Sabtu, 29 Nopember 2014 Waktu UTC: 05:17

Polisi berjaga-jaga setelah insiden penembakan ke sejumlah gedung termasuk Konsulat Meksiko dan markas polisi di Austin, Texas (28/11/2014).

Pria Tewas Setelah Lepaskan Tembakan ke Sejumlah Bangunan di Texas

Pihak berwenang AS mengatakan seorang pria bersenjata tewas setelah melepaskan tembakan ke beberapa bangunan di pusat kota Austin, ibukota negara bagian Texas.

PBB Desak AS Selidiki Penyelewengan Polisi di Ferguson

Komite PBB Melawan Penyiksaan mendesak AS untuk menyelidiki penyelewengan polisi, sementara protes terus berlanjut menentang keputusan dewan juri untuk tidak mendakwa seorang polisi kulit putih yang menembak mati seorang remaja kulit hitam tak bersenjata di Ferguson, Missouri. Selengkapnya

Black Friday Tandai Dimulainya Musim Belanja di AS

Musim belanja di AS resmi dimulai, dengan diskon-diskon Black Friday menarik minat jutaan orang untuk berbelanja di toko dan online. Selengkapnya

Artikel-artikel Lainnya
 

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Pemerintah AS Pangkas Bantuan Makanani
X
Alam Burhanan
28.11.2014
Menjelang Thanksgiving badan-badan amal di Amerika Serikat bekerja ekstra keras untuk memberi bantuan pangan bagi warga kurang mampu. Namun pemangkasan dana pemerintah untuk bantuan makanan membuat banyak organisasi sosial kewalahan. Ikuti liputannya bersama Tim VOA dari Washington DC.
Video

Video Pemerintah AS Pangkas Bantuan Makanan

Menjelang Thanksgiving badan-badan amal di Amerika Serikat bekerja ekstra keras untuk memberi bantuan pangan bagi warga kurang mampu. Namun pemangkasan dana pemerintah untuk bantuan makanan membuat banyak organisasi sosial kewalahan. Ikuti liputannya bersama Tim VOA dari Washington DC.
Video

Video Karya Seni Jadi Rumah Tuna Wisma

Bagi seorang seniman California, karya seni bukan semata perwujudan kreativitas dan estetika, tapi juga menjadi benda yang fungsional. Simak bagaimana Greg Kloehn menciptakan rumah dari barang bekas untuk dihuni warga tuna wisma, dalam liputan tim VOA dari Oakland, California.
Galeri Foto

Galeri Foto Warga Amerika Rayakan Thanksgiving dengan Meriah

Perayaan Hari Thanksgiving di Amerika dan di Afghanistan.
Galeri Foto

Galeri Foto Ferguson Masih Tegang Setelah Kerusuhan

Kota Midwest AS Ferguson, Missouri, dan wilayah sekitarnya bersiap menghadapi demo setelah dewan juri memutuskan untuk tidak menuntut polisi yang menembak dan menewaskan remaja berkulit hitam yang tidak bersenjata pada bulan Agustus.
Video

Video Menhan AS Chuck Hagel Mundur dari Jabatan

Menteri Pertahanan AS, Chuck Hagel, mundur setelah dalam beberapa bulan terakhir dihujani kritik atas strateginya melawan ISIS. Tiga nama dijagokan untuk menggantikan Hagel. Siapa saja mereka? Selengkapnya simak liputan VOA berikut ini bersama Yurgen Alifia.
Lainnya

Berita Lainnya dari AS

Mama Sarah Obama Terima Penghargaan PBB

Mama Sarah Obama mengunjungi AS dari Kenya untuk menggalang dana.
Selengkapnya

Media Berspekulasi tentang Alasan Pengunduran Diri Hagel

Menteri Pertahanan Amerika Chuck Hagel mengundurkan diri dari jabatannya. Sebagian laporan media mengatakan keputusan itu dibuat di bawah tekanan tetapi sebagian lainnya mengisyaratkan dia frustrasi dengan kebijakan keamanan nasional pemerintahan Presiden Obama.
Selengkapnya

Hari Thanksgiving Bawa Ketenangan bagi Ferguson

Setelah terjadi kekerasan dan ketegangan beberapa hari, Thanksgiving atau “Hari Bersyukur” telah membawa ketenangan bagi Ferguson.
Selengkapnya

Protes Ferguson Beralih ke Pedagang

Di Amerika tengah, para pemrotes di pinggir kota St. Louis, Missouri, mengalihkan demonstrasi-demonstrasi mereka ke toko-toko serba ada. Unjuk rasa ini melepaskan kemarahan mereka atas keputusan sebuah dewan juri untuk tidak mendakwa polisi kulit putih Darren Wilson, yang menembak mati remaja kulit hitam tak bersenjata, Michael Brown, Agustus lalu.
Selengkapnya

Ketegangan Mereda di Ferguson, Missouri

Penduduk pinggiran St. Louis itu dan wilayah lain yang ingin membantu datang pada Hari Bersyukur untuk membersihkan puing-puing yang dihasilkan demonstrasi berhari-hari.
Selengkapnya

Arti 'Thanksgiving' Bagi Suku Asli Amerika

Banyak yang melihat Thanksgiving awal dari akhir kehidupan suku asli seperti yang dikenal sebelum kedatangan para pendatang, yang kemudian mulai merampas lebih banyak lahan.
Selengkapnya

Polisi AS di Cleveland Rilis Video Penembakan Anak 12 Tahun

Polisi Cleveland menembak tewas Tamir Rice, remaja kulit hitam berusia 12 tahun, saat berada di sebuah trotoar sambil memainkan sebuah senjata mainan hari Sabtu (22/11).
Selengkapnya

Rakyat AS Rayakan Hari Bersyukur

Pesta dengan sajian makanan daging kalkun dengan berbagai macam makanan sampingan serta cuci mulut adalah tradisi untuk hari libur yang jatuh Kamis keempat bulan November.
Selengkapnya

Kota Ferguson Relatif Tenang Setelah 2 Malam Kerusuhan

Kehadiran banyak polisi, cuaca yang bersalju, dan hari libur Thanksgiving keesokan harinya agaknya turut menyebabkan kehadiran massa yang lebih kecil daripada malam-malam sebelumnya.
Selengkapnya

Insiden di Ferguson Picu Isu Ketegangan Rasial di AS

Rakyat Amerika terpecah dalam menyikapi keputusan juri agung untuk tidak menuntut seorang polisi kulit putih yang menembak mati seorang remaja kulit hitam tidak bersenjata di pinggiran kota St. Louis – Missouri.
Selengkapnya
Selengkapnya


 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook