Selasa, 02 September 2014 Waktu UTC: 23:39

Iptek

Para peneliti menggunakan prosedur non-invasif yang disebut Transcranial Magnetic Stimulation untuk mendorong wilayah otak yang terlibat dalam pembentukan memori.

Aliran Listrik Dapat Tingkatkan Memori Penderita Kelainan Kognitif

Para responden yang diteliti mendapati memori mereka membaik setelah TMS, dan tes MRI menunjukkan bahwa syaraf-syaraf memori mereka menjadi lebih sinkron.

Murid yang Magang di NASA Jelajahi Karir Bidang Antariksa

Siswa magang mendapatkan antusiasme dan perspektif yang baru mengenai tempat di mana banyak siswa ingin dipekerjakan, sebagai generasi berikut ilmuwan NASA. Selengkapnya

Apple Luncurkan Produk Baru 9 September

Situs-situs teknologi yakin Apple akan menghadirkan generasi baru iPhone dengan layar lebih besar. Selengkapnya

Berita-berita Lainnya
 

Foto & Video Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Jurnalis Masa Depan Andalkan Teknologi Mutakhiri
X
Helmi Johannes
02.09.2014
Pesatnya perkembangan internet dan teknologi telah mengubah cara kerja para jurnalis dalam merekam dan menyajikan berita. Kini sebuah universitas di Los Angeles, AS melatih para jurnalis masa depan melalui sebuah ruang redaksi berteknologi mutakhir yang canggih.
Video

Video Jurnalis Masa Depan Andalkan Teknologi Mutakhir

Pesatnya perkembangan internet dan teknologi telah mengubah cara kerja para jurnalis dalam merekam dan menyajikan berita. Kini sebuah universitas di Los Angeles, AS melatih para jurnalis masa depan melalui sebuah ruang redaksi berteknologi mutakhir yang canggih.
Video

Video Aplikasi Pesan Snapchat Mulai Dilirik Investor

Setelah Facebook dan Twitter terbukti bisa memanfaatkan penggunanya untuk meraup pemasukan iklan, giliran Snapchat dilirik investor. Snapchat bahkan divaluasi tiga kali lipat lebih penawaran Facebook tahun lalu, seperti laporan tim VOA dari Washington, D.C berikut ini.
Video

Video Akun Kepolisian AS di Media Sosial China

Lembaga kepolisian di sebuah komunitas dekat Los Angeles, AS mendayagunakan sarana komunikasi unik untuk menjangkau warganya. Kepolisian Alhambra menjadi lembaga penegak hukum pertama di AS yang memiliki akun di situs media sosial China, Weibo.
Video

Video Robot Keluarga Yang Bisa Menghibur

Robot yang bisa membantu melaksanakan tugas sehari-hari seperti memasak atau mencuci mungkin belum akan terwujud dalam waktu dekat. Tapi para peneliti di AS, Prancis dan negara lainnya tengah berlomba membuat robot keluarga yang bisa menghibur dan melakukan tugas sederhana lainnya.
Video

Video Menghubungkan Pasien Anak dengan Orang Tua

Pengaruh teknologi terhadap anak sering disoroti dengan miring, terutama tuduhan bahwa anak-anak menjadi ketagihan ponsel atau tablet. Tetapi teknologi ini juga bisa bermanfaat bagi anak, seperti dilaporkan Nova Poerwadi dan tim VOA dari Washington, D.C.
Lainnya

Berita Iptek Lainnya

Kemarau Panjang di California Picu Warga Gunakan "Dowsing"

Kekeringan berkepanjangan di California memicu banyak petani yang putus asa mencari bantuan lewat pseudosains atau ilmu semu bernama "dowsing".
Selengkapnya

Islandia Turunkan Tingkat Waspada Letusan Gunung Berapi

Pihak berwenang Islandia telah menurunkan tingkat peringatan yang sebelumnya dinaikkan ke tingkat tertinggi, setelah terjadi letusan gunung berapi di wilayah tengah negara itu.
Selengkapnya

NASA Siapkan Pesawat Antariksa untuk Jarak Jauh

Sistem peluncuran antariksa atau SLS itu dirancang untuk membawa astronot ke luar orbit bumi menuju sebuah asteroid dan kelak ke Mars sebelum 2030-an.
Selengkapnya

Apple Akan Luncurkan iPad 12,9 inci pada 2015

Apple telah bekerja dengan para pemasoknya selama lebih dari setahun untuk memproduksi peralatan berlayar sentuh lebih besar, menurut Bloomberg yang mengutip sumber.
Selengkapnya

Video China Buka Lebih dari 250 Kamp Kecanduan Internet

Beberapa remaja China mengalami kecanduan permainan daring sampai mereka memakai popok agar tidak usah pergi ke kamar mandi.
Selengkapnya

Tanaman Langka di Hawaii Terancam Punah pasca 2 Badai Besar

Setelah hujan lebat dan angin kencang akibat dua badai besar, pakar botani Hawaii berharap tanaman langka di pulau-pulau itu tidak rusak. Negara bagian 'Aloha State' ini merupakan hunian tanaman asli yang unik dan melimpah.
Selengkapnya

Media Sosial Tolak Propaganda Militan

Perusahaan-perusahaan teknologi secara aktif menghapus akun-akun, gambar dan video yang terkait dengan tindakan mengerikan para militan.
Selengkapnya

Penyakit ALS Dapat Dukungan Besar Lewat Media Sosial

Dengan bantuan kampanye video yang menyebar luas di Internet, Asosiasi ALS telah menggalang jutaan dolar dalam hanya beberapa minggu.
Selengkapnya

Indonesia Berisiko Alami Kemunduran dalam Perlindungan Hutan

Indonesia telah membuat "kemajuan baik" dalam perencanaan perlindungan hutan, namun pergantian pemerintahan dan kelemahan hukum memberikan risiko serius.
Selengkapnya

Kebun Binatang Surabaya Terima Izin Lembaga Konservasi

Pemerintah Kota Surabaya menjamin perbaikan menyeluruh pada Kebun Binatang Surabaya, agar kembali menjadi kebun binatang kebanggaan kota.
Selengkapnya

Pesawat NASA Temukan Partikel yang Mungkin dari Luar Tata Surya Kita

Para ilmuwan mengatakan 7 partikel kecil yang dikumpul oleh pesawat antariksa NASA pengejar komet “Stardust” tampaknya berasal dari luar tata-surya kita.
Selengkapnya
Selengkapnya

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook