Selasa, 31 Maret 2015 Waktu: 10:18

Dua kapal nelayan asing yang terdaftar di Papua Nugini dihancurkan angkatan laut Indonesia di pantai Ambon, Maluku. (Foto: Dok)

Kadin: Kebijakan Menteri Perikanan Jangan Hilangkan Minat Investor

Menurut Kadin, meski sikap pemerintah mengatasi kapal penangkap ikan ilegal patut mendapat apresiasi, ada baiknya dicari solusi agar investor asing tetap berminat berinvestasi di Indonesia.

Nelayan Indonesia Minta Pemerintah Investigasi Perbudakan di Benjina

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti membantah jika dikatakan pemerintah membiarkan terjadinya praktik perbudakan yang dilakukan industri perikanan. Selengkapnya

Audio Pemerintah Hitung Cermat Sebelum Naikkan Harga BBM

Protes kembali muncul setelah pemerintah menaikkan harga BBM jenis premium dan solar. Namun menurut Kementerian ESDM, pemerintah sudah menghitung cermat sebelum menaikkan atau menurunkan harga BBM. Selengkapnya

Artikel-artikel Lainnya
 

Foto & Video Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Kiprah Pengusaha Indonesia di Amerika (3)i
X
28.03.2015
Di segmen ketiga VOA Dunia Kita ini, Ariadne Budianto dan Yurgen Alifia mengajak Anda menyaksikan kiprah Mourien Amalia dan Rachel Frey dalam memulai bisnis mereka di negara paman Sam. Simak tantangan yang mereka hadapi dan trik menarik pelanggan dalam menyiasati persaingan bisnis di Amerika.
Video

Video Kiprah Pengusaha Indonesia di Amerika (3)

Di segmen ketiga VOA Dunia Kita ini, Ariadne Budianto dan Yurgen Alifia mengajak Anda menyaksikan kiprah Mourien Amalia dan Rachel Frey dalam memulai bisnis mereka di negara paman Sam. Simak tantangan yang mereka hadapi dan trik menarik pelanggan dalam menyiasati persaingan bisnis di Amerika.
Video

Video Kiprah Pengusaha Indonesia di Amerika (2)

Masih bersama Yurgen Alifia dan Ariadne Budianto dalam Dunia Kita. Simak liputan Tim VOA di "By Subairi Salon", milik salah satu pengusaha Indonesia di Washington DC, Subairi.
Video

Video Indonesia Raih Kostum Nasional Terbaik di Miss Universe 2015

Perwakilan Indonesia sekali lagi berhasil terpilih sebagai salah satu dari 15 finalis dalam ajang ratu kecantikan Miss Universe. Tapi baru kali ini Indonesia berhasil terpilih sebagai Kostum Nasional terbaik. Bagaimana tanggapan Putri Indonesia, Elvira Devinamira? Simak laporan Tim VOA berikut.

Berita Lainnya dari Indonesia

Analis: Politik Pengaruhi Pelemahan Rupiah

Pelemahan nilai tukar rupiah yang saat ini berada pada kisaran Rp 13.100 per dolar Amerika, juga disebabkan kondisi politik di dalam negeri, menurut ekonom Tony Prasetiantono.
Selengkapnya

Sekitar 4000 Nelayan Asing Terdampar di Pulau-Pulau di Indonesia

Banyak pekerja migran yang ditinggalkan oleh kapten kapal mereka setelah pemerintah Indonesia mengeluarkan moratorium tentang penangkapan ikan asing lima bulan lalu.
Selengkapnya

Kelompok Muslim Moderat Bisa Cegah ISIS Berkembang di Indonesia

Peneliti dan intelektual Islam berpendapat, sinergi kelompok Islam moderat bersama pemerintah akan efektif menangkal penyebaran ajaran kelompok negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS.
Selengkapnya

Mabes Polri Sahkan Aturan Polwan Berhijab

Komisi 3 DPR RI hari Jumat (27/3) menyambut baik kebijakan baru Polri terkait pengenaan hijab bagi para Polwan beragama Islam yang ingin menggunakannya.
Selengkapnya

BNPT Desak Pemerintah Segera Terbitkan Perppu Permasalahan ISIS di Indonesia

Juru bicara BNPT Irfan Idris BNPT berharap, adanya aturan hukum yang lebih kuat untuk mencegah berkembangnya ISIS di Indonesia.
Selengkapnya

Dubes RI: Presiden Jokowi Terlalu Sibuk untuk Terima Telepon PM Australia

Duta Besar Indonesia untuk Australia, Nadjib Riphat Kesoema menyangkal dugaan ada penolakan diplomatik, mengatakan bahwa Presiden sangat sibuk.
Selengkapnya

Mulai Ada Titik Temu dalam Kisruh Ahok-DPRD DKI

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dipastikan memakai Peraturan Gubernur penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah 2014 untuk program kerja Pemprov DKI tahun 2015, dengan pengawasan langsung dari Kementerian Dalam Negeri.
Selengkapnya

Operasi Camar Maleo Berakhir, 536 Personel Brimob BKO Ditarik dari Poso

Kepala Kepolisian Resort Poso AKBP Ronny Suseno memastikan Polisi untuk sementara waktu tidak memperpanjang pelaksanaan Operasi Camar Maleo yang berakhir pada Kamis 26 Maret 2015.
Selengkapnya

Menaker Bantah Dugaan TKI Terlibat ISIS

Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri di Solo, Kamis (26/3), mengatakan selama ini warga Indonesia yang diduga bergabung dengan ISIS bukanlah TKI.
Selengkapnya

Indonesia Bela Penebangan Hutan untuk Kelapa Sawit

Seorang pejabat kementerian mengatakan deforestasi seharusnya diperlakukan sebagai masalah teknis bukannya masalah perdagangan.
Selengkapnya

Jepang Akan Berinvestasi $5,6 Milyar di Indonesia

Komitmen tersebut adalah untuk industri otomotif, tekstil, baja, perikanan dan listrik, yang akan direalisasikan tahun ini.
Selengkapnya
Selengkapnya

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook