Rabu, 01 Juni 2016 Waktu: 06:42

    Kantor Pengadilan Negeri Bantul, DI Yogyakarta (foto: Nurhadi/VOA). Pengadilan Negeri Bantul mengabulkan tuntutan ganti identitas kelamin yang diajukan seorang pensiunan hakim.

    Hakim Kabulkan Permohonan Ganti Identitas Kelamin

    Pengadilan Negeri Bantul, Yogyakarta akhirnya mengabulkan tuntutan ganti identitas kelamin yang diajukan seorang pensiunan hakim. Dia yang selama ini dikenal sebagai perempuan dan sehari-hari mengenakan kerudung, mulai Selasa 31 Mei 2016 telah resmi menjadi laki-laki. Selengkapnya

    Calon Mahasiswa Kerjakan Ujian Masuk PTN Berbasis Komputer

    Lebih dari 1 juta calon mahasiswa memperebutkan ribuan kursi mahasiswa berbagai universitas negeri di Indonesia. Selengkapnya

    Pemkab Poso Imbau Santoso dan Kelompoknya Menyerah

    Pemerintah Kabupaten Poso mengatakan siap memfasilitasi jika Santoso dan kelompoknya ingin menyerahkan diri. Selengkapnya

    Artikel-artikel Lainnya
     

    Foto & Video Terbaru

    JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
    i
    || 0:00:00
    ...  
     
    X
    • Seorang tentara Rusia mengambil bagian dalam parade militer Hari Kemenangan di Lapangan Merah di Moskow, peringatan 71 tahun kemenangan Uni Soviet atas Nazi Jerman dalam Perang Dunia II.
       
    • Anak-anak menikmati wahana bertema roket dalam kunjungan wartawan asing yang diatur oleh pemerintah ke pabrik tekstil Kim Jong Suk di Pyongyang, Korea Utara.
    • Pangeran Harry dari Inggris bersama Ibu Negara AS Michelle Obama mengambil bagian dalam acara pembukaan Invictus Games di Orlando, Florida, AS.  
    • Pendukung tim Rusia yang tergabung di Grup A dalam Kejuaran Dunia Federasi Internasional Hoki Es 2016, dalam pertandingan Latvia vs Rusia di Moskow.
    • Anak-anak Afghanistan yang terperangkap di Yunani, duduk-duduk di depan kuil Parthenon yang berusia 2.500 tahun di Akropolis, Athena. 
    • Matahari terbit di atas dermaga di Atlantic City, New Jersey.  
    • Kadet-kadet Belarusia berbaris melintasi monumen Brest Fortress selama perayaan Hari Kemenangan yang menandai peringatan 71 tahun kemenangan yang diraih pada Perang Dunia II di kota Brest, Belarusia. 
       
    • Anak-anak yang menjalani kehidupan biksu Buddha dengan tinggal di kuil selama dua minggu sebagai biksu pemula, menyaksikan wahana komidi putar di taman hiburan Everland di Yongin, Korea Selatan.  
    • Siluet bendera Amerika dengan latar belakang planet Merkurius, kuadran kiri bawah, bergerak melintasi permukaan matahari, terlihat dari Las Vegas, Nevada. 
    • Tentara Rusia berbaris pada parade perayaan Hari Kemenangan, yang menandai 71 tahun kemenangan atas Nazi Jerman pada Perang Dunia II, di Lapangan Merah, Moskow, Rusia.  
    • Seorang anak pendukung Bernie Sanders menyematkan stiker tanda dukungan di atas kaos yang juga bertema sama, selama acara kampanye di Boardwalk Hall, Atlantic City, New Jersey.
    Video

    Video Anggota OKI Sepakat Dukung Rekonsiliasi Palestina

    Konferensi Tingkat Tinggi ke-5 Organisasi Kerjasama Islam (OKI) resmi ditutup Presiden Joko Widodo senin sore, di Jakarta. Seluruh anggota OKI sepakat untuk mendukung rekonsiliasi Palestina. Simak liputan Tim VOA dari Jakarta.

    Berita Lainnya dari Indonesia

    Beijing: Kapal yang Ditahan Indonesia Beroperasi Secara Legal

    Menurut AFP, Achmad Taufiqoerrochman, komandan Armada Barat Indonesia, mengatakan kapal China tersebut , Gui Bei Yu, dicurigai telah melakukan penangkapan ikan secara illegal karena ditemukannya hasil tangkapan di dalam kapal itu.
    Selengkapnya

    10 Tahun Lumpur Lapindo, Warga Masih Hidup Dalam Ancaman

    Warga sekitar tanggul lumpur khawatir dengan adanya rencana Lapindo Brantas melakukan pengeboran pada salah satu sumur di Tanggulangin.
    Selengkapnya

    China Janji Tingkatkan Hubungan Pertahanan dengan Indonesia

    Menteri Pertahanan China Chang Wanquan mengatakan ia berharap kedua negara akan "memperdalam pertukaran dan kerjasama pragmatis" dan mendorong hubungan militer.
    Selengkapnya

    Pemerintah Akan Tandatangani Kontrak Minyak, LPG dengan Iran

    Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said akan terbang ke Iran, sebelum hadir di pertemuan OPEC di Wina.
    Selengkapnya

    Komnas Perempuan: Banyak Perda Diskriminatif Terhadap Perempuan

    Sejumlah aturan daerah di Indonesia mengatur bagaimana perempuan mesti berkelakuan, berpakaian.
    Selengkapnya

    Gunung Sinabung Meletus Lagi

    Gunung Sinabung di Sumatra Utara meletus kembali hari Kamis (26/5), dengan menyemburkan abu vulkanik ke angkasa.
    Selengkapnya

    Lippo Akan Bangun Kawasan Industri dengan Perusahaan China

    Perusahaan-perusahaan China telah meningkatkan investasi mereka di Indonesia, terutama dalam sektor infrastruktur.
    Selengkapnya

    Politisi Australia Kaitkan Sengketa Perdagangan dengan Pencari Suaka

    Kedutaan Besar Indonesia membantah ada kaitan antara perdagangan daging sapi dan isu pencari suaka.
    Selengkapnya

    Masyarakat dan Aparat Dinilai Kurang Lindungi Perempuan dan Anak

    Kepolisian, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Kementerian Sosial dianggap masih kurang maksimal dalam memberikan pelayanan terkait kasus kekerasan seksual.
    Selengkapnya

    Pemerintah Keluarkan Perppu Pemberatan Hukuman Kekerasan Seksual terhadap Anak

    Mengantisipasi maraknya kekerasan seksual terhadap anak, Presiden Jokowi Rabu siang (25/5) mengeluarkan Perppu baru yang disertai pemberatan hukuman, antara lain kebiri dan pemasangan alat deteksi elektronik.
    Selengkapnya

    Perusakan Masjid Ahmadiyah Nodai Toleransi di Jawa Tengah

    Jawa Tengah selama ini dikenal sebagai daerah yang cukup sejuk dan toleran, namun perusakan Masjid Ahmadiyah di Kabupaten Kendal, seolah merusak predikat itu.
    Selengkapnya
    Selengkapnya

    Ikuti Kami