Senin, 27 April 2015 Waktu: 22:34

Satu tim SAR dari China bersama anjing pelacak berdiri di dekat sebuah gedung yang rusak akibat gempa di Kathmandu, Nepal, 26 April 2015 (AP Photo / Manish Swarup).

Bantuan Internasional Mulai Berdatangan di Nepal

Tim-tim tanggap bencana dari berbagai negara, termasuk AS, telah ditempatkan di kawasan itu untuk membantu upaya pencarian, penyelamatan dan pemulihan.

Togo Nantikan Hasil Pemilu Presiden

Komisi Pemilu Nasional Independen Togo memiliki waktu enam hari setelah TPS-TPS tutup untuk mengumumkan hasil pemilu. Dari 3,5 juta warga yang berhak memilih, antara 53 dan 55 persen yang menggunakan hak pilihnya. Selengkapnya

Thailand Sita 3 Ton Gading Gajah Selundupan dari Kenya

Gading-gading itu dikirim dari Kenya tanggal 24 Maret, melalui pelabuhan-pelabuhan Sri Lanka, Malaysia dan Singapura, sebelum tiba di Thailand. Selengkapnya

 

Foto & Video Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Kilas VOA 27 April 2015i
X
Patsy Widakuswara
26.04.2015
Korban tewas gempa bumi Nepal melewati 2.500 orang. Gunung berapi Calbuco di Chile dalam keadaan tenang setelah erupsi minggu lalu. Dua orang tewas dalam unjuk rasa memprotes pencalonan ketiga kalinya Presiden Burundi. Gary Hunt asal Inggris memenangkan lomba loncat tebing dunia ke-4 kalinya.
Video

Video Kilas VOA 27 April 2015

Korban tewas gempa bumi Nepal melewati 2.500 orang. Gunung berapi Calbuco di Chile dalam keadaan tenang setelah erupsi minggu lalu. Dua orang tewas dalam unjuk rasa memprotes pencalonan ketiga kalinya Presiden Burundi. Gary Hunt asal Inggris memenangkan lomba loncat tebing dunia ke-4 kalinya.
Video

Video Kilas VOA 24 April 2015

Evakuasi warga Chili sekitar gunung api Calbuco. Pemakaman 800-an korban kapal tenggelam di Mediterania. Presiden AS mengkonfirmasi terbunuhnya dua tawanan al-Qaida. Taruhan nama bayi kedua Pangeran William dan Katherine Middleton.
Video

Video Kilas VOA 24 April 2015

Arab Saudi kembali menggempur pemberontak Syiah Yaman. Razia pelaku kekerasan terhadap imigran di Afrika Selatan. Peringatan Hari Bumi di Kolombia. 'Ed Swiliband' dan 'Pork Clegg' kalahkan 'David Hameron'.
Video

Video Kilas VOA 21 April 2015

Kapal mengangkut migran karam dekat Yunani. Menlu Uni Eropa sepakati langkah bersama hadapi arus migran lewat laut. Sekitar 30 ribu pelari ikut Maraton Boston. Lomba lari menggunakan sepatu hak tinggi di Florida.
Video

Video Kilas VOA 20 April 2015

Ratusan orang diduga tewas setelah kapal migran tenggelam di Laut Mediterania. Kelompok ISIS mengaku membunuh 30 orang Nasrani asal Ethiopia. Ayatollah Ali Khamenei menyatakan, AS menciptakan mitos soal ancaman nuklir Iran. Ribuan warga dan wisatawan mengikuti lomba lari warna di Paris, Perancis.
Lainnya

Berita Dunia Lainnya

Parlemen Sri Lanka Debat Kekuasaan Presiden

RUU Baru Srilanka akan mencopot kekuasaan presiden dalam mengangkat para hakim, polisi dan pejabat pemerintah, dan menyerahkan kekuasaan itu kepada komisi-komisi independen.
Selengkapnya

Pemimpin Lama Kazakhstan Menangkan Pemilu

Nursultan Nazarbavev, hanya menghadapi dua saingan, dan media pemerintah selama bertahun-tahun telah memupuk pengkultus-individuan sosok Nazarbavev.
Selengkapnya

Israel Bunuh 4 Tersangka Militan di Dataran Tinggi Golan

Para pejabat militer Israel mengatakan mereka melancarkan serangan udara terhadap militan itu dekat kota Majdal Shams, dekat perbatasan Israel-Suriah.
Selengkapnya

Menlu AS, Iran Akan Bertemu di New York

Pertemuan itu akan diadakan di sela-sela konferensi PBB mengenai Perjanjian Larangan Penyebaran Nuklir.
Selengkapnya

Isu Laut China Selatan Akan Dominasi KTT ASEAN

Para pemimpin ASEAN diminta dengan damai mengelola sengketa wilayah dengan China tanpa meningkatkan ketegangan di kawasan itu.
Selengkapnya

Mengapa Nepal Tertimpa Gempa Besar?

Gempa dahsyat berkekuatan 7,8 Skala Richter hari Sabtu merupakan yang terburuk yang menimpa Nepal dalam 80 tahun terakhir.
Selengkapnya

Australia Klaim Ada Korupsi dalam Persidangan Terpidana Hukuman Mati di Indonesia

Menteri Luar Negeri Australia mengklaim hakim-hakim persidangan telah meminta puluhan ribu dollar untuk hukuman kurang dari 20 tahun penjara bagi kedua terpidana.
Selengkapnya

Takut Gempa Susulan, Warga Nepal Tidur di Udara Terbuka

Penduduk di kota Kathmandu, ibukota Nepal mencari perlindungan di udara terbuka Minggu (26/4) malam.
Selengkapnya

1 Tentara Ukraina Tewas dalam Bentrokan Terbaru

Militer Ukraina mengatakan seorang tentaranya tewas dan tujuh lainnya terluka dalam bentrokan terbaru dengan separatis pro Rusia hari Minggu (26/4).
Selengkapnya

Serangan Udara Suriah Tewaskan 34 Orang

Aktivis melaporkan, pesawat-pesawat pemerintah Suriah menghantam daerah yang dikuasai oposisi di baratlaut negara itu hari Minggu (26/4).
Selengkapnya

Palestina Skeptis dengan Pemerintah Israel Mendatang

Ketua juru-runding Palestina, Saeb Erekat menyatakan skeptisisme tentang prospek perdamaian dengan pemerintah Israel mendatang.
Selengkapnya

Pesawat Militer Saudi Jatuh, 2 Tewas

Kecelakaan pesawat latih militer Saudi terjadi Minggu (26/4) pagi, menewaskan instruktur dan seorang siswa pilot.
Selengkapnya
Selengkapnya

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook