Jumat, 19 Desember 2014 Waktu: 02:31

JAJARAN PEMENANG KONTES NGEBLOG VOA 


Selamat kepada para pemenang Kontes Ngeblog VOA periode Oktober 2012!

R Lasmi Teja, Pemenang Kedua Kontes Ngeblog VOA Periode Juli
R Lasmi Teja, Pemenang Kedua Kontes Ngeblog VOA Periode Juli
Pemenang utama kali ini adalah Yoga Setiawan Santoso, yang peduli tentang pentingnya pelestarian hutan bakau dengan mengangkat judul "Tolong, Sisakan Mangrove untuk Anak Cucu Kami" dalam posting blognya. Pemenang kedua, Mariatul Kibtiah - pemerhati kesehatan terutama Tuberkulosis - dengan judul blog "Tidak Sulit Sembuh dari TB" dan pemenang ketiga Ariyanti  dalam blognya yang berjudul "Impian Saya, Tua Bahagia Mati Masuk Surga"

Pemenang bulan September adalah Pipit Febriana yang menulis mengenai kebun bersama sebagai kelas di alam terbuka, dalam posting blog-nya yang berjudul, "Ayo, Belajar di Kelas Hidup." Pemenang kedua adalah M. Akida Pratama yang menulis mengenai sesi latihan Andik Vermansyah berjudul "Untuk Mengangkat Piala, Tak Cukup Hanya Talenta,"  sementara pemenang ketiga adalah Noviana Dwi Wintarti yang menulis mengenai ekspor beras Vietnam dalam tulisannya berjudul "Makan Nasi."

Sebelumnya, Affan Ibnu Rahmadi meraih hadiah utama untuk periode Agustus, dengan tulisannya, "Danau Asa untuk Indonesia." Sementara, pemenang kedua dan ketiga jatuh pada Ribut (Ririe Khayan) yang menulis "Budidaya Ikan: Solusi untuk Musim Paceklik dan Over Fishing" dan Murtiyarini yang menulis "Perpustakan Ramah Anak untuk Indonesia."

Untuk periode bulan Juli, Sidiq Maulana Muda meraih iPad2 sebagai pemenang pertama dengan tulisannya "Diaspora: Indonesia yang Menjalar Dunia." Pemenang kedua dan ketiga dengan hadiah iPod Touch adalah R. Lasmi Teja yang menulis "Social Media for Social Movement" dan Citra Rizcha Maya yang mengeblog tentang "Para Putri Disney."

Maman Firmansyah (kanan) pemenang utama periode Juni.
Maman Firmansyah (kanan) pemenang utama periode Juni.
Hadiah iPad2 untuk periode Juni, menjadi milik Maman Firmansyah, yang menulis "Krisis Ekonomi Spanyol Berusaha Dijelaskan." Sementara hadiah kedua jatuh pada Prihanggani Yayi Pangesti dengan tulisannya "Sunat Perempuan Shall We," dan Winarto dengan "Belajar Menulis Esai Sejak Dini."

Sebelumnya, untuk periode bulan Mei, Wilson Partogi meraih hadiah utama dengan tulisannya "Kepunahan Orangutan adalah Tanggung Jawab Kita Bersama." Sementara hadiah kedua dan ketiga jatuh ke tangan Syaiful Burhan yang menulis "Indonesia Juga Punya Perkebunan Ramah Lingkugan (Dulu)" dan Hilmia Wardani yang menulis "Yuk, Merengkuh Tangan Penyandang Disabilitas."
Wilson Partogi, pemenang periode Mei 2012.
Wilson Partogi, pemenang periode Mei 2012.
​Untuk periode bulan April, hadiah utama diraih Prihatiningsih dengan tulisannya "Mari Sayangi Lansia."

Lukman Solihin, pemenang kedua periode April 2012 dan Direktur VOA Jakarta Frans Demon.
Lukman Solihin, pemenang kedua periode April 2012 dan Direktur VOA Jakarta Frans Demon.

Hadiah kedua dan ketiga jatuh pada Lukman Solihin yang menulis "Tukang Becak yang Bebas dan yang Terpaksa Memilih," dan Anggi Tristiyono dengan tulisannya, "Ganja Dilegalkan untuk Pengobatan."



Pemenang Kontes Ngeblog bulan Maret menerima hadiah iPad 2 dari Direktur VOA Jakarta Frans Demon.
Pemenang Kontes Ngeblog bulan Maret menerima hadiah iPad 2 dari Direktur VOA Jakarta Frans Demon.
Sebelumnya, peraih hadiah utama iPad2 untuk periode bulan Maret adalah Sitti Rasuna Wibawa dengan tulisannya "Indonesia Kreatif, Indonesia Bisa!" Hadiah kedua dan ketiga jatuh pada Widi Krisna Permadi yang menulis "Earth Hour, Apakah Efektif?" dan Nurul Aisyah Utami dengan tulisannya "Jangan Larang Kami, Tapi Ajarilah..."


Pemenang utama periode Februari adalah Glen Tripollo yang menulis "Bebaskan Amfibi dari Kepunahan."
 

Pemenang Kontes Ngeblog VOA Periode Februari Glen Tripollo
Pemenang Kontes Ngeblog VOA Periode Februari Glen Tripollo
​Hadiah kedua dan ketiga jatuh pada ZE Ferdi Fauzan Putra dengan tulisannya, "Sudah Hapus Tatomu," dan Raden Rico Dwi Nugrahatama dengan posting blog-nya mengenai "Tania Gunadi."

Pemenang periode Januari 2012, Syaifuddin Sayuti, menerima hadiah iPad2-nya dari Direktur VOA Jakarta, Frans Demon.
Pemenang periode Januari 2012, Syaifuddin Sayuti, menerima hadiah iPad2-nya dari Direktur VOA Jakarta, Frans Demon.
Untuk periode Januari, pemenang utamanya adalah Syaifuddin yang menulis "Bahasa Daerah Terancam Punah, Salah Kita Juga." Hadiah kedua dan ketiga jatuh pada Asep Imaduddin Abdurrohim dengan tulisannya, "Mendidik Manusia, Bukan Mesin Uang," dan Elbert Molda Bandau dengan posting blog-nya yang berjudul "Peranan Masyarakat dalam Suatu Usaha Pertambangan."
 
Untuk periode Januari 2012, VOA juga menggelarkan Honorable Mention berhadiah suvenir bagi dua peserta lainnya, yaitu Ichwan Prasetyo yang menulis "Desa Wisata Ancaman Kapitalisme," dan Noni Setianingsih yang mengirim tulisannya berjudul "Memajukan Industri Padat Karya."

Sebelumnya, Kontes Ngeblog VOA periode Desember 2011 dimenangkan Anggia Murni dengan tulisannya "VOA: Voice of America yang Meng-'Indonesia'." Sementara pemenang kedua dan ketiganya adalah Gian Fitria Anggraini dengan tulisannya "Bahasa Daerah yang Terancam Punah" dan Abdurrahim dengan tulisannya "Bumi Akan Alami Iklim yang Membahayakan Saat Tingkat Suhu Pemanasan Global Mencapai 2 Derajat Celcius."

Anggia Murni (kanan), pemenang periode pertama Kontes Ngeblog VOA, Desember 2011.
Anggia Murni (kanan), pemenang periode pertama Kontes Ngeblog VOA, Desember 2011.
Anda pemenang selanjutnya? Jangan lupa kirimkan tulisan Anda!

Mau tahu caranya ikut serta dalam kontes ini? Lihat di bawah ini.

 


Teman-teman blogger Indonesia, dapatkan inspirasi blog kamu dari VOA untuk dapatkan kesempatan memenangkan iPad2!

VOA mengadakan Kontes Ngeblog VOA yang dimulai pada 1 Desember 2011 dan digelar selama setahun penuh.

Bagaimana cara ikutan Kontes Ngeblog VOA?
...Cari acara atau berita VOA yang menarik perhatianmu.

...Ceritakan dalam blogmu dan kirimkan tautannya ke VOA. Formulir pendaftaran akan tersedia setelah kontes dimulai.

...Setiap bulannya, VOA akan memilih tulisan yang paling mengena dan mendalam sebagai blog terbaik.

Hadiahnya? Sebuah iPad2 setiap bulannya, plus iPod dan berbagai hadiah menarik lainnya. Jadi, walaupun kamu hanya bisa memenangkan hadiah utama sekali, kamu punya banyak kesempatan untuk memenangkan hadiah-hadiah dari VOA karena Kontes Ngeblog VOA berlangsung sampai November 2012. 

Dapatkan formulir pendaftarannya di sini.

 

Berikut di bawah ini, keterangan selengkapnya mengenai Kontes Ngeblog VOA...

PERSYARATAN:

1.  Kontes Ngeblog VOA ini terbuka untuk umum. Staf VOA dan kontraktor yang bekerja untuk VOA, termasuk keluarganya, tidak diperbolehkan mengikuti kontes ini.

2. Kontes Ngeblog VOA diadakan secara bulanan selama setahun, dan dimulai sejak bulan Desember 2011. Blog yang ditulis dan diterbitkan pada bulan tertentu harus sudah diterima oleh panitia melalui formulir di website di VOAIndonesia.com selambat-lambatnya tujuh hari sesudah hari terakhir bulan tersebut. Pemenang akan diumumkan enam minggu sesudah tenggat waktu. Berikut jadwal selengkapnya:
 

Bulan Tenggat Waktu Pengumuman
Desember 2011 7 Januari 18 Februari
Januari 2012 7 Februari 20 Maret
Februari 2012 7 Maret 18 April
Maret 2012 7 April 19 Mei
April 2012 7 Mei 18 Juni
Mei 2012 7 Juni 19 Juli
Juni 2012 7 Juli 18 Agustus
Juli 2012 7 Agustus 18 September
Agustus 2012 7 September 19 Oktober
September 2012 7 Oktober 18 November
Oktober 2012 7 November 19 Desember
November 2012 7 Desember 18 Januari


3. Panitia berhak untuk menghentikan Kontes Ngeblog VOA bila kemudian jumlah peserta tidak memenuhi persyaratan untuk dilakukan penilaian, atau karena alasan lain yang menjadikan Kontes Ngeblog VOA ini tidak dapat dilanjutkan.

4. Blog ditulis berdasarkan laporan VOA baik dari TV. Radio, Website, Facebook dan YouTube. Blog juga harus mencantumkan secara khusus tanggal, judul dan isi dari laporan VOA yang digunakan.

5. Blog berisi analisis dan saran yang disertai dengan argumen kritis tentang topik yang diangkat, baik yang bersifat negatif maupun positif.

6. Blog dapat ditulis dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris.

7. Tulisan dalam blog harus dimasukkan pada formulir isian lomba yang kami siapkan di situs www.voaindonesia.com

8. Panitia tidak membatasi jumlah blog yang berpartisipasi; peserta dipersilakan mengirim sebanyak-banyaknya. Namun, masing-masing peserta hanya memenangkan hadiah pertama sekali, hadiah kedua sekali dan hadiah ketiga sekali selama berlangsungnya Kontes Ngeblog VOA ini.

9. Hanya akan ada satu pemenang  pertama, satupemenang kedua dan satu pemenang ketiga setiap bulan dan tidak ada pemenang yang berturut-turut mendapatkan hadiah selama 12 bulan pelaksanaan Kontes Ngeblog VOA ini.

9. Pemenang akan diumumkan melalui website VOA Indonesia, dalam waktu enam minggu setelah penutupan periode setiap bulan.

10. Pengiriman tulisan di blog kepada VOA berarti blogger telah mengizinkan VOA untuk memproduksi ulang dan membagikan tulisan tersebut melalui website, Facebook dan Twitter VOA

11. Tulisan pada blog dapat mencantumkan pula foto dan video yang mendukung. Blog yang menggunakan sumber tidak langsung tidak boleh melanggar hak cipta dalam bentuk apapun.
 

PENJURIAN:

1. Penilaian dilakukan atas penggunaan laporan/ liputan VOA dalam penulisan blog.

2. Penilaian juga didasarkan pada kreativitas, orisinalitas, kedalaman, akurasi dan ide-ide baru yang dimunculkan dalam blog.

3. Penilaian juga berdasarkan jumlah orang yang membaca blog Anda.

4. Keputusan juri bersifat final dan tidak dapat diganggu-gugat.

5. Pemenang akan diumumkan dalam waktu enam minggu setelah penutupan setiap periode lomba di situs VOA dan Facebook VOA dan diinformasikan juga kepada pemenang melalui email.

 


Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Printer 3-Dimensi Bantu Ahli Bedah Jantungi
X
Patsy Widakuswara
18.12.2014
Teknologi cetak 3-dimensi kini juga merambah dunia kedokteran. Printer 3-dimensi bisa mencetak replika jantung pasien secara presisi guna membantu dokter bedah melakukan pemeriksaan rinci sebelum melaksanakan operasi.
Video

Video Printer 3-Dimensi Bantu Ahli Bedah Jantung

Teknologi cetak 3-dimensi kini juga merambah dunia kedokteran. Printer 3-dimensi bisa mencetak replika jantung pasien secara presisi guna membantu dokter bedah melakukan pemeriksaan rinci sebelum melaksanakan operasi.
Video

Video Obama Pulihkan Hubungan Diplomatik AS-Kuba

Setelah 50 tahun bersitegang, minggu ini Presiden AS Barack Obama, membuka kembali hubungan diplomatik negaranya dengan Kuba. Selengkapnya ikuti laporan tim VOA berikut ini.
Video

Video Kuatir Ancaman Teror, Bioskop AS Batalkan Pemutaran Film 'The Interview'

Sony Pictures membatalkan rilis film "The Interview" yang dijadwalkan pada 25 Desember 2014 setelah jaringan bioskop di AS menolak memutar film satir yang mengejek pemimpin Korea Utara itu. Ini terjadi setelah kelompok peretas membocorkan dokumen pribadi pegawai Sony. Selengkapnya dalam Laporan VOA.
Video

Video Simak Dialog di VOA Pop News

Kelompok Jazz Simak Dialog telah menyelesaikan tur AS yang kedua baru-baru ini. Lalu negara apa lagi yang akan mereka singgahi? Simak penuturan mereka kepada reporter VOA Ian Umar di studio VOA Washington DC. Nantikan liputan selengkapnya di VOA Pop News setiap hari Minggu pukul 15:00 WIB di Jak TV.
Video

Video Djaduk Ferianto di USA

Beberapa waktu yang lalu Djaduk Ferianto sempat mengunjungi Washington DC dan New York. Apa saja yang dilakukannya selama di Amerika? Simak VOA untuk Dahsyat berikut ini.
 Aktivitas di Facebook