Minggu, 14 Februari 2016 Waktu: 19:32

    Captain Khayyam, kapal tanker berbendera Sierra Leone, terlihat di Pangkalan Laut Tripoli setelah penjaga pantai Libya menangkapnya, 13 Februari 2016.

    Pemerintah Libya Tahan Kapal Tanker yang Diduga Selundupkan Bensin

    Pasukan penjaga pantai dari pihak yang menyatakan diri pemerintah Libya telah menahan kapal tanker asing, dan mengatakan kapal itu menyelundupkan hampir 2 juta liter bensin. Selengkapnya

    Paus Himbau Pemimpin Meksiko Tegakkan 'Keadilan Sejati’

    Paus Fransiskus mengawali kunjungan yang telah lama dinanti ke Meksiko pada hari Sabtu (13/2), menghimbau para pemimpin Meksiko menegakkan "keadilan sejati" dan keamanan di negara yang bertahun-tahun dilanda kekerasan narkoba endemik, korupsi dan kemiskinan. Selengkapnya

    Kerry Kunjungi Albania Hari Minggu

    Menlu AS John Kerry akan melakukan kunjungan ke Tirana, Albania pada hari Minggu (14/2) untuk bertemu dengan para pemimpin senior pemerintah dan membahas lebih lanjut integrasi Albania ke dalam Uni Eropa. Selengkapnya

     

    Foto & Video Terbaru

    JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
    Kilas VOA 12 Febuari 2016i
    X
    Stela Nau
    11.02.2016
    Bentrok Kartel Meksiko, Tabrakan Kereta Kairo,Pasukan Nato Ke Laut Aegea, Restoran Bernuansa Penjara
    Video

    Video Kilas VOA 12 Febuari 2016

    Bentrok Kartel Meksiko, Tabrakan Kereta Kairo,Pasukan Nato Ke Laut Aegea, Restoran Bernuansa Penjara
    Video

    Video Kilas VOA 11 Februari 2016

    Kecelakaan kereta api di Jerman menewaskan 10 orang. Ketegangan Korea Utara dan Korea Selatan terus berlanjut setelah peluncuran roket Korea Utara. Negara anggota NATO berencana menurunkan pasukan ke perbatasan Rusia. Ninja di Timur Tengah.
    Video

    Video Upaya Rusia Menarik Minat Investasi Asing

    Turunnya perekonomian Rusia dan berlanjutnya ketegangan dengan Barat mengakibatkan ratusan ribu warga asing meninggalkan Rusia hingga sektor bisnis yang melayani warga asing ikut terpukul. Karena itu Moskow menggelar pameran untuk meyakinkan bahwa ini peluang baik untuk berinvestasi.
    Video

    Video Kilas VOA 10 Februari 2016

    Dua kereta penumpang di Jerman bertabrakan. Polisi Taiwan menangkap pengembang gedung apartmen yang roboh saat gempa. Pemilihan pendahuluan berlangsung di New Hampshire, AS. Tahun baru di Siberia menyambut musim semi.
    Video

    Video Kilas VOA 9 Februari 2016

    25 ribu pengungsi Suriah menunggu nasib di perbatasan dengan Turki. Rusia menangkap tersangka simpatisan ISIS. Parlemen Myanmar akan umumkan para capres pada Maret. Upaya memecahkan rekor kumpulan orang berdandan Smurf terbanyak.
    Lainnya

    Berita Dunia Lainnya

    Kepolisian Uganda Bantah Peningkatan Ketegangan Jelang Pemilu

    Fred Enanga, juru bicara kepolisian Uganda, mengatakan polisi sudah melancarkan kampanye nasional untuk membuang semua patung, karena katanya itu merupakan ancaman keamanan menjelang pemilihan presiden, legislatif dan pilkada.
    Selengkapnya

    Para Diplomat Mulai Pembicaraan untuk Hentikan Perang di Suriah

    Presiden Suriah Bashar al-Assad mengatakan ia mendukung usaha perdamaian, tetapi mengingatkan bahwa perundingan tidak berarti kita berhenti memerangi terorisme.
    Selengkapnya

    Jepang Kecewa atas Penghentian Penyelidikan Warga Jepang yang Diiculik Korut

    Pyongyang memilih untuk menghentikan penyelidikan hari Jumat setelah sanksi baru dikenakan oleh Tokyo atas percobaan nuklir dan misil jarak-jauh Korea Utara baru-baru ini.
    Selengkapnya

    Bangladesh Lakukan Survei Jumlah Etnik Rohingya

    Bangladesh diketahui mempunyai kira-kira 33.000 orang Rohingya dalam dua kamp pengungsi resmi, tetapi para pejabat yakin 300 ribu hingga 500 ribu orang lagi berada di negara itu secara tidak resmi.
    Selengkapnya

    AS Tempatkan Pertahanan Misil Tambahan di Korea Selatan

    Washington dan Seoul dengan resmi mengumumkan pekan lalu mereka bermaksud menempatkan sistem pertahanan misil yang disebut THAAD, di Korea Selatan secepat mungkin.
    Selengkapnya

    PBB Selidiki Tuduhan 5 Kasus Senjata Kimia di Suriah

    Sebuah tim PBB mengatakan, telah memusatkan perhatian pada lima kasus serius dugaan penggunaan senjata kimia di Suriah, termasuk gas klorin dan gas mustard.
    Selengkapnya

    Iran Serukan Perbaikan Hubungan dengan Saudi

    Menlu Iran Mohamad Javad Zarif mengulurkan tangan kepada Arab Saudi guna memperbaiki hubungan dan bekerjasama bagi stabilitas di Timur Tengah.
    Selengkapnya

    Grup Bantuan Serukan 'Penghentian Permusuhan' di Suriah

    Oposisi Suriah meminta agar jeda aksi militer itu disebut "penghentian " dan bukan gencatan senjata, kata Menlu AS John Kerry, hari Jumat (12/2).
    Selengkapnya

    Rwanda akan Pindahkan Pengungsi Burundi

    Pengumuman pemerintah Rwanda hari Jumat (12/2) itu membuat badan pengungsi PBB terkejut, dan mengatakan bahwa PBB prihatin dengan rencana itu.
    Selengkapnya

    Azerbaijan Tangkap 8 Orang yang Diduga terkait ISIS

    Ke-8 warga Azerbaijan itu diduga dilatih di kamp-kamp pelatihan ISIS antara tahun 2012-2015 dan mengambil bagian dalam pertempuran di Suriah.
    Selengkapnya

    Penulis AS Kenang Pahlawan D-Day Kulit Hitam yang Terlupakan

    Linda Hervieux, seorang jurnalis yang berkantor di Paris menulis buku tentang batalyon ke 320 ini berjudul “Forgotten” untuk mengenang para pahlawan kulit hitam dalam Perang Dunia II.
    Selengkapnya

    Kebijakan Baru Bank Sentral: Suku Bunga Negatif

    Suku bunga negatif merupakan senjata baru dalam koleksi kebijakan moneter bank-bank sentral.
    Selengkapnya
    Selengkapnya

    Ikuti Kami