Rabu, 29 April 2015 Waktu: 01:12

Iptek

Bigyan Bhandari, seorang warga Nepal berusia 28 tahun yang bekerja di sebuah restoran Nepal yang dikelola oleh K.P. Sitoula, menggunakan HPnya untuk menelepon keluarganya di Kathmandu dalam sebuah wawanacra di Seoul, Korea Selatan, 27 April 2015.

Telepon dan Aplikasi untuk Bertukar Pesan Bantu Warga Nepal di Luar Negeri Hubungi Keluarga

Beberapa orang di Nepal bergantung pada mobil, sumber tenaga surya dan mesin yang bisa menyimpan energi saat pemadaman berkala untuk mengisi ulang telepon dan kadang-kadang mengakses internet.

Kepanasan? Salahkan Perubahan Iklim (dan Diri Sendiri)

Umat manusia bertanggung jawab menyebabkan meningkatnya temperatur bumi dengan perannya memproduksi gas rumah kaca, demikian menurut studi yang diterbitkan di jurnal Nature Climate Change. Selengkapnya

Mengapa Nepal Tertimpa Gempa Besar?

Gempa dahsyat berkekuatan 7,8 Skala Richter hari Sabtu merupakan yang terburuk yang menimpa Nepal dalam 80 tahun terakhir. Selengkapnya

Berita-berita Lainnya
 

Foto & Video Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Jepit Rambut Pintar Pemantau Sinar Mataharii
X
Nova Poerwadi
23.04.2015
Cuaca yang semakin menghangat di belahan bumi utara, termasuk di Amerika dan Eropa membuat warga semakin sering berkegiatan di luar. Ini mengundang resiko kesehatan terlalu banyak terkena sinar matahari, yang sekarang bisa dipantau dengan teknologi smart.

Jepit Rambut Pintar Pemantau Sinar Matahari

Cuaca yang semakin menghangat di belahan bumi utara, termasuk di Amerika dan Eropa membuat warga semakin sering berkegiatan di luar. Ini mengundang resiko kesehatan terlalu banyak terkena sinar matahari, yang sekarang bisa dipantau dengan teknologi smart.

Multimedia Lainnya

Lainnya

Berita Iptek Lainnya

Teleskop Hubble, 25 Tahun Ungkap Misteri Alam Semesta

Teleskop antariksa Hubble dijadwalkan mengakhiri misinya pada tahun 2005, tetapi masih terus beroperasi setelah lima misi pesawat antariksa, 32 astronot berjalan di antariksa dan begitu banyak ilmuwan yang bekerja dengan teleskop itu.
Selengkapnya

YouTube Ulang Tahun ke-10, Video Facebook Jadi Ancaman

Facebook Inc mengatakan bahwa para penggunanya sekarang menonton 4 miliar video per hari, dibandingkan dengan 3 miliar pada Januari dan hanya 1 miliar pada September.
Selengkapnya

Jumlah Pengguna Facebook 6 Kali Lipat Jumlah Penduduk Indonesia

Facebook mencatat 1,44 miliar pengguna aktif di seluruh dunia, lebih banyak dari populasi China atau sekitar enam kali lipat jumlah penduduk Indonesia.
Selengkapnya

Peluncuran Smartwatch Apple Tidak Besar-Besaran

Apple Watch akan diluncurkan tanpa banyak kehebohan tidak seperti yang biasa Apple lakukan untuk produknya yang lain. Hal ini mungkin merupakan ketidakpastian tentang kepopuleran produk terbaru Apple Inc. di bawah pimpinan Tim Cook.
Selengkapnya

Teleskop Antariksa Hubble Rayakan 25 Tahun di Orbit

Dengan lebih dari satu juga observasi, tidak ada satelit buatan manusia lainnya yang telah menyentuh pikiran dan hati sebanyak Hubble.
Selengkapnya

NATO Adakan Latihan Serangan Dunia Maya

Sekitar 400 ahli komputer 16 negara anggota NATO minggu ini akan ikut dalam latihan serangan dunia maya di Estonia.
Selengkapnya

Jepang Rencanakan Pendaratan di Bulan Tahun 2018

Badan antariksa Jepang mempertimbangkan untuk melaksanakan misi tanpa awak ke bulan pada tahun 2018 atau awal 2019, bagian dari upaya untuk meningkatkan teknologi antariksa dan mengimbangi China dan negara-negara berkembang.
Selengkapnya

Kereta Jepang Catat Rekor Dunia Tercepat Baru, 603 Km/Jam

Sebuah kereta cepat berteknologi magnet di Jepang memecahkan rekor dunia yang pernah diciptakan sebelumnya, dengan kecepatan baru 603 kilometer per jam.
Selengkapnya

Kuda Nil Dianggap Penyelamat Kehidupan di Sungai

Penelitian baru mengatakan kuda nil sangat penting untuk kesehatan sungai dan danau Afrika, karena kuda nil menghasilkan banyak bahan utama untuk kehidupan di air. Tapi peneliti memperingatkan bahwa populasi kuda nil menurun dan hal tersebut bisa merusak ekosistem.
Selengkapnya

Pelestarian Paus Bungkuk Sukses, Tidak Lagi Termasuk Hewan Langka

Upaya perlindungan dan restorasi telah mendorong peningkatan populasi paus bungkuk di banyak daerah, sehingga sebagian besar populasi tidak lagi langka.
Selengkapnya

Kaum Muda Gelar Aksi Bersih Sampah di Takengon, Aceh

Puluhan aktivis dari sejumlah organisasi hari Minggu (19/4) menggelar aksi bersih guna mengurangi sampah yang mencemari kawasan sekitar danau laut tawar, Kota Takengon.
Selengkapnya
Selengkapnya

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook