Selasa, 30 September 2014 Waktu UTC: 17:53

Iptek

Para capon pembeli mengamati iPhone 5C and 5S di  sebuah toko Apple di wilayah Sanlitun, Beijing (30/9). iPhone 6 akan mulai dijual di China dari tanggal 17 Oktober 2014.

China Setujui Penjualan iPhone Terbaru

Badan regulasi ponsel China menyetujui penjualan ponsel itu hari Selasa (30/9), dan mengatakan Apple berjanji untuk memperbaiki potensi risiko keamanan dalam iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Getaran Baru Gunung Ontake Cemaskan Warga

Tim SAR menemukan lagi lima jenazah hari Senin (29/9), menambah jumlah korban tewas menjadi 36 orang. Mereka hanya dapat membawa 12 jenazah sejak meletusnya gunung tersebut hari Sabtu (27/9), karena kondisi yang berbahaya. Selengkapnya

Gunung Ontake di Jepang Meletus

Badan Meteorologi Jepang memperkirakan akan terjadi letusan lagi dan memperingatkan bahwa puing-puing panas bisa jatuh dengan radius empat kilometer dari gunung itu. Selengkapnya

Berita-berita Lainnya
 

Foto & Video Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Liputan Khusus VOA: KTT Perubahan Iklim dan Agenda Sidang Majelis Umum PBBi
X
Patsy Widakuswara, Nadia Madjid
24.09.2014
Patsy Widakuswara dan Tim VOA melaporkan kegiatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam KTT Perubahan Iklim dan agenda Sidang Majelis Umum PBB 2014 dari depan kantor pusat PBB di New York, Amerika Serikat dalam video berikut ini.
Video

Video Liputan Khusus VOA: KTT Perubahan Iklim dan Agenda Sidang Majelis Umum PBB

Patsy Widakuswara dan Tim VOA melaporkan kegiatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam KTT Perubahan Iklim dan agenda Sidang Majelis Umum PBB 2014 dari depan kantor pusat PBB di New York, Amerika Serikat dalam video berikut ini.
Video

Video Pemburu iPhone 6 Melempar iPhone dan Android Bekas ke Internet

Prapemesanan iPhone 6 dan 6 Plus di hari pertama saja mencapai dua kali lipat pra-pemesanan iPhone 5 dulu. Sebagian peminat melempar iPhone lama atau bahkan Android berlayar 5 inci mereka ke bursa ponsel bekas di internet. Berikut laporan tim VOA dari Washington, D.C.
Video

Video Anak-anak Mengajar Teknologi Pada Lansia

Banyak anak zaman sekarang lebih melek teknologi, karena terbiasa menggunakan perangkat canggih seperti ponsel pintar ataupun komputer tablet. Anak-anak ini bisa menjadi guru, seperti di sebuah kursus teknologi bagi para lansia di negara bagian Maryland, AS. Berikut laporan Helmi Johannes dari VOA.
Video

Video iPhone 6 dan Produk Terbaru Apple Menghadapi Persaingan dengan Samsung - VOA untuk Dunia Tekno

iPhone 6 yang ditunggu-tunggu akhirnya diproduksi Apple, sementara Apple juga mengumumkan produk terbarunya berupa jam tangan canggih. Menurut analis, Apple menyadari ancaman produsen sejenis seperti Samsung yang telah terlebih dulu membuat smart watch dan ponsel berlayar 5 inci.
Video

Video Jurnalis Masa Depan Andalkan Teknologi Mutakhir

Pesatnya perkembangan internet dan teknologi telah mengubah cara kerja para jurnalis dalam merekam dan menyajikan berita. Kini sebuah universitas di Los Angeles, AS melatih para jurnalis masa depan melalui sebuah ruang redaksi berteknologi mutakhir yang canggih.
Lainnya

Berita Iptek Lainnya

Astronot Amerika dan Rusia Tiba di Stasiun Antariksa

Pesawat antariksa Soyuz Rusia diluncurkan dari sarana Baikonur di Kazakhstan Kamis malam (25/9), membawa ke orbit Alexander Samokutyaev dan Elena Serova dari Rusia dan astronot Amerika Barry Wilmore.
Selengkapnya

Penggunaan Bakteri Wolbachia untuk Berantas Dengue di Yogyakarta Berhasil Baik

Proyek penelitian yang bertujuan mengurangi serangan virus demam berdarah dengan metode memasukkan bakteri wolbachia menunjukkan hasil menggembirakan.
Selengkapnya

Delegasi Suku Asli Dunia Bahas Hak Mereka di Konferensi PBB

Lebih dari 1.000 delegasi diundang ke konferensi PBB untuk berbagi perspektif mengenai praktik-praktik terbaik untuk menjamin hak-hak suku asli di dunia.
Selengkapnya

AS Setujui Penggunaan Pesawat Tanpa Awak Komersial

Menteri Transportasi AS Anthony Foxx menggambarkan langkah itu sebagai tonggak penting penggunaan pesawat tanpa awak komersial.
Selengkapnya

Misi Mars Buka Jalan India untuk Bisnis Luar Angkasa

Keberhasilan melakukan misi antariksa yang kompleks membuat India dapat menarik penanam modal, permintaan-permintaan komersial dan pelanggan program antariksa.
Selengkapnya

PM India Umumkan Keberhasilan Misi Orbiter Mars

India berhasil menempatkan sebuah satelit ke orbit sekitar Mars, membuat negara ini menjadi bagian dari klub elit penjelajah antariksa, yang sebegitu jauh baru mencakup Amerika Serikat, Rusia dan Eropa.
Selengkapnya

KTT Iklim PBB Berakhir Tanpa Persetujuan Mengikat

Sekjen PBB Ban Ki-moon menyebut perubahan iklim hal yang menentukan zaman ini, dan mengatakan tanggapan hari ini akan menentukan masa depan.
Selengkapnya

Pesawat India Berhasil Capai Orbit Mars

Meluncurkan pesawat antariksa ke orbit Mars adalah misi yang sangat rumit sehingga hanya beberapa negara yang telah mencobanya dan bahkan lebih sedikit lagi yang telah berhasil mencapainya.
Selengkapnya

Obama, Pemimpin Dunia Imbau Tindakan untuk Atasi Perubahan Iklim

Presiden Amerika Barack Obama dan pemimpin dunia lainnya menyerukan sebuah komitmen global baru untuk melindungi bumi dari emisi gas rumah kaca yang berbahaya.
Selengkapnya

Pesawat Kargo SpaceX Tiba di Stasiun Antariksa Internasional

Pesawat kargo itu membawa lebih dari 2.200 kilogram perlengkapan untuk para astronot termasuk tikus percobaan, makanan dan printer 3 dimensi.
Selengkapnya

RI Giatkan Upaya bagi Kerangka Perjanjian Perubahan Iklim Baru

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan tekad Indonesia untuk melipatgandakan upaya itu dalam pidato singkat pada KTT Iklim di Markas PBB di New York hari Selasa (23/9).
Selengkapnya
Selengkapnya

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook