Jumat, 24 Oktober 2014 Waktu UTC: 21:16

Presiden Joko Widodo di Istana Presiden, Jakarta (21/10).

Pemerintahan Baru Harus Prioritaskan Pembahasan Anggaran

Beberapa pengamat menilai pengajuan APBN Perubahan atau APBNp 2015 oleh pemerintahan Presiden Jokowi harus segera dilakukan, agar dapat segera mengimplementasikan program-programnya.

ProFauna Indonesia Tolak Rencana Pembangunan Smelter Nikel di Baluran

Pabrik pengolahan Nikel atas nama PT Situbondo Metalindo ini dikhawatirkan akan mengancam masa depan ekosistem Baluran, yang menjadi habitat berbagai satwa liar yang dilindungi. Selengkapnya

Putri Presiden Jokowi Ikuti Tes CPNS di Solo

Pemerintah kota Solo menjamin tidak ada perlakuan istimewa untuk putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu. Selengkapnya

Artikel-artikel Lainnya
 

Foto & Video Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Jokowi Resmi Dilantik Sebagai Presiden RIi
X
Ahadian Utama
20.10.2014
Joko Widodo dan Muhammad Jusuf Kalla resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia/ periode 2014-2019, setelah dilantik dan diambil sumpahnya di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Senin 20 Oktober 2014. Selengkapnya disampaikan Tim VOA dari Jakarta berikut ini.
Video

Video Jokowi Resmi Dilantik Sebagai Presiden RI

Joko Widodo dan Muhammad Jusuf Kalla resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia/ periode 2014-2019, setelah dilantik dan diambil sumpahnya di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Senin 20 Oktober 2014. Selengkapnya disampaikan Tim VOA dari Jakarta berikut ini.
Galeri Foto

Galeri Foto Indonesia Sambut Presiden Baru

Presiden Joko Widodo resmi dilantik Senin (20/10), dengan diramaikan pesta rakyat yang dihadiri ratusan ribu warga.
Galeri Foto

Galeri Foto Mahkamah Konstitusi Tolak Gugatan Prabowo-Hatta

Mahkamah Konstitusi Indonesia pada Kamis (21/8) secara aklamasi menegakkan hasil pemilihan presiden bulan lalu, membuka jalan bagi Joko Widodo untuk mengambil alih tampuk kepemimpinan di negara ini.
Video

Video Pengurangan Subsidi BBM di bawah Pemerintahan Baru RI

Larinya modal akibat normalisasi kebijakan fiskal Amerika membuat investor berpikir dua kali sebelum menanam modal di negara emerging market termasuk Indonesia. Untuk Indonesia, isu utama yang mengganjal selain kepastian hukum adalah beban subsidi BBM yang mengekang perkembangan infrastruktur.
Video

Video Tantangan Berat Presiden Terpilih Jokowi di Bidang Ekonomi

Salah satu tantangan terberat bagi Presiden RI Terpilih Joko Widodo adalah menciptakan pertumbuhan ekonomi di tengah berbagai kendala struktural. Apalagi negara-negara 'emerging markets' seperti Indonesia terus diancam pelarian modal. Selengkapnya dilaporkan tim VOA dari Washington, D.C.

Berita Lainnya dari Indonesia

Kelompok HAM: Buruh Migran Disiksa di Uni Emirat Arab

Human Rights Watch mendapat laporan penyitaan paspor, upah tak dibayar, beban kerja berlebihan, penyekapan, kurang makanan dan penyiksaan psikologis, fisik dan seksual.
Selengkapnya

AS Beri Hadiah Ribuan Dolar untuk Para Inovator Muda

Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) bekerja sama dengan Microsoft menyelenggarakan Kompetisi "Global Imagine Cup" tentang Kepemimpinan dan Penelitian Pendidikan Tinggi.
Selengkapnya

Pengaruh Indonesia Besar dalam Perangi ISIS

Pengamat menilai Amerika mengajak Indonesia memerangi ISIS, karena sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki pengaruh besar di daerah kawasan Asia Tenggara khususnya dan juga negara-negara Islam lainnya.
Selengkapnya

Presiden Jokowi Masih Belum Umumkan Susunan Kabinet

Kepada pers di Jakarta, Selasa (21/10), Presiden Jokowi mengatakan tim seleksi susunan menteri masih terus mempelajari rekam jejak dari sejumlah nama-nama yang disiapkan menjabat sebagai menteri.
Selengkapnya

Politik Luar Negeri Bebas Aktif Masih Jadi Pijakan Pemerintahan Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo menegaskan di bawah kepemimpinannya, Indonesia akan terus aktif dalam setiap forum internasional.
Selengkapnya

Jokowi Terima Menlu AS, Bahas Perubahan Iklim dan KTT APEC

Presiden Joko Widodo mengatakan, isu perubahan iklim dan rencana pertemuan dengan Presiden Amerika Barack Obama, menjadi pembahasan saat menerima Menlu AS John Kerry.
Selengkapnya

Presiden Jokowi Ajak Semua Kalangan Bekerja Keras Membangun Indonesia

Dalam pidato pelantikan di gedung MPR, Presiden Joko Widodo memastikan rakyat Indonesia harus dapat merasakan pelayanan yang baik dari Pemerintah.
Selengkapnya

Ribuan Warga Sambut Presiden dan Wapres Baru

Ribuan warga turun ke jalan menyambut Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden, Jusuf Kalla. Berbagai kalangan berharap pemerintahan baru mampu membuat masyarakat lebih sejahtera.
Selengkapnya

Jokowi Dilantik, Warga Solo Adakan Syukuran

Jokowi baru saja dilantik menjadi Presiden periode 2014-2019. Ribuan warga Solo menggelar syukuran putra daerah dari Solo ini menjadi orang nomor satu di Indonesia.
Selengkapnya

PDIP Jatim Gelar Nonton Bersama dan Syukuran Pelantikan Presiden

Masyarakat yang hadir mengungkapkan rasa syukur mereka dengan memotong tumpeng, sambil berdoa bersama untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia.
Selengkapnya

ICW Minta Kemenhukham, Sekneg, Jaksa Agung Tidak Dijabat Orang Parpol

Tiga pos sepenting menteri hukum dan HAM, sekretaris negara dan jaksa agung agar tidak diisi oleh orang dari partai politik karena pasti ada konflik kepentingan.
Selengkapnya
Selengkapnya

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook