Sabtu, 20 Desember 2014 Waktu: 10:07

Foto tertanggal 23/9/2014 ini memperlihatkan pesawat tempur AS terbang di atas Irak, sebagai bagian dari koalisi yang dipimpin AS dalam melawan ISIS. Masalah ISIS menjadi masalah luar negeri pelik bagi AS.

2014, Tahun Penuh Tantangan Bagi Kebijakan Luar Negeri Obama

2014 memberi Presiden Amerika Barak Obama tantangan kebijakan luar negeri paling sulit dalam masa kepresidenannya. Kinerja kebijakan luar negeri Obama selama 2014 terlihat tidak jelas, kompleks dan acapkali bertentangan.

Kebijakan Imigrasi Obama Dianggap Persulit Hubungan dengan Kongres

Sebagian pengamat mengatakan kebijakan Obama dalam hal imigrasi merugikan tujuan jangka panjangnya untuk meloloskan perjanjian komprehensif dengan Kongres. Selengkapnya

Natal di Amerika: Hari untuk Memberi dan Berbagi

Selama Natal di Amerika sering terdengar ungkapan, “Christmas is all about giving” – Natal berarti memberi – terutama kepada orang-orang yang kurang beruntung. Selengkapnya

Artikel-artikel Lainnya
 

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
i
|| 0:00:00
...  
🔇
X
  • Para musisi tampil menghibur turis di restoran "La Mina" di Old Havana, Kuba (18/12).(Reuters/Enrique De La Osa)
  • Seorang pria menjual gambar-gambar pada turis di Old Havana, Kuba (18/12). (Reuters/Enrique De La Osa)
  • Fotografer MSNBC Tony Zumbado membaca koran Miami Herald di daerah Little Havana di Miami, di saat kantor-kantor berita dari seluruh dunia bersiap meliput reaksi warga Kuba Amerika atas langkah Presiden AS Barack Obama memperbaiki hubungan kedua negara dengan Kuba (18/12). (AP/Alan Diaz)
  • Senator Marco Rubio (kanan), anak imigran Kuba, berbicara dalam konferensi pers di Miami (18/12). (Reuters/Javier Galeano)
  • Warga Kuba Amerika Jose Feliu (kanan) menikmati kopi Kuba saat bersiap untuk bekerja di daerah Little Havana di Miami, Florida (18/12). (AP/Alan Diaz)
  • Seorang perempuan menunggu di dalam mobil klasik Amerika yang dulu digunakan sebagai angkutan umum di Havana, Kuba (18/12). (AP/Ramon Espinosa)
  • Seorang pria mengendarai mobil sambil memegang poster bergambarkan the Cuban Five -- lima orang pejabat intelijen Kuba yang ditangkap oleh AS -- untuk merayakan kebebasan mereka di Havana, Kuba (17/12). (AP/Ramon Espinosa)
  • Demonstran anti-Castro Sisay Barcia (kanan), beradu mulut dengan pendukung pro-Obama Peter Bell di Little Havana di Miami (17/12). (AP/Alan Diaz)
  • Seorang perempuan memegang bendera Kuba sementara merayakan pemulihan hubungan diplomatik antara Kuba dan AS, di halaman kedutaan besar Kuba di Santiago, Chile (17/12). (AP/Luis Hidalgo)
  • Kedutaan Besar AS di Havana, Kuba, saat hubungan diplomatik dihapus pada 1961.
Galeri Foto

Galeri Foto AS Terus Dorong Demokrasi, HAM di Kuba

Presiden AS Barack Obama mengatakan Amerika Serikat akan "berbicara keras" mengenai kemerdekaan masyarakat Kuba, setelah mengumumkan langkah menuju normalisasi hubungan dengan Kuba dan membuka kedutaan besar di negara pulau yang komunis itu.
Video

Video Murid SD Montgomery County Jatuh Cinta Pada Angklung

Setelah mengenal angklung, anak-anak sekolah dasar Montgomery County negara bagian Maryland, jatuh cinta pada musik asal jawa barat ini. Bagi mereka angklung mempunyai nilai lebih dari sekedar alat musik. Selengkapnya ikuti laporan tim VOA berikut ini.
Galeri Foto

Galeri Foto Laporan Penyiksaan CIA dari Komite Intelijen Senat AS

Sejak laporan Senat dipublikasikan, negara-negara yang sering dikritik oleh Amerika Serikat karena pelanggaran-pelanggaran HAM, termasuk China, menyerang tindakan-tindakan CIA.
Galeri Foto

Galeri Foto Uji Coba Pesawat Antariksa Orion Berhasil Gemilang

Sebuah pesawat ruang angkasa baru yang dimaksudkan untuk membawa para astronot Amerika kembali ke bulan dan tempat-tempat yang lebih jauh lagi telah kembali dari uji terbang, mencebur di Samudera Pasifik di lepas pantai Baja, California.
Lainnya

Berita Lainnya dari AS

Presiden Obama Adakan Konferensi Pers Akhir Tahun

Presiden AS Obama mengadakan konferensi pers akhir tahun hari Jumat sebelum menuju ke Hawaii untuk liburan musim dingin. Dia membahas banyak hal.
Selengkapnya

AS: Serangan Udara Tewaskan 3 Pemimpin ISIS

Serangan itu akan mengurangi kemampuan kelompok militan itu dalam memimpin dan mengendalikan daerah-daerah yang dikuasainya di Irak dan Suriah.
Selengkapnya

Obama Tunjuk Satgas Hubungan Polisi-Masyarakat

Badan itu bertugas mempelajari cara terbaik untuk meningkatkan kepercayaan dan menjalin hubungan yang erat antara penegak hukum dengan masyarakat yang dilindunginya.
Selengkapnya

Tinjauan: Dinas Rahasia AS Miliki Masalah Internal yang Pelik

Tinjauan itu mengatakan organisasi tersebut haus akan kepemimpinan yang menghargai inovasi dan keunggulan serta mementingkan akuntabilitas.
Selengkapnya

Tersangka Pemboman Boston Marathon Berbicara di Persidangan

Tersangka pemboman itu menghadapi 30 dakwaan dalam serangan April 2013 itu. Dia terancam hukuman mati jika terbukti bersalah.
Selengkapnya

'Quantitative Easing' Stabilkan Ekonomi AS di Tahun 2014

Putaran terakhir “Quantitave Easing” Bank Sentral Amerika – atau disebut QE3 – berakhir Oktober tahun ini. Tetapi stimulus keuangan bank sentral itu kemungkinan akan menimbulkan dampak pada ekonomi dunia tahun 2015.
Selengkapnya

AS: Serangan Dunia Maya atas Sony 'Isu Keamanan Nasional Serius'

Juru bicara Gedung Putih Josh Earnest mengatakan bukti-bukti menunjukkan serangan terhadap Sony Pictures itu dilakukan oleh “oknum yang canggih.”
Selengkapnya

Obama Desak al-Sissi Hormati Hak Rakyat Mesir

Presiden Obama menyatakan keprihatinan AS mengenai pengadilan massal, masih dipenjarakannya para wartawan dan aktivis damai, dan status LSM.
Selengkapnya

Obama Tandatangani UU Sanksi Tambahan atas Rusia

Presiden Obama menandatangani RUU yang ditetapkan oleh Kongres AS yang mengesahkan sanksi lebih lanjut atas Rusia karena perannya dalam krisis Ukraina.
Selengkapnya

Presiden Kuba Mungkin Berkunjung ke Gedung Putih

Juru bicara Gedung Putih mengatakan kepada wartawan hari Kamis (18/12) bahwa ia tidak mengesampingkan kunjungan Presiden Kuba Raul Castro.
Selengkapnya
Selengkapnya


 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook