Senin, 26 Januari 2015 Waktu: 19:25

Aurora Borealis tampak di kawasan Artik dekat kutub utara (foto: ilustrasi).

Obama Desak Perlindungan terhadap Kawasan Artik

Presiden AS Barack Obama menyerukan perlindungan bagi hampir lima juta hektar kawasan di Artik, tidak menjadikannya sebagai lokasi eksplorasi minyak.

AS Kutuk 'Pembunuhan Brutal' Sandera Jepang oleh ISIS

Presiden AS Barack Obama berjanji Amerika dan para sekutunya akan menghukum pelaku pembunuhan tersebut. Selengkapnya

Obama: Saatnya Bantu Kelas Menengah Amerika

Dalam pidato mingguannya Sabtu (24/1), Obama menegaskan poin-poin ekonomi yang disampaikan dalam pidato kenegaraan Selasa lalu. Selengkapnya

Artikel-artikel Lainnya
 

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
i
|| 0:00:00
...  
🔇
X
  • Petugas Secret Service tanpa seragam berpatroli di depan Gedung Putih, Washington DC. Presiden Obama akan menyampaikan pidato kenegaraannya terkait rencana untuk menaikkan pajak untuk membantu warga Amerika kelas menengah di hadapan Kongres Amerika (20/1). 
  • Juru bicara Gedung Putih Josh Earnest memberikan keterangan kepada media televisi terkait penyelenggaraan pidato kenegaraan Presiden di luar sisi barat Gedung Putih, Washington DC (20/1).
  • Senator dari partai Republik Joni Ernst, berlatih memberikan tanggapan atas pidato kenegaraan  Presiden Obama, di Gedung Capitol, Washington DC (20/1).
  • Alan Gross, yang kembali ke rumahnya setelah menghabiskan lima tahun di penjara Kuba, mendapat tempat utama di dekat ibu negara Michelle Obama, dalam menyaksikan pidato kenegaraan Presiden Obama (20/1). 
  • Sebuah mobil polisi ibukota AS terlihat parkir di depan Gedung Capitol, saat Presiden Obama menyampaikan pidato kenegaraan tahunannya yang ke-6 (20/1). Tahun ini merupakan pidato pertamanya dimana baik Senat maupun DPR dikuasai oleh partai Republik. 
Video

Video Ancaman Teror dan Tantangan Kebijakan Luar Negeri AS 2015

Kedutaan besar AS di Jakarta akhir pekan kemarin mengeluarkan peringatan kepada warganya akan ancaman teroris terhadap hotel dan bank milik perusahaan AS di Surabaya. Sejauh mana tantangan yang dihadapi oleh AS dalam perang melawan terorisme tahun 2015 ini? Ikuti laporan tim VOA berikut ini.
Lainnya

Berita Lainnya dari AS

Upah CEO Starbucks Naik 24 Persen Tahun 2014

Total penghasilan Starbucks naik 11 persen menjadi 16,45 miliar dolar untuk tahun fiskal 2014 dan pendapatan per lembar saham naik 21 persen menjadi dua dolar 66 sen.
Selengkapnya

Utusan Amerika Kunjungi Thailand

Utusan Amerika untuk Asia Timur, Daniel Russel, akan berkunjung ke Thailand hari Senin, beberapa hari setelah parlemen menjatuhkan larangan berpolitik selama lima tahun terhadap PM Yingluck Shinawatra.
Selengkapnya

Presiden Obama Melawat ke India

Presiden Obama merupakan presiden Amerika pertama yang menghadiri upacara Hari Republik India, tanggal 26 Januari, hari yang menandai diterapkannya UU negara Asia Selatan tersebut pada tahun 1950.
Selengkapnya

Menlu AS Jabarkan Strategi Lawan Ekstremisme di Swiss

Menlu AS John Kerry hari Jumat (23/1) di Davos, Swiss, menjabarkan strategi jangka panjang untuk melawan ekstremisme kekerasan.
Selengkapnya

Pejabat AS: Pembicaraan di Havana, Langkah Maju yang Penting

Delegasi AS dan Kuba telah melakukan pertemuan di Havana, Kuba yang bertujuan untuk memulihkan hubungan diplomatik kedua negara.
Selengkapnya

Situasi Keamanan Chevron Picu Kebakaran Kilang Minyak di Richmond 2012

Menurut laporan Dinas Pengawasan Keselamatan Kimia AS, Kamis (23/1), kebakaran bermula dari sebuah pipa yang telah rusak pada kilang minyak Chevron di Richmond, diperparah oleh kurangnya tanggapan oleh awak kapal darurat perusahaan.
Selengkapnya

Obama Ancam Veto RUU yang Larang Dana Aborsi

Persis 42 tahun setelah keputusan Mahkamah Agung Amerika dalam kasus Roe lawan Wade bahwa aborsi adalah legal, fraksi Republik dalam Kongres ingin mencabut hak yang dilindungi Konstitusi itu.
Selengkapnya

Menhan Hagel Bantah AS Lambat Bantu Irak Lawan ISIS

Menhan AS Chuck Hagel Kamis (22/1) membantah keluhan PM Irak bahwa Amerika terlalu lambat dalam mengucurkan bantuan untuk memerangi ISIS.
Selengkapnya

Obama Tak akan Bertemu Netanyahu dalam Kunjungan Maret

Ketua DPR AS John Boehner mengundang PM Israel Benjamin Netanyahu ke Washington tanpa berkonsultasi dengan Gedung Putih.
Selengkapnya

Microsoft Umumkan Windows Versi Terbaru

Microsoft Windows 10 yang dirilis Rabu (21/1), akan disediakan secara gratis selama setahun bagi para pengguna tiga versi sebelumnya.
Selengkapnya
Selengkapnya


 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook