Kamis, 26 Mei 2016 Waktu: 09:46

    Hillary Clinton menggunakan email pribadi saat masih menjabat sebagai Menlu AS (foto: dok).

    Deplu AS Salahkan Clinton karena Gunakan Email Pribadi

    Deplu AS menilai Hillary Clinton dan beberapa Menlu AS sebelumnya salah, karena tidak mengikuti pedoman untuk menghindari resiko keamanan dunia maya. Selengkapnya

    Obama-Abe Bahas Pangkalan Militer AS di Jepang

    Selain berkunjung ke Hiroshima dalam lawatan di Jepang, Presiden Barack Obama juga akan membahas berbagai isu terkait hubungan AS-Jepang, termasuk pangkalan militer AS di sana. Selengkapnya

    Obama Puji Pemuda Vietnam dalam Perbincangan Akrab

    Presiden AS Barack Obama mengatakan, berinteraksi dengan para pemuda dalam lawatan tiga harinya ke Vietnam membuatnya optimistis mengenai masa depan negara itu. Selengkapnya

    Artikel-artikel Lainnya
     

    Video & Foto Terbaru

    JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
    i
    || 0:00:00
    ...  
     
    X
    • Presiden AS Barack Obama dan Presiden Vietnam Tran Dai Quang memantau pasukan kehormatan di Istana Presiden di Hanoi, Vietnam (23/5). (EPA/Luong Thai Linh)
    • Presiden AS Barack Obama menghadiri konferensi pers bersama Presiden Vietnam Tran Dai Quang (23/5). (Reuters/Carlos Barria)
    • Presiden AS Barack Obama berbicara dengan Ketua Majelis Nasional Vietnam Nguyen Thi Kim Ngan di kompleks Istana Presiden di Hanoi, Vietnam (23/5). (AP/Carolyn Kaster)
    • Siswi-siswi Vietnam memegang bendera Vietnam dan Amerika dalam upacara penyambutan Presiden AS Barack Obama di Istana Presiden di Hanoi, Vietnam (23/5). (AP/Na Son Nguyen)
    • Presiden AS Barack Obama dan Sekretaris Jenderal Partai Komunis Vietnam Nguyen Phu Trong melakukan pembicaraan di bawah patung mendiang pemimpin revolusioner Vietnam, Ho Chi Minh, di Hanoi, Vietnam (23/5). 
    • Limosin yang membawa Presiden AS Barack Obama tiba di Istana Presiden Vietnam di Hanoi untuk upacara penyambutan (23/5). (Reuters/Kham)
    • Warga berkumpul di jalan menunggu iring-iringan kendaraan yang membawa Presiden AS Barack Obama melewati sebuah jalan di Hanoi, Vietnam (23/5).
    • Presiden AS Barack Obama berjabat tangan dengan warga lokal saat meninggalkan sebuah restoran yang menyajikan bun cha, makanan tradisional Vietnam yang terdiri dari mie dan babi panggang, di Hanoi, Vietnam (23/5). (Reuters/Carlos Barria)
    • Presiden AS Barack Obama berjabat tangan dengan warga lokal saat meninggalkan sebuah restoran tempat ia makan malam dengan koki dan pembawa acara televisi Anthony Bourdain di Hanoi, Vietnam (23/5). 
    Video

    Video Trump, Clinton dan 'Kartu Perempuan'

    Dengan kemenangannya di pemilihan pendahuluan dan mundurnya dua kandidat separtainya, Donald Trump dipastikan akan menjadi kandidat presiden nominasi Partai Republik. Selengkapnya ikuti reporter VOA Patsy Widakuswara dari Washington, DC.
    Video

    Video Pemilihan Indiana Sangat Menentukan bagi Ted Cruz dan Bernie Sanders

    Para bakal capres AS berkampanye di Indiana yang 3 Mei menggelar pemilihan pendahuluan. Pemilihan kali ini sangat menentukan bagi Bernie Sanders yang semakin tertinggal perolehan delegasinya di Partai Demokrat, serta Ted Cruz yang belum berhasil menghadang Donald Trump di Partai Republik.
    Lainnya

    Berita Lainnya dari AS

    AS Kecewa Pemerintah China Tutup Acara Tanya Jawab Online

    Deplu AS menyampaikan kekecewaan dengan keputusan China menghapus acara tanya jawab online dengan para pejabat AS.
    Selengkapnya

    Trump Serang Bill Clinton soal Pelecehan Seksual

    Tim kampanye Donald Trump menyasar kasus pelecehan seksual Bill Clinton dalam usaha untuk merongrong kampanye pemilihan presiden Hillary Clinton.
    Selengkapnya

    Popularitas Bernie Sanders Melonjak dalam Jajak Pendapat

    Dalam kurun waktu satu tahun, tingkat popularitas kandidat Capres Partai Demokrat, Bernie Sanders dalam jajak pendapat meningkat dari 40 poin di bawah, menjadi hampir setara dengan Hillary Clinton.
    Selengkapnya

    Obama Bahas Isu HAM dan Pembangunan Ekonomi di Vietnam

    Presiden Amerika Barack Obama hari Selasa (24/5) melanjutkan lawatannya di Vietnam, menyinggung dua tema, yaitu pembangunan ekonomi dan HAM, dan mengatakan keduanya kerap saling berhubungan.
    Selengkapnya

    Dephan AS: Fallujah akan Direbut dari ISIS

    Pada awal serangan, pasukan pemerintah Irak membombardir pusat kota Fallujah, kubu terakhir militan ISIS di provinsi Anbar. Kota-kota besar lainnya di Anbar, termasuk Ramadi, telah direbut kembali.
    Selengkapnya

    Obama: Tegakkan Hak Warga Vietnam Bukan Ancaman Terhadap Masyarakat

    Presiden Obama dalam pidato di depan lebih dari 2.000 orang, termasuk para pejabat pemerintah Vietnam, di Pusat Konvensi National di Hanoi, Selasa (24/5) menyinggung topik yang sangat sensitif, hak asasi manusia.
    Selengkapnya

    Rusia Protes Penerbangan Pengintaian oleh Amerika

    Pesawat jenis RC-135 itu terbang dengan transponder yang dimatikan dan Amerika tidak memberi informasi mengenai penerbangan itu kepada pengawas lalu lintas udara.
    Selengkapnya

    Obama Akan Berpidato kepada Rakyat Vietnam

    Kelompok-kelompok HAM mengatakan Obama terlalu cepat untuk mengabaikan pelanggaran HAM dalam usahanya untuk menjalin hubungan yang lebih erat dengan Vietnam.
    Selengkapnya

    Pengadilan AS Tolak Denda $1,2 Milyar Terhadap Bank of America

    Hakim mengatakan para jaksa Amerika tidak dapat membuktikan bahwa bagian finansial Bank of America dengan sengaja menawarkan hipotek palsu.
    Selengkapnya

    Obama Sahkan UU Larangan Istilah yang Singgung Minoritas

    Undang-undang itu melarang pemerintah federal menggunakan istilah-istilah yang menyinggung perasaan untuk menggambarkan kelompok-kelompok minoritas di Amerika.
    Selengkapnya

    3 Universitas Ternama AS Dituduh Diskriminasi Warga Keturunan Asia

    Keluhan tersebut menuduh jumlah warga Amerika keturunan Asia di Brown University dan Yale University tidak berubah dalam 20 tahun terakhir.
    Selengkapnya

    Ilmuwan AS Belum Temukan Penyebab Berlanjutnya Kepunahan Amfibi

    Populasi amfibi di AS telah menurun sejak tahun 1960, menurut USGS, bahkan di daerah di mana mereka dilindungi, seperti taman-taman nasional.
    Selengkapnya
    Selengkapnya

    Ikuti Kami