Rabu, 17 September 2014 Waktu UTC: 07:28

Turis di Singapura memakai masker karena asap yang memenuhi udara, saat krisis polusi memuncak Juni 2013.

Indonesia Ratifikasi Perjanjian Asap Lintas Batas

Indonesia wajib menguatkan kebijakan-kebijakan, secara aktif berpartisipasi dalam pembuatan keputusan di wilayah dan mendedikasikan lebih banyak sumber daya.

Mitsubishi akan Bangun Pabrik Mobil Baru di Indonesia

CEO Mitsubishi mengatakan potensi pertumbuhan otomotif di Indonesia adalah alasan untuk menambah pabrik perakitan Mitsubishi tersebut. Selengkapnya

Selamatkan Mangrove, Peroleh Manfaat Ekonomi

Mangrove selain bermanfaat sebagai sabuk pengaman pesisir pantai dari abrasi, dapat dimanfaatkan menjadi aneka macam produk, dari makanan hingga keperluan rumah tangga lainnya, termasuk sebagai bahan bahar hingga pewarna batik. Selengkapnya

Artikel-artikel Lainnya
 

Foto & Video Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
i
|| 0:00:00
...
 
🔇
X
  • Pasangan Presiden dan Wapres terpilih Joko Widodo (kiri) dan Jusuf Kalla saat memberikan keterangan pers terkait keputusan Mahkamah Konstitusi di Jakarta, Kamis malam (21/8). (Reuters/Darren Whiteside)
  • Presiden terpilih Joko Widodo berbicara pada media pada konferensi pers di kediamannya di Jakarta (21/8). (Reuters/Darren Whiteside)
  • Polisi dikerahkan untuk mengamankan gedung Mahkamah Konstitusi di Jakarta menjelang pembacaan putusan sengketa pilpres 2014, Kamis (21/8). (Reuters/Darren Whiteside)
  • Para pendukung kandidat presiden yang kalah, Prabowo Subianto, berunjuk rasa di depan barisan polisi di luar Mahkamah Konstitusi di Jakarta (21/8). (Reuters/Darren Whiteside)
  • Seorang pendukung memegang potret kandidat presiden yang kalah, Prabowo Subianto, dalam sebuah unjuk rasa dekat Mahkamah Konstitusi di Jakarta (21/8). (AP/Dita Alangkara)
  • Truk-truk meriam air menyemprot air untuk membubarkan para pendukung kandidat presiden yang kalah, Prabowo Subianto, dekat Mahkamah Konstitusi di Jakarta, Indonesia (21/8). (AP/Dita Alangkara)
  • Polisi memarahi pendukung Prabowo Subianto dalam unjuk rasa dekat Mahkamah Konstitusi di Jakarta (21/8). (Reuters/Beawiharta)
  • Polisi menggunakan gas air mata dan meriam air mata untuk membubarkan  para pendukung kandidat presiden yang kalah, Prabowo Subianto, dekat Mahkamah Konstitusi di Jakarta, Indonesia (21/8).
  • Para pendukung kandidat presiden yang kalah, Prabowo Subianto, berunjuk rasa di depan barisan polisi di luar Mahkamah Konstitusi di Jakarta (21/8). (Reuters/Darren Whiteside)
  • Sejumlah sepeda motor yang digeletakkan begitu saja oleh para pendukung kandidat presiden yang kalah, Prabowo Subianto, yang dibubarkan oleh polisi anti-huru-hara, terlihat di jalan menyusul bentrokan dekat Mahkamah Konstitusi di Jakarta (21/8). (AP/Tatan Syuflana)
  • Polisi menggunakan peluncur gas air mata dalam bentrokan dengan para pendukung kandidat presiden yang kalah, Prabowo Subianto, di Jakarta (21/8). (AP/Dita Alangkara)
Galeri Foto

Galeri Foto Mahkamah Konstitusi Tolak Gugatan Prabowo-Hatta

Mahkamah Konstitusi Indonesia pada Kamis (21/8) secara aklamasi menegakkan hasil pemilihan presiden bulan lalu, membuka jalan bagi Joko Widodo untuk mengambil alih tampuk kepemimpinan di negara ini.
Video

Video Pengurangan Subsidi BBM di bawah Pemerintahan Baru RI

Larinya modal akibat normalisasi kebijakan fiskal Amerika membuat investor berpikir dua kali sebelum menanam modal di negara emerging market termasuk Indonesia. Untuk Indonesia, isu utama yang mengganjal selain kepastian hukum adalah beban subsidi BBM yang mengekang perkembangan infrastruktur.
Video

Video Tantangan Berat Presiden Terpilih Jokowi di Bidang Ekonomi

Salah satu tantangan terberat bagi Presiden RI Terpilih Joko Widodo adalah menciptakan pertumbuhan ekonomi di tengah berbagai kendala struktural. Apalagi negara-negara 'emerging markets' seperti Indonesia terus diancam pelarian modal. Selengkapnya dilaporkan tim VOA dari Washington, D.C.
Galeri Foto

Galeri Foto Joko Widodo-Jusuf Kalla Pemenang Pilpres 2014

Joko Widodo dideklarasikan sebagai pemenang pemilihan presiden 2014, Selasa (22/7), membawa janji reformasi besar di Indonesia.
Video

Video Diaspora Indonesia di AS Sambut Kemenangan Jokowi-JK

Menteri Luar Negeri AS John Kerry telah menyampaikan pernyataan tertulis mengucapkan selamat kepada Presiden Terpilih Joko Widodo. Sementara pendukung pasangan Jokowi-JK di AS juga menyampaikan kegembiraan mereka. Selengkapnya ikuti laporan tim VOA dari Washington, DC.

Berita Lainnya dari Indonesia

Aktivis Pro-Demokrasi Protes RUU Pilkada di Depan Istana Merdeka

Puluhan aktivis pro demokrasi yang tergabung dalam Koalisi Kawal RUU Pilkada, melakukan aksi demonstrasi di seberang Istana Merdeka Jakarta.
Selengkapnya

Jokowi Bertekad Bangun Kabinet yang Kuat

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) memutuskan kementerian dalam kabinetnya mendatang berjumlah 34 kementerian, serta menegaskan Menteri yang akan mengisi kabinetnya tak boleh merangkap jabatan di partai politik.
Selengkapnya

Menko Perekonomian Puji Aceh Sebagai Tuan Rumah IMT-GT

Menko Perkonomian Chairul Tanjung, sebagai pimpinan konferensi IMT-GT, memuji pemerintah Aceh dalam memfasilitasi pelaksanaan pertemuan tingkat menteri dan gubernur ketiga negara.
Selengkapnya

Pihak Berwenang Indonesia Tangkap 4 Anggota Komunitas Uighur China

Polisi mengatakan mereka sedang menyelidiki apakah empat orang tersebut mempunyai hubungan dengan kelompok Negara Islam (ISIS) di Suriah dan Irak.
Selengkapnya

BIN dan Polisi Selidiki Keterlibatan 4 WNA dengan ISIS

Keempat warga asing itu patut dicurigai karena mereka hendak bergabung dengan kelompok radikal pimpinan Santoso, buron terduga teroris paling diincar kepolisian.
Selengkapnya

Indonesia Tangkap 4 Orang yang Diduga Berhubungan dengan ISIS

Polisi Indonesia mengatakan mereka telah menangkap tujuh tersangka militan, termasuk empat warga Turki yang diyakini berencana bergabung dengan kelompok jihad di Indonesia timur dan kemungkinan terkait dengan kelompok Negara Islam.
Selengkapnya

Jokowi Akan Hemat Anggaran Untuk Maksimalkan Program Rakyat

Penghematan mulai dari penghapusan sejumlah posisi wakil menteri hingga biaya rapat menteri.
Selengkapnya

Kementerian Agama Upayakan Pendekatan ke Pesantren yang Ajarkan Radikalisme

Kementerian Agama menyatakan akan melakukan pendekataan secara kultural terhadap 20 pesantren yang diindikasikan mengajarkan radikalisme.
Selengkapnya

Perludem: RUU Pilkada, Ancaman Besar bagi Demokrasi di Indonesia

Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) telah menggalang kampanye penolakan atas pembahasan RUU Pilkada secara online, dan telah mendapat dukungan lebih dari 25 ribu tanda tangan.
Selengkapnya

Ditolak Jokowi, Pemerintah Batal Beli Mobil Dinas

Akhir-akhir ini fasilitas pejabat negara menjadi sorotan setelah Jero Wacik ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK karena diduga menyalahgunakan wewenang saat menjabat sebagai Menteri ESDM.
Selengkapnya

Presiden Sampaikan Kebijakan Jelang Akhir Kepemimpinan

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memastikan tidak akan melakukan pergantian pejabat utama di tingkat kementrian dan TNI – Polri.
Selengkapnya
Selengkapnya

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook