mei 2015

Militer Irak & milisi Syiah bersiap membebaskan Ramadi dari ISIS. Pemulihan pasca gempa di Nepal. Pemulihan jalur kereta Philadelphia-New York pasca kecelakaan maut. Bar bawah air di Meksiko.
Video

Video Kilas VOA 18 Mei 2015

Serangan bom mobil dekat bandara Kabul menewaskan tiga warga sipil. Paus Fransiskus menasbihkan dua perempuan Palestina sebagai Santo. Paul Bonhomme asal Inggris memenangkan lomba Red Bull Air Race di Tokyo. Dan 4.296 orang ber-selfie serentak di AS, memecahkan rekor dunia jumlah selfie terbanyak.
Lainnya

Berita Dunia Lainnya

China Luncurkan Saluran TV Baru di Indonesia Minggu Depan

Wakil Perdana Menteri China Liu Yandong akan mengunjungi Indonesia untuk mempererat hubungan strategis antara kedua negara, dan juga untuk menghadiri peluncuran saluran televisi Hi-Indo! di Jakarta pada tanggal 28 Mei.
Selengkapnya

Pemerintah Belanda Akan Berlakukan Larangan Terbatas pada Pakaian Penutup Wajah

Pemerintah Belanda berusaha mengajukan larangan terbatas untuk “pakaian penutup wajah
Selengkapnya

Kolera Tewaskan Pengungsi Burundi di Tanzania

Wabah kolera telah menewaskan 29 pengungsi Burundi yang melarikan diri ke Tanzania untuk menghindari kerusuhan politik di dalam negeri.
Selengkapnya

Utusan AS: Rohingya Seharusnya Diberi Jalan Peroleh Status Kewarganegaraan

Myanmar, yang mayoritas penduduknya umat Budha, tidak mengakui kewarganegaraan dan banyak hak asasi mendasar lainnya untuk kelompok etnis Rohingya yang kebanyakan Muslim.
Selengkapnya

Pembom Bunuh Diri Serang Masjid Syiah di Arab Saudi

Ledakan hebat terdengar sewaktu berlangsung sholat Jumat di masjid Imam Ali di Qatif, kota di pesisir timur kerajaan yang didominasi Muslim Sunni itu.
Selengkapnya

Pihak Berwenang Tangkap Puluhan Orang Terkait Ulama Turki di AS

Para tersangka dituduh terkait dengan ulama Muslim Turki yang bermukim di Amerika, Fethullah Gulen, yang oleh Presiden Tayyip Erdogan dituduh berupaya menggulingkan pemerintah Turki.
Selengkapnya

Angkatan Laut Myanmar Selamatkan Manusia Perahu

Kapal-kapal pukat itu ditemukan hari Kamis di lepas pantai negara bagian Rakhine, di mana ribuan orang Rohingya telah melarikan diri dari penganiayaan.
Selengkapnya

Pemberontak Islamis Rebut Rumah Sakit di Suriah

Syrian Observatory for Human Rights mengatakan, Fron Al-Nusra yang berafiliasi dengan kelompok al-Qaida itu, telah menguasai penuh rumah sakit di pinggir kota Jisr al-Shughouritu.
Selengkapnya

Pemilih Irlandia Pertimbangkan Isu Pernikahan Gay

Jajak pendapat umum di Irlandia menunjukkan dukungan bagi pernikahan sesama jenis berkisar dari 53 hingga 69 persen.
Selengkapnya

Kenya Cegah Serangan Militan di Garissa

Kelompok militan menyerang desa Yumbis di kabupaten Garissa, tempat terjadinya serangan militan terhadap sebuah universitas bulan lalu.
Selengkapnya

Bank Dunia: Ekonomi Gaza Hampir Ambruk

Pengangguran dan angka kemiskinan di Gaza sangat mencemaskan dan prospek ekonomi mengkhawatirkan.
Selengkapnya

Kolombia Tewaskan 18 Pemberontak FARC

FARC telah memerangi pemerintah Kolombia sejak pertengahan tahun 1960-an. Konflik sipil telah menewaskan lebih dari 200.000 orang.
Selengkapnya
Selengkapnya

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook