Selasa, 26 Mei 2015 Waktu: 04:21

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo berbicara pada wartawan di Jakarta (foto: dok).

Pemerintah Minta Polisi Selidiki Kasus Beras Plastik

Laporan tentang adanya kontaminasi beras plastik di Indonesia dengan cepat menyebabkan ketakutan di seluruh pelosok Nusantara.

Polisi Poso Temukan 2 Senjata Api, 3 Bom dan 200 Amunisi

Pihak Kepolisian di Poso Sulawesi Tengah mengamankan dua pucuk senjata api organik, tiga buah bom rakitan dan 200 butir amunisi dalam kegiatan Olah TKP di dusun Gayatri Desa Kilo Kecamatan Poso Pesisir. Selengkapnya

Militer di Indonesia Kembali Susupi Urusan Sipil

Para pengkritik khawatir langkah Presiden dalam memperluas keterlibatan militer akan membawa preseden berbahaya di negara tempat militer memiliki tradisi panjang keterlibatan dalam politik. Selengkapnya

Artikel-artikel Lainnya
 

Foto & Video Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Aktivis HAM Kecam Langkah TNI Tolak Migran Rohingyai
X
Patsy Widakuswara
12.05.2015
Organisasi HAM internasional mengecam langkah TNI AL menolak kapal berpenumpang migran Rohingya asal Myanmar dan Bangladesh. Mereka menilai kebijakan negara-negara Asia Tenggara termasuk Indonesia, Thailand dan Malaysia dalam menangani masalah nasib migran, mengabaikan nilai kemanusiaan.
Video

Video Aktivis HAM Kecam Langkah TNI Tolak Migran Rohingya

Organisasi HAM internasional mengecam langkah TNI AL menolak kapal berpenumpang migran Rohingya asal Myanmar dan Bangladesh. Mereka menilai kebijakan negara-negara Asia Tenggara termasuk Indonesia, Thailand dan Malaysia dalam menangani masalah nasib migran, mengabaikan nilai kemanusiaan.
Video

Video Peringati Mayday, Ribuan Buruh Longmarch ke Istana

Puluhan ribu buruh dari wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi melakukan aksi unjuk rasa dalam rangka memperingati hari buruh internasional, yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2015.
Video

Video Pertemuan Pejabat Tinggi KAA Bahas 3 Agenda Utama

Para Pejabat Tinggi negara-negara Asia Afrika melakukan pertemuan Asian African Senior Official Meeting, Minggu pagi (19/4) di Jakarta Convention Center. Pertemuan ini merupakan pertemuan awal dari serangkaian pertemuan peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika, di Jakarta.
Video

Video Peningkatan Kerjasama Ekonomi Jadi Prioritas Utama Delegasi Afrika di KAA

Hari ke-2 KAA di Jakarta, para Menteri Luar Negeri negara-negara Asia Afrika melakukan pertemuan tingkat menteri (Ministerial Meeting), membahas hasil-hasil Bandung Message, kerjasama antar negara-negara Asia-Afrika dan dukungan kemerdekaan Palestina. Selengkapnya dalam laporan berikut.
Video

Video Presiden Joko Widodo Lantik Jenderal Polisi Badrodin Haiti Jadi Kapolri

Presiden Joko Widodo resmi melantik Jenderal Polisi Badrodin Haiti sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. Badrodin Haiti dilantik dan diambil sumpahnya langsung oleh Presiden di Istana Negara Jakarta, Jumat pagi, 17 April 2015.

Berita Lainnya dari Indonesia

Mendikbud Anies Baswedan Lepas 64 Guru untuk Mengajar ke Papua

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan Minggu siang (24/5) melepas 64 guru penggerak daerah terpencil yang akan ditempatkan untuk mengajar di berbagai sekolah di kabupaten Puncak di propinsi Papua.
Selengkapnya

Warga Penyintas Lumpur Lapindo Gelar Doa Bersama dan Tabur Bunga Jelang Peringatan 9 Tahun

Puluhan warga penyintas lumpur Lapindo menggelar doa bersama dan ziarah makam, di atas tanggul lumpur Lapindo di Porong, Sidoarjo, Minggu (24/5), menjelang peringatan 9 tahun menyemburnya lumpur panas.
Selengkapnya

Presiden Jokowi Tunggu Hasil Uji Laboratorium Terkait Dugaan Beras Berbahan Plastik

Presiden Joko Widodo berharap masyarakat tidak resah dengan informasi dugaan beras berbahan plastik. Presiden menegaskan pemerintah masih menunggu hasil uji laboratorium.
Selengkapnya

Presiden Jokowi Tegaskan Indonesia Tetap Bantu Pengungsi Rohingya di Indonesia

Presiden Joko Widodo menyatakan Pemerintah akan membantu para pengungsi Rohingya yang terdampar di wilayah Indonesia. Aksi solidaritas warga dan mahasiswa terus berlangsung di Solo untuk membantu para pengungsi tersebut.
Selengkapnya

Beasiswa Fulbright, Bantu Penuhi Kebutuhan Pendidikan untuk Pembangunan Indonesia

Pemerintah Amerika Serikat setiap tahun menawarkan lebih dari 120 beasiswa Fulbright untuk bidang-bidang studi yang disesuaikan dengan kebutuhan pembangunan di Indonesia.
Selengkapnya

China Luncurkan Saluran TV Baru di Indonesia Minggu Depan

Wakil Perdana Menteri China Liu Yandong akan mengunjungi Indonesia untuk mempererat hubungan strategis antara kedua negara, dan juga untuk menghadiri peluncuran saluran televisi Hi-Indo! di Jakarta pada tanggal 28 Mei.
Selengkapnya

Presiden Jokowi Resmikan Pelabuhan Teluk Lamong di Surabaya

Presiden Joko Widodo meresmikan Revitalisasi Alur Pelayaran Barat Surabaya dan Terminal Multipurpose Teluk Lamong, Jumat (22/5), yang merupakan bagian dari program tol laut yang menghubungkan berbagai daerah secara terintegrasi.
Selengkapnya

Kekerasan Seksual Terhadap Perempuan di Indonesia Meningkat

Sekelompok perempuan di Yogyakarta menggalang kampanye untuk menurunkan tindak kriminal ini.
Selengkapnya

Bank Indonesia Akan Longgarkan Aturan KPR untuk Pembeli Pemula

Perubahan-perubahan ini hanya akan berlaku untuk bank-bank yang mengelola portfolio KPR yang sehat dengan rasio kredit macet kurang dari 5 persen.
Selengkapnya

Indonesia Dapat Kembali Impor Beras Akibat Kenaikan Harga, El Nino

Indonesia telah menetapkan dan gagal memenuhi beberapa target swasembada pangan dalam enam tahun terakhir.
Selengkapnya

China Prihatin dengan Peledakan Kapal Nelayan oleh Indonesia

Kementerian Luar Negeri China mendesak Indonesia untuk memberikan rincian lebih lanjut mengenai peledakan kapal China tersebut.
Selengkapnya
Selengkapnya

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook