Senin, 22 Desember 2014 Waktu: 09:02

Lokasi longsor di Desa Jemblung, Jawa Tengah, Indonesia, 13 Desember 2014.

Pencarian Korban Longsor Desa Jemblung Dihentikan

Para pejabat Indonesia menyatakan telah menghentikan pencarian korban tanah longsor di desa Jemblung, Banjarnegara.

Lapindo Tetap Harus Tanggung Jawab

Pekan lalu Presiden Joko Widodo memutuskan pemerintah menalangi kewajiban PT. Minarak Lapindo membayar ganti rugi masyarakat yang rumahnya terendam lumpur. Dana talangan sebesar Rp 781 milyar akan diambil dari APBN 2015. Selengkapnya

Pengamat Ekonomi: Rupiah Harus Berperan di Negeri Sendiri

Melemahnya nilai tukar rupiah menurut pengamat ekonomi, Berly Martawardaya diantaranya karena rupiah tidak banyak digunakan di dalam negeri. Selengkapnya

Artikel-artikel Lainnya
 

Foto & Video Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
i
|| 0:00:00
...  
🔇
X
  • Tongkang Apung 1, yang membangkitkan listrik di lepas pantai, terseret sampai lima kilometer oleh tsunami dan mendarat di atas dua rumah. (VOA/Steve Herman)
  • Struktur bangunan yang rusak di pantai Aceh jadi saksi kekuatan tsunami. (VOA/Steve Herman)
  • Surya masih berusia tujuh tahun saat tsunami menghantam. Ia menderita luka serius dan dirawat di rumah sakit sebulan. Dua belas dari 16 anggota keluarganya tewas. (VOA/Steve Herman)
  • Tiga pelajar perempuan di sekolah yang hancur karena tsunami di Aceh. Pembangunan terus berlanjut 10 tahun kemudian. (VOA/Steve Herman)
  • Rumah-rumah yang dibangun kembali di sepanjang pantai di Aceh, dalam 300 meter zona ekslusi yang direkomendasikan untuk tidak ditinggali lagi. (Steve Herman/VOA News)
  • Tempat pemakaman massal dan memorial tsunami di Banda Aceh. Sekitar 35.000 jenazah dari yang diperkirakan 170.000 korban tewas di kota itu tidak pernah ditemukan. (VOA/Steve Herman)
  • Salmi Hardiyanti, 24, menunjukkan nama-nama sembilan kerabatnya yang tewas akibat tsunami dan jenazahnya tidak pernah ditemukan. (VOA/Steve Herman)
  • Sebuah kapal nelayan yang terseret tsunami dan mendarat di atas sebuah rumah. Lima puluh enam orang berlindung di kapal itu dari gelombang tinggi. (VOA/Steve Herman)
  • Sisa-sisa kerusakan di sebuah rumah yang terkena tsunami 10 tahun lalu di sebuah desa di Aceh. (VOA/Steve Herman)
  • Masjid Agung Baiturrahman merupakan salah satu dari beberapa bangunan di Banda Aceh yang bertahan dari tsunami 2004 relatif tanpa kerusakan. (VOA/Steve Herman)
Galeri Foto

Galeri Foto Satu Dekade Tsunami Aceh, Luka Masih Tersisa

Aceh menanggung beban berat dari salah satu bencana alam terbesar yang pernah ada, dipicu oleh gempa bumi dahsyat yang menurut para ilmuwan menggeser Bumi dari porosnya beberapa sentimeter.
Galeri Foto

Galeri Foto Aceh Siap Berlakukan Hukum Syariah untuk Non-Muslim

DPRD Aceh telah memutuskan untuk memberlakukan hukum syariah pada 90.000 orang Non-Muslim, termasuk orang asing, di provinsi tersebut.
Video

Video Presiden Jokowi Lantik Ahok Jadi Gubernur DKI Jakarta

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Gubernur DKI Jakarta, di Istana Negara Jakarta, Rabu (19/11). Reporter VOA, Andylala, melaporkan selengkapnya dari Jakarta.
Video

Video Kenaikan Harga BBM Untungkan Rakyat?

Kenaikan harga BBM yang diterapkan hari ini mengundang kontroversi. Menurut sejumlah pengamat di Amerika, kenaikan BBM ini merupakan fakta yang tak bisa dihindari selengkapnya ikuti laporan tim VOA berikut ini.
Video

Video Investasi Asing Terhadap Infrastruktur Indonesia

Keterbatasan infrastruktur di tanah air bukan hanya menyebabkan kesenjangan standar ekonomi antar pulau dan wilayah, tetapi juga menjadi kendala investasi yang bisa menciptakan lapangan kerja. Karena itulah isu infrastruktur ini mendominasi lawatan luar negeri perdana Presiden RI Joko Widodo.

Berita Lainnya dari Indonesia

Jerman Kucurkan 9 Juta Euro untuk Perlindungan Ekosistem Leuser Aceh

Program hibah Jerman tersebut ditujukan untuk mendanai upaya pelestarian sumber daya alam dan hutan, kesejahteraan rakyat, khususnya masyarakat yang berada di wilayah Kawasan Ekosistem Leuser (KEL).
Selengkapnya

Sejumlah Kampus Yogyakarta Batal Putar Film 'Senyap'

Rektor Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta mengecam dan menyesalkan tindakan intimidasi ormas yang dinilai tidak menjunjung tinggi mimbar kebebasan akademik di dalam kampus.
Selengkapnya

Rawan Terorisme,14 Provinsi Dibawah Penjagaan

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme menyatakan 14 provinsi saat ini mendapatkan penjagaan ketat dari aparat keamanan termasuk Detasemen Khusus 88 Anti Teror Mabes Polri.
Selengkapnya

Pemerintah Akan Terapkan Subsidi Tetap BBM

Dalam upaya menekan anggaran subsidi dalam APBN 2015, pemerintah berencana menerapkan subsidi tetap untuk bahan bakar minyak (BBM).​
Selengkapnya

Pemerintah Intensifkan Pelatihan Tanggap Bencana di Wilayah Rawan Longsor

Presiden Joko Widodo menginstruksikan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) agar memberikan sosialisasi dan pelatihan kebencanaan kepada warga masyarakat.
Selengkapnya

Presiden Jokowi: Swasembada Pangan, Salah Satu Cara Tekan Impor

Presiden RI, Joko Widodo ingin impor terus ditekan agar tidak menjadi beban anggaran negara. Upaya tersebut menurut presiden dapat dilakukan diantaranya dengan cara swasembada pangan.
Selengkapnya

Gamelan Mengalun Merdu di Amerika

Keindahan dan suara merdu gamelan tradisional Indonesia yang dipertunjukan di kancah internasional, sering kali mengundang decak kagum dari para penontonnya. Inilah yang selalu terjadi ketika alunan gamelan terdengar di berbagai festival kebudayaan di Amerika.
Selengkapnya

Pemerintah Didesak Usut Tuntas Penembakan di Paniai, Papua

Sejumlah kalangan melakukan aksi unjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta Rabu (17/12) mendesak pemerintah untuk mengusut tuntas dan menindak tegas pelaku penembakan di Paniai, Papua.
Selengkapnya

Presiden Jokowi Pastikan Fundamental Ekonomi Indonesia Dalam Kondisi Baik

Untuk mengantisipasi melemahnya mata uang rupiah terhadap dolar Amerika, Pemerintah mendorong kalangan industri untuk aktif melakukan ekspor dan mengurangi impor barang.
Selengkapnya

BNPT Gelar Pelatihan Anti Terorisme untuk Lurah dan Camat di Solo

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar pelatihan bagi para lurah dan camat di Solo. Pelatihan ini untuk mengantisipasi aksi terorisme.
Selengkapnya

Bank Dunia: Manajemen Risiko Bencana di Aceh Jadi Contoh Negara Lain

Manajemen risiko bencana yang diterapkan Bank Dunia di Aceh memberi manfaat untuk menangani bencana di berbagai belahan dunia lain, terutama yang memiliki kemiripan situasi dengan Aceh.
Selengkapnya
Selengkapnya

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook