Rabu, 23 Juli 2014 Waktu UTC: 16:02

Juru bicara Presiden Julian Aldrin Pasha berbicara dengan wartawan di Jakarta (23/7) bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menelepon presiden terpilih Joko Widodo. (VOA/Andylala Waluyo)

Presiden Ajak Semua Kalangan Dukung Jokowi

Presiden Yudhoyono juga mengajak semua pihak untuk mengamankan proses demokrasi di Indonesia agar tetap terjaga.

Prabowo Akan Ajukan Gugatan ke Mahkamah Konstitusi

Banyak analis yakin hampir mustahil bagi Prabowo untuk membalikkan hasil pilpres, yang dianggap sebagai salah satu yang paling bersih dalam sejarah negara. Selengkapnya

Presiden Terpilih Jokowi Ingin Duduk Bersama Perusahaan Tambang

Jokowi mengatakan ingin duduk bersama dengan para pemegang saham, investor, regulator dan orang-orang untuk mengetahui masalahnya dan mencari solusi terbaik. Selengkapnya

Artikel-artikel Lainnya
 

Foto & Video Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
i
|| 0:00:00
...
 
🔇
X
  • Presiden Indonesia terpilih Joko "Jokowi" Widodo mengangkat tangan saat menyampaikan pidato kemenangan, didampingi Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla, di atas kapal phinisi di Pelabuhan Sunda Kelapa (22/7). (Reuters/Beawiharta)
  • Presiden Indonesia terpilih Joko "Jokowi" Widodo usai menyampaikan pidato kemenangan di atas kapal phinisi di Pelabuhan Sunda Kelapa (22/7). (Reuters/Beawiharta)
  • Presiden Indonesia terpilih Joko "Jokowi" Widodo dan Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla menerima dokumen keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari Ketua KPU Husni Kamil (kanan) di Kantor KPU (22/7). (AP/Achmad Ibrahim)
  • Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai pemenang Pilpres 2014 di Jakarta, Selasa (22/7).
  • Keluarga Joko Widodo di Solo melakukan syukuran.
  • Kandidat presiden Indonesia Joko Widodo berbicara dengan media dalam kunjungan ke Waduk Pluit menjelang pengumuman hasil pemilihan presiden 2014 (22/7). (AP/Dita Alangkara)
  • Kandidat presiden Indonesia Prabowo Subianto menyatakan menarik diri dan menolak hasil pemilihan presiden dalam konferensi pers di Jakarta (22/7). (AP/Achmad Ibrahim)
  • Polisi berjaga-jaga di luas kantor pusat Komisi Pemilihan Umum di Jakarta (22/7). (Reuters/Darren Whiteside)
  • Para pendukung presiden terpilih Joko Widodo memotong rambutnya sebagai bentuk perayaan di Surabaya (22/7). (AP/Trisnadi)
  • Para polisi menunggang kuda melewati kantor pusat Komisi Pemilihan Umum (KPU) (22/7). (Reuters/Darren Whiteside)
  • Polisi beristirahat dekat kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjelang pengumuman hasil pemilihan presiden 2014 (22/7). (AP/Mark Baker)
Galeri Foto

Galeri Foto Joko Widodo-Jusuf Kalla Pemenang Pilpres 2014

Joko Widodo dideklarasikan sebagai pemenang pemilihan presiden 2014, Selasa (22/7), membawa janji reformasi besar di Indonesia.
Video

Video Diaspora Indonesia di AS Sambut Kemenangan Jokowi-JK

Menteri Luar Negeri AS John Kerry telah menyampaikan pernyataan tertulis mengucapkan selamat kepada Presiden Terpilih Joko Widodo. Sementara pendukung pasangan Jokowi-JK di AS juga menyampaikan kegembiraan mereka. Selengkapnya ikuti laporan tim VOA dari Washington, DC.
Video

Video Reaksi Diaspora Indonesia di AS Terhadap Penetapan Hasil Pemilu RI

Rekapitulasi penghitungan suara pilpres di KPU dan pidato presiden terpilih RI Joko Widodo juga disaksikan warga Indonesia di luar negeri lewat video streaming, termasuk warga di Amerika Serikat . Selengkapanya dilaporkan tim VOA dari Washington, D.C.
Galeri Foto

Galeri Foto Pemilihan Presiden RI 2014

Semua mata terarah ke Indonesia seiring diadakannya pemilihan presiden di demokrasi terbesar ketiga di dunia, Rabu (9/7).
Video

Video Memperkenalkan Indonesia Kepada Siswa SD Shrevewood

Memperkenalkan keberagaman budaya dari berbagai bangsa, sudah menjadi tradisi di SD Shrevewood di Falls Church, negara bagian Virginia. Melalui acara “International Night”, anak-anak diperkenalkan dengan makanan tradisional dan budaya daari berbagai bangsa, termasuk Indonesia.

Berita Lainnya dari Indonesia

Jokowi Wajah Baru Politik Indonesia

Bagi banyak warga Indonesia, Jokowi, 53, melambangkan pemutusan dari elit lama yang telah bercokol dalam kekuasaan sejak jatuhnya rezim Soeharto pada 1998.
Selengkapnya

Dubes Roy: Jokowi Harus Pilih Menteri yang Bisa Bekerja

Mantan Duta Besar Amerika Serikat yang pernah bertugas di Indonesia pada periode 1996-1999, J. Stapleton Roy memberikan pendapatnya tentang presiden Indonesia terpilih. Berikut wawancara selengkapnya.
Selengkapnya

Mundurnya Prabowo Tak Pengaruhi Keabsahan Pilpres

Capres Prabowo Subianto mengumumkan mundur dari pencalonan Selasa (22/7), dengan mengatakan proses pemilu itu bermasalah dan tidak demokratis.
Selengkapnya

Masyarakat Madani IndonesiaTerbukti Lebih Siap Berdemokrasi

Menyambut pengumuman hasil pilpres dari KPU, VOA mewawancarai Professor Bill Liddle, Profesor Emeritus Ilmu Politik di Ohio State University dan spesialis Asia Tenggara, khususnya politik Indonesia.
Selengkapnya

Pernyataan Menteri Luar Negeri AS mengenai Pilpres RI

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry: Saya mengucapkan selamat kepada presiden terpilih Indonesia Joko Widodo.
Selengkapnya

KPU Tetapkan Jokowi-JK Pemenang Pemilu Presiden 2014

Komisi Pemilihan Umum hari Selasa (22/7) menetapkan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai pemenang pemilihan presiden dan wakil presiden 2014.
Selengkapnya

Hasil Rekap Pilpres Diumumkan, Keluarga Jokowi Syukuran, Solo Siaga Satu

Komisi Pemilihan Umum sudah mengumumkan dan menetapkan pasangan capres Jokowi-Jusuf Kalla mendapat suara terbanyak dalam Pilpres 2014 ini. Keluarga capres Jokowi di Solo menggelar syukuran sedangkan polisi di Solo siaga satu.
Selengkapnya

Pasar Bereaksi Negatif Terhadap Sikap Prabowo

Pernyataan capres Prabowo Subianto menarik diri dan menolak hasil perhitungan suara pilpres 2014 oleh KPU membuat pasar bereaksi negatif.
Selengkapnya

Prabowo Subianto Tarik Diri dan Tolak Hasil Pilpres 2014

Pasangan calon presiden calon wakil presiden Prabowo Subianto - Hatta Rajasa memutuskan menarik diri dari proses pilpres 2014.
Selengkapnya

DPR Pertimbangkan RUU untuk Batasi Saham Asing di Bank Lokal

Komisi DPR sedang mempertimbangkan RUU yang akan membuat bank-bank asing menjual saham di bank-bank Indonesia sampai maksimum 40 persen dalam 10 tahun
Selengkapnya

Pemerintah Bertekad Pangkas Penyalahgunaan Izin Usaha

Hingga saat ini PTSP tersebar di sekitar 500 daerah di Indonesia, dan dari jumlah tersebut sekitar 300 daerah diantaranya sudah memiliki koordinasi penanaman modal dan izin dengan baik.
Selengkapnya
Selengkapnya

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook