Rabu, 27 Agustus 2014 Waktu UTC: 08:48

Truk-truk yang membawa hasil tambang Newmont Mining Corp di Sumbawa. (Foto: Dok)

Newmont Tarik Kasus Arbitrase Melawan Pemerintah RI

Newmont mengatakan telah mencapai "solusi konstruktif" atas aturan-aturan pertambangan baru dan diperkirakan akan melanjutkan produksi di tambang tembaganya segera.

Jokowi akan Bahas APBN dengan SBY

Berbagai persoalan akan dibicarakan, namun masalah APBN 2015 akan menjadi prioritas terutama, masalah bahan bakar minyak atau BBM bersubsidi. Selengkapnya

Persidangan Skandal JIS Berlangsung Minggu Ini

Para petugas kebersihan yang sebelumnya mengaku bersalah berencana untuk mencabut kembali pernyataannya, mengklaim bahwa polisi telah memukuli mereka. Selengkapnya

Artikel-artikel Lainnya
 

Foto & Video Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
i
|| 0:00:00
...
 
🔇
X
  • Pasangan Presiden dan Wapres terpilih Joko Widodo (kiri) dan Jusuf Kalla saat memberikan keterangan pers terkait keputusan Mahkamah Konstitusi di Jakarta, Kamis malam (21/8). (Reuters/Darren Whiteside)
  • Presiden terpilih Joko Widodo berbicara pada media pada konferensi pers di kediamannya di Jakarta (21/8). (Reuters/Darren Whiteside)
  • Polisi dikerahkan untuk mengamankan gedung Mahkamah Konstitusi di Jakarta menjelang pembacaan putusan sengketa pilpres 2014, Kamis (21/8). (Reuters/Darren Whiteside)
  • Para pendukung kandidat presiden yang kalah, Prabowo Subianto, berunjuk rasa di depan barisan polisi di luar Mahkamah Konstitusi di Jakarta (21/8). (Reuters/Darren Whiteside)
  • Seorang pendukung memegang potret kandidat presiden yang kalah, Prabowo Subianto, dalam sebuah unjuk rasa dekat Mahkamah Konstitusi di Jakarta (21/8). (AP/Dita Alangkara)
  • Truk-truk meriam air menyemprot air untuk membubarkan para pendukung kandidat presiden yang kalah, Prabowo Subianto, dekat Mahkamah Konstitusi di Jakarta, Indonesia (21/8). (AP/Dita Alangkara)
  • Polisi memarahi pendukung Prabowo Subianto dalam unjuk rasa dekat Mahkamah Konstitusi di Jakarta (21/8). (Reuters/Beawiharta)
  • Polisi menggunakan gas air mata dan meriam air mata untuk membubarkan  para pendukung kandidat presiden yang kalah, Prabowo Subianto, dekat Mahkamah Konstitusi di Jakarta, Indonesia (21/8).
  • Para pendukung kandidat presiden yang kalah, Prabowo Subianto, berunjuk rasa di depan barisan polisi di luar Mahkamah Konstitusi di Jakarta (21/8). (Reuters/Darren Whiteside)
  • Sejumlah sepeda motor yang digeletakkan begitu saja oleh para pendukung kandidat presiden yang kalah, Prabowo Subianto, yang dibubarkan oleh polisi anti-huru-hara, terlihat di jalan menyusul bentrokan dekat Mahkamah Konstitusi di Jakarta (21/8). (AP/Tatan Syuflana)
  • Polisi menggunakan peluncur gas air mata dalam bentrokan dengan para pendukung kandidat presiden yang kalah, Prabowo Subianto, di Jakarta (21/8). (AP/Dita Alangkara)
Galeri Foto

Galeri Foto Mahkamah Konstitusi Tolak Gugatan Prabowo-Hatta

Mahkamah Konstitusi Indonesia pada Kamis (21/8) secara aklamasi menegakkan hasil pemilihan presiden bulan lalu, membuka jalan bagi Joko Widodo untuk mengambil alih tampuk kepemimpinan di negara ini.
Video

Video Pengurangan Subsidi BBM di bawah Pemerintahan Baru RI

Larinya modal akibat normalisasi kebijakan fiskal Amerika membuat investor berpikir dua kali sebelum menanam modal di negara emerging market termasuk Indonesia. Untuk Indonesia, isu utama yang mengganjal selain kepastian hukum adalah beban subsidi BBM yang mengekang perkembangan infrastruktur.
Video

Video Tantangan Berat Presiden Terpilih Jokowi di Bidang Ekonomi

Salah satu tantangan terberat bagi Presiden RI Terpilih Joko Widodo adalah menciptakan pertumbuhan ekonomi di tengah berbagai kendala struktural. Apalagi negara-negara 'emerging markets' seperti Indonesia terus diancam pelarian modal. Selengkapnya dilaporkan tim VOA dari Washington, D.C.
Galeri Foto

Galeri Foto Joko Widodo-Jusuf Kalla Pemenang Pilpres 2014

Joko Widodo dideklarasikan sebagai pemenang pemilihan presiden 2014, Selasa (22/7), membawa janji reformasi besar di Indonesia.
Video

Video Diaspora Indonesia di AS Sambut Kemenangan Jokowi-JK

Menteri Luar Negeri AS John Kerry telah menyampaikan pernyataan tertulis mengucapkan selamat kepada Presiden Terpilih Joko Widodo. Sementara pendukung pasangan Jokowi-JK di AS juga menyampaikan kegembiraan mereka. Selengkapnya ikuti laporan tim VOA dari Washington, DC.

Berita Lainnya dari Indonesia

Kepulauan Natuna Dikhawatirkan Terseret Sengketa Laut China Selatan

Dengan meningkatnya ketegangan maritim antara China dengan Filipina dan Vietnam, TNI akan meningkatkan kehadirannya di Natuna untuk mengantisipasi ketidakstabilan di Laut China Selatan.
Selengkapnya

ICW Desak Jokowi Atasi Korupsi Politik

Indonesia Corruption Watch (ICW) mendesak presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi harus serius mengatasi persoalan pemberantasan korupsi khususnya korupsi politik yang saat ini banyak terjadi.
Selengkapnya

Fotografer AS Pamerkan Foto-foto Rohingya di Yogyakarta

Sekitar 50 foto hitam putih karya wartawan foto asal AS Greg Constantine mengenai kaum Rohingnya di Myanmar yang tertindas dan tidak diakui hak-hak sipilnya oleh pemerintah tempat mereka tinggal, saat ini sedang dipamerkan di Yogyakarta hingga 30 Agustus.
Selengkapnya

Pemerintah Antisipasi Kebijakan Ekonomi AS Tahun Depan

Pemerintah Indonesia sudah memperhitungkan kondisi perekonomian global dalam RAPBN 2015. Termasuk diantaranya faktor kebijakan ekonomi Amerika Serikat.
Selengkapnya

PR Mendesak Jokowi: Kenaikan Harga BBM dan Pembentukan Kabinet

Jokowi telah membentuk tim penasihat papan atas untuk menangani transisi kekuasaan, memilih kabinet dan mempersiapkan peta kebijakan.
Selengkapnya

Partai Pengusung Prabowo-Hatta Akan Bahas Pembentukan Pansus

Tim koalisi akan membicarakan pembentukan pansus yang tujuannya bukan untuk menghalangi Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.
Selengkapnya

Presiden Terpilih Joko Widodo Apresiasi Putusan MK dan DKPP

Presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla Kamis (21/8) malam mengapresiasi keputusan Mahkamah Konstitusi dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu.
Selengkapnya

MK Tolak Gugatan, Kubu Prabowo-Hatta Terima dengan Catatan

Mahkamah Konstitusi Kamis malam (21/8) menolak seluruh gugatan perselisihan hasil pilpres yang diajukan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.
Selengkapnya

Ditakutkan Bunuh Diri, Tersangka Pembunuhan Turis di Bali Diawasi Ketat

Semua bahan yang dapat digunakan untuk bunuh diri seperti tambang, celana panjang dan pakaian dengan tali dijauhkan dari kedua tersangka tersebut.
Selengkapnya

Presiden SBY: ISIS Permalukan Muslim

Presiden mengatakan skala pembantaian yang dilakukan para ekstremis di wilayah yang luas di Irak dan Suriah serta tingkat kekerasan yang digunakan sangat mengerikan.
Selengkapnya

Polisi Tetapkan Siaga Satu, Amankan Gedung Mahkamah Konstitusi

Polri menyiapkan puluhan ribu polisi untuk mengamankan sidang putusan gugatan hasil pilpres 2014 di Mahkamah Konstitusi.
Selengkapnya
Selengkapnya

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook