Senin, 28 Juli 2014 Waktu UTC: 14:22

Pemerintah tetapkan awal Syawal 1435 tanggal 28 Juli 2014 (VOA/Fathiyah Wardah)

Pemerintah Tetapkan Idul Fitri Senin

Pemerintah menetapkan 1 Syawal 1435 H atau Idul Fitri jatuh pada hari Senin (28/7). Majelis Ulama Indonesia mengimbau agar momentum Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriyah dapat dijadikan ajang untuk merekatkan tali silaturahmi.

Pemasangan Plakat Kawasan Bebas Lokalisasi Prostitusi Dolly Diwarnai Bentrok Warga dengan Aparat

Pemerintah Kota Surabaya mulai melaksanakan Peraturan Daerah mengenai kawasan bebas lokalisasi prostitusi, dengan memasang plakat tanda kampung bebas prostitusi di sekitar Dolly dan Jarak, yang telah dideklarasikan alih fungsinya pada 8 Juni lalu. Selengkapnya

Manusia Gerobak Mengharap Berkah dan Rezeki Idul Fitri

Seperti di kota-kota lain, Manusia Gerobak juga bermunculan di Jakarta, untuk mengharap adanya berkah dan rezeki di Hari raya Idul Fitri atau Lebaran. Selengkapnya

Artikel-artikel Lainnya
 

Foto & Video Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Tantangan Berat Presiden Terpilih Jokowi di Bidang Ekonomii
X
23.07.2014
Salah satu tantangan terberat bagi Presiden RI Terpilih Joko Widodo adalah menciptakan pertumbuhan ekonomi di tengah berbagai kendala struktural. Apalagi negara-negara 'emerging markets' seperti Indonesia terus diancam pelarian modal. Selengkapnya dilaporkan tim VOA dari Washington, D.C.
Video

Video Tantangan Berat Presiden Terpilih Jokowi di Bidang Ekonomi

Salah satu tantangan terberat bagi Presiden RI Terpilih Joko Widodo adalah menciptakan pertumbuhan ekonomi di tengah berbagai kendala struktural. Apalagi negara-negara 'emerging markets' seperti Indonesia terus diancam pelarian modal. Selengkapnya dilaporkan tim VOA dari Washington, D.C.
Galeri Foto

Galeri Foto Joko Widodo-Jusuf Kalla Pemenang Pilpres 2014

Joko Widodo dideklarasikan sebagai pemenang pemilihan presiden 2014, Selasa (22/7), membawa janji reformasi besar di Indonesia.
Video

Video Diaspora Indonesia di AS Sambut Kemenangan Jokowi-JK

Menteri Luar Negeri AS John Kerry telah menyampaikan pernyataan tertulis mengucapkan selamat kepada Presiden Terpilih Joko Widodo. Sementara pendukung pasangan Jokowi-JK di AS juga menyampaikan kegembiraan mereka. Selengkapnya ikuti laporan tim VOA dari Washington, DC.
Video

Video Reaksi Diaspora Indonesia di AS Terhadap Penetapan Hasil Pemilu RI

Rekapitulasi penghitungan suara pilpres di KPU dan pidato presiden terpilih RI Joko Widodo juga disaksikan warga Indonesia di luar negeri lewat video streaming, termasuk warga di Amerika Serikat . Selengkapanya dilaporkan tim VOA dari Washington, D.C.
Galeri Foto

Galeri Foto Pemilihan Presiden RI 2014

Semua mata terarah ke Indonesia seiring diadakannya pemilihan presiden di demokrasi terbesar ketiga di dunia, Rabu (9/7).

Berita Lainnya dari Indonesia

Perempuan Buruh Gendong Pasar Induk Giwangan Yogya Tidak Mampu Beli Kue Lebaran

Bagi para perempuan buruh gendong di pasar induk buah dan sayuran Giwangan Yogyakarta, Lebaran tahun ini harus rela tidak mengenakan baju baru atau menyiapkan kue Lebaran karena pendapatan mereka yang tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Selengkapnya

Pengungsi Sampang Dilarang Pulang Merayakan Idul Fitri

Hari Raya Idul Fitri biasanya identik dengan kegembiraan, setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Namun tidak demikian bagi sekitar 300 orang pengungsi Syiah Sampang.
Selengkapnya

Daging “Meugang” di Aceh Capai Harga Tertinggi di Indonesia

Beberapa warga di Aceh mengaku harga daging untuk kebutuhan lebaran mencapai harga tertinggi, dari harga yang ditetapkan pemerintah Rp 76 ribu. Daging meugang (baca: megang) di Aceh berkisar Rp 120 ribu hingga Rp 200 ribu per kilo gram.
Selengkapnya

Tim Identifikasi Jasad Korban MH 17 dari Indonesia Mulai Bertugas

Kapolri jenderal Sutarman berharap agar tim DVI (Disaster Victim Identification) Indonesia bisa berperan lebih dalam identifikasi korban MH 17.
Selengkapnya

Prabowo Subianto Sebut Ada Campur Tangan Asing dalam Pilpres 2014

Calon Presiden Prabowo Subianto menuding ada intervensi pihak asing yang menyebabkan kegagalannya dalam Pemilihan Presiden 9 Juli.
Selengkapnya

Prabowo-Hatta Resmi Daftar Gugatan Pilpres ke MK

Prabowo Subianto-Hatta Rajasa resmi mendaftarkan gugatan Pilpres ke Mahkamah Konstitusi, Jumat (25/7) malam. Mereka mengaku menemukan kecurangan di 52 ribu TPS di seluruh Indonesia yang melibatkan 21 juta suara.
Selengkapnya

Jelang Lebaran Tukang Becak di Solo Terima Pembagian Sarung

Komunitas alumni sebuah perguruan tinggi menggelar aksi sosial membagi ratusan sarung dan baju Lebaran untuk tukang becak di Solo. Sarung menjadi sahabat para tukang becak saat melewati malam dingin menunggu penumpang.
Selengkapnya

Newmont Bahas Persetujuan untuk Lanjutkan Ekspor dari Indonesia

Persetujuan dengan pemerintah Indonesia yang akan memungkinkan perusahaan AS itu untuk melanjutkan ekspor-ekspor konsentrat tembaga
Selengkapnya

Presiden Terpilih Jokowi Hadapi Tantangan dari Partai Sendiri

Ada risiko tarik menarik kekuasaan di dalam PDI-P yang dapat mengacaukan agenda Jokowi di parlemen, tempat Puan Maharani menjadi pemimpin partai.
Selengkapnya

Levine: Pasar Tanggapi Positif Terpilihnya Jokowi, Tapi untuk Berapa Lama?

Shaun Levine adalah analis senior Asia Tenggara di Eurasia. Ia lulusan Northern Illinois University, dan juga pernah berkuliah di Universitas Gajah Mada Yogyakarta dan Universitas Sam Ratulangi Manado.
Selengkapnya

Emmerson: Jokowi Lebih Menjanjikan Daripada Prabowo, Tapi Jangan Lupa Partai Pendukungnya

Prof. Donald K. Emmerson adalah Direktur Forum Asia Tenggara di Shorenstein Asia dan juga seorang professor di Stanford University. Ia optimis melihat kondisi politik di Indonesia.
Selengkapnya
Selengkapnya

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook