Senin, 15 September 2014 Waktu UTC: 02:01

Iptek

Gambar gelombang ultra-violet ekstrem dari pijaran matahari (10/9). (Foto: NASA)

2 Badai Matahari Menuju Bumi

Para pakar meramalkan sebagian komunikasi radio dan peralatan untuk mengetahui lokasi di Bumi atau GPS dapat terganggu.

Pendiri Microsoft Donasikan $9 Juta untuk Upaya Lawan Ebola

Donasi dari Yayasan Keluarga Paul G. Allen itu akan membantu CDC membentuk pusat-pusat operasi darurat di Guinea, Liberia dan Sierra Leone. Selengkapnya

Udara Memanas Robohkan Bidang Es di Antartika

Tim Ilmuwan mengatakan bahwa air lelehan dan hujan pada musim panas singkat di Antartika telah mengalir ke dalam retakan-retakan yang dalam. Selengkapnya

Berita-berita Lainnya
 

Foto & Video Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Jurnalis Masa Depan Andalkan Teknologi Mutakhiri
X
Helmi Johannes
02.09.2014
Pesatnya perkembangan internet dan teknologi telah mengubah cara kerja para jurnalis dalam merekam dan menyajikan berita. Kini sebuah universitas di Los Angeles, AS melatih para jurnalis masa depan melalui sebuah ruang redaksi berteknologi mutakhir yang canggih.
Video

Video Jurnalis Masa Depan Andalkan Teknologi Mutakhir

Pesatnya perkembangan internet dan teknologi telah mengubah cara kerja para jurnalis dalam merekam dan menyajikan berita. Kini sebuah universitas di Los Angeles, AS melatih para jurnalis masa depan melalui sebuah ruang redaksi berteknologi mutakhir yang canggih.
Video

Video Aplikasi Pesan Snapchat Mulai Dilirik Investor

Setelah Facebook dan Twitter terbukti bisa memanfaatkan penggunanya untuk meraup pemasukan iklan, giliran Snapchat dilirik investor. Snapchat bahkan divaluasi tiga kali lipat lebih penawaran Facebook tahun lalu, seperti laporan tim VOA dari Washington, D.C berikut ini.
Video

Video Akun Kepolisian AS di Media Sosial China

Lembaga kepolisian di sebuah komunitas dekat Los Angeles, AS mendayagunakan sarana komunikasi unik untuk menjangkau warganya. Kepolisian Alhambra menjadi lembaga penegak hukum pertama di AS yang memiliki akun di situs media sosial China, Weibo.
Video

Video Robot Keluarga Yang Bisa Menghibur

Robot yang bisa membantu melaksanakan tugas sehari-hari seperti memasak atau mencuci mungkin belum akan terwujud dalam waktu dekat. Tapi para peneliti di AS, Prancis dan negara lainnya tengah berlomba membuat robot keluarga yang bisa menghibur dan melakukan tugas sederhana lainnya.
Video

Video Menghubungkan Pasien Anak dengan Orang Tua

Pengaruh teknologi terhadap anak sering disoroti dengan miring, terutama tuduhan bahwa anak-anak menjadi ketagihan ponsel atau tablet. Tetapi teknologi ini juga bisa bermanfaat bagi anak, seperti dilaporkan Nova Poerwadi dan tim VOA dari Washington, D.C.
Lainnya

Berita Iptek Lainnya

WWF Desak Otoritas Aceh Serius Atasi Perburuan Gajah

Aktivis lingkungan dari organisasi Dana Margasatwa terkemuka dunia (WWF) melaporkan pekan ini, tiga ekor gajah ditemukan mati di provinsi Aceh.
Selengkapnya

Astronot AS dan 2 Kosmonot Rusia Kembali di Bumi

Oleg Artemiev, Alexander Skvortsov dan Steven Swanson, terjun dengan parasut dan mendarat dengan selamat di padang rumput Kazakhstan Kamis pagi (11/9).
Selengkapnya

Penting, Kepedulian Terhadap Ketahanan Energi di Indonesia

Indonesia harus melihat ketahanan energi sebagai isu menyeluruh, memastikan adanya koordinasi semua pihak terkait ketahanan energi dan menyediakan anggaran yang cukup. Inilah yang menjadi catatan utama para mahasiswa Indonesia dalam kunjungan studi mereka di Amerika.
Selengkapnya

7 Periset AS Raih Hadiah 1,3 Juta Dolar

Tujuh periset AS meraih hadiah 1,3 juta dolar atas upaya mereka mengembangkan pengobatan untuk penyakit pada retina mata.
Selengkapnya

Ilmuwan: Lapisan Ozon Mulai Pulih Kembali

Para ilmuwan mengatakan mulai pulihnya lapisan ozon tersebut menunjukkan bahwa krisis ekologi bisa diatasi jika masyarakat internasional bersatu.
Selengkapnya

Ratusan Ribu Warga Mengungsi Akibat Banjir Bandang di Pakistan

Banjir tersebut, yang mulai di wilayah Himalaya antara kedua negara tanggal 3 September, telah mengalir ke dataran, yang mengenai lebih dari 1,5 juta orang di Pakistan.
Selengkapnya

Pendapat Dunia Mode Tentang Jam Apple Terbagi Dua

Banyak yang memuji kepandaian Apple menggabungkan desain yang bersih dan fungsi, namun yang lain mengatakan jam itu terlalu maskulin dan kurang bergaya.
Selengkapnya

Apple Umumkan 2 Model iPhone Baru yang Lebih Besar

Raksasa teknologi Apple meluncurkan ponsel pintar iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dengan ukuran layar berbeda, hari Selasa (9/9).
Selengkapnya

Google Minta Bantuan Rumuskan 'Hak untuk Dilupakan'

“Hak Untuk dilupakan” memungkinkan warga Eropa minta data internet yang tidak relevan dan memalukan tentang diri mereka dicabut dari tautan Google.
Selengkapnya

PBB: Konsentrasi Gas Rumah Kaca Pecahkan Rekor Tahun Lalu

Dalam laporan tahunannya mengenai konsentrasi gas rumah kaca hari Selasa (9/9), Organisasi Meteorologi Dunia (WMO) mengatakan tingkat karbon dioksida antara tahun 2012 dan 2013 mencapai kenaikan tahunan terbesar sejak pencatatan global dimulai 30 tahun lalu.
Selengkapnya

4 Aktivis Perlindungan Hutan Dibunuh di Peru

Pria-pria dari komunitas Ashaninka itu dibunuh di daerah sangat terpencil sehingga kabar mengenai pembunuhan itu baru sampai ke pihak berwenang beberapa hari kemudian.
Selengkapnya
Selengkapnya

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook