Sabtu, 01 Nopember 2014 Waktu UTC: 10:05

Iptek

Regu penyelamat dari militer Sri Lanka ikut bergabung dalam operasi penyelamatan korban bencana tanah longsor di perkebunan teh Koslanda, Badulla (29/10).

Jumlah Korban Tanah Longsor Sri Lanka Meningkat

Peringatan tanah longsor telah diedarkan di beberapa distrik, sementara hujan terus melanda Sri Lanka, hari Kamis (30/10).

Rusia Berhasil Luncurkan Misi Kargo ke ISS

Roket Soyuz dan pesawat kargo Progress 57 meluncur dari Kosmodrom Baikonur dan diperkirakan akan merapat ke ISS hari ini. Selengkapnya

Gedung Putih Deteksi Aktivitas Mencurigakan dalam Jaringan Komputer

Pihak berwenang mengatakan situasi telah ditanggulangi dengan cepat, tidak memberikan detil-detil mengenai kemungkinan para tersangka. Selengkapnya

Berita-berita Lainnya
 

Foto & Video Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Robot Pencari Senjata Peledak di Bawah Airi
X
Patsy Widakuswara
28.10.2014
Kalangan akademisi seringkali menjadi sumber inovasi berbagai sektor, bahkan di bidang persenjataan dan keamanan. Departemen Pertahanan Amerika Serikat menantang sejumlah universitas Amerika untuk mengembangkan sebuah robot yang dapat mencari dan menganalisa senjata peledak di bawah permukaan air.
Video

Video Robot Pencari Senjata Peledak di Bawah Air

Kalangan akademisi seringkali menjadi sumber inovasi berbagai sektor, bahkan di bidang persenjataan dan keamanan. Departemen Pertahanan Amerika Serikat menantang sejumlah universitas Amerika untuk mengembangkan sebuah robot yang dapat mencari dan menganalisa senjata peledak di bawah permukaan air.
Video

Video Aplikasi Untuk Mencegah Pengemudi Memakai Ponsel

Tercatat 180 orang tewas selama tiga tahun di AS akibat kecelakaan yang berkaitan dengan penggunaan ponsel. Para mahasiswa Institut Teknologi Stevens di New Jersey mengembangkan aplikasi yang bisa menghalangi penggunaan ponsel oleh pengemudi mobil. Selengkapnya simak Laporan VOA berikut ini.
Video

Video Metode Hi-Tech Melindungi Polisi dan Warga yang Dilindungi

Bila ada tuduhan pelanggaran oleh oknum polisi, pengadilan sering harus mengacu kepada kesaksian oknum polisi dan warga yang mengadu. Tetapi sekarang ada cara hi-tech bagi kepolisian untuk memberikan barang bukti yang bisa menjadi acuan kedua pihak. Seperti dilaporkan tim VOA dari Washington, D.C.
Lainnya

Berita Iptek Lainnya

Roket Pengirim Kargo Stasiun Antariksa Meledak Saat Peluncuran

Roket milik swasta itu baru saja lepas landas ketika meledak hari Selasa (28/10) petang di pulau Wallops, di lepas pantai Atlantik.
Selengkapnya

Studi: Ekstrak Kakao Tingkatkan Daya Ingat Orang Tua

Ternyata ada peningkatan daya ingat pada mereka yang mengkonsumsi minuman berkadar flavanol tinggi yang terdapat pada biji kakao.
Selengkapnya

Produsen Jepang Tarik Jutaan Kantung Udara Mobil Bermasalah

Pemasok onderdil otomotif Jepang melakukan penarikan global jutaan airbag atau kantung udara mobil yang rusak.
Selengkapnya

Vaksin Ebola Masuki Uji Coba Tahap Baru Awal 2015

Kendati periset bergerak cepat agar vaksin percobaan Ebola lolos proses pengesahan agar bisa digunakan di pusat wabah Afrika Barat, sejumlah percobaan klinis dilakukan dengan laju yang lebih terukur.
Selengkapnya

Ilmuwan Temukan Perkampungan Purbakala Tertinggi di Dunia

Perkampungan itu terletak pada 4,5 kilometer di atas permukaan laut di Andes, bagian selatan Peru, yang dihuni sedikitnya 12 ribu tahun yang lalu.
Selengkapnya

Uni Eropa Sepakat Potong Emisi 40 Persen Sebelum 2030

Persetujuan itu, juga mencakup kewajiban agar sumber energi yang dapat diperbarui menjadi bahan bakar paling sedikit 27 persen kebutuhan energi blok itu sebelum batas waktu tadi.
Selengkapnya

China Luncurkan Pesawat Tak Berawak untuk Orbiti Bulan

Program delapan hari itu dimaksudkan untuk mencoba teknologi yang akan digunakan dalam misi yang direncanakan pada 2017 untuk mengumpulkan sampel dari permukaan bulan.
Selengkapnya

AS Dakwa 2 Warga Afsel atas Perburuan Badak

Dua kakak beradik ini menipu para pemburu Amerika dengan membawa mereka dalam perburuan badak ilegal di Afrika Selatan.
Selengkapnya

ProFauna Indonesia Tolak Rencana Pembangunan Smelter Nikel di Baluran

Pabrik pengolahan Nikel atas nama PT Situbondo Metalindo ini dikhawatirkan akan mengancam masa depan ekosistem Baluran, yang menjadi habitat berbagai satwa liar yang dilindungi.
Selengkapnya

Korban Badai dan Salju Longsor di Nepal Mencapai 29 Orang

Sejak Rabu (15/10), Tim SAR telah berhasil menyelamatkan 78 pendaki dari distrik Mustang dan 157 orang dari distrik Manang.
Selengkapnya

FBI Tolak Penggunaan Enkripsi dalam Ponsel Baru

Direktur FBI James Comey Kamis (16/10) menyamakan data yang tersembunyi oleh teknologi enkripsi seperti brankas atau lemari yang tidak dapat dibuka.
Selengkapnya
Selengkapnya

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook