Rabu, 27 Agustus 2014 Waktu UTC: 12:50

Berikut pertanyaan yang sering kami terima mengenai VOA Indonesia:
 
Afiliasi VOA Indonesia
Pertanyaan: Apa persyaratan untuk menjadi afiliasi VOA?
Jawaban: Untuk stasiun radio dan TV, memiliki peralatan untuk downlink program dari satelit seperti parabola, LNB, receiver, dsb dan/atau koneksi internet yang stabil. Untuk media lain, cukup dengan koneksi internet.
 
Pertanyaan: Apakah kami harus membayar untuk menjadi afiliasi VOA?
Jawaban: Tidak. Anda tidak membayar sepeser pun untuk menjadi afiliasi VOA dan VOA tidak bisa membayar/membeli air time Anda. Seluruh program dan konten VOA diberikan secara gratis untuk afiliasi. Kerjasama VOA dan afiliasi dilegalkan dengan sebuah memorandum atau pemberian izin siar.
 
Pertanyaan: Media apa saja yang bisa menjadi afiliasi VOA?
Jawaban: Kami membuka kesempatan seluas-luasnya untuk berbagai macam media seperti: radio, TV, media online, media cetak(koran/majalah), media elektronik lain(sms content,on device application dalam telepon seluler Anda), dll.
Pertanyaan: Program atau content apa saja yang disediakan oleh VOA?
Jawaban: Kami menyediakan berbagai program dan content mulai dari berita dan laporan internasional, informasi kesehatan, gaya hidup, budaya, lingkungan hidup, pelajaran Bahasa Inggris populer, sampai hiburan/entertainment.
Tanya Jawab
 
Latar Belakang VOA
Pertanyaan: Bagaimana sejarah lahirnya VOA?
Jawaban: Siaran pertama VOA dimulai dari kota New York pada tanggal 24 Februari 1942, hanya berselang 79 hari setelah Amerika Serikat terlibat dalam kancah Perang Dunia II. Dalam siaran pertamanya, yang disiarkan di Jerman, penyiar William Harlan Hale mengatakan kepada para pendengar: “Disini disiarkan suara dari Amerika. Setiap hari pada jam yang sama, kami akan menyiarkan berita-berita peperangan. Berita ini bisa saja berupa berita bagus atau berita buruk. (Bagaimanapun) Kami harus mengatakan yang sebenarnya”.
 
Selama PD II, VOA berada dibawah Kantor Penerangan Peperangan Amerika dan kemudian dipindah dibawah Departemen Luar Negeri AS ketika perang berakhir. VOA kemudian merupakan bagian dari USIA (U.S. Information Agency) pada tahun 1953, dan tahun berikutnya berpindah kantor ke Washington, D.C. Pada tanggal 1 Oktober 1999 USIA melakukan merger/penggabungan dengan Departemen Luar Negeri Amerika, dan dengan penggabungan itu VOA bersama TV Worldnet dan kantor siaran Cuba (Radio dan TV Marti) berada dibawah kewenangan Broadcasting Board of Governors, sebuah badan pemerintah yang independen.
 
Pertanyaan: Apakah misi VOA?
Jawaban: VOA didirikan pada tanggal 24 Februari 1942, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan berita yang tepat, jujur, dan bisa diandalkan. Pedoman yang mendasari kegiatan siaran VOA adalah sebuah piagam yang ditandatangani oleh Presiden Gerald Ford dan kemudian disahkan menjadi Undang-Undang pada tanggal 12 Juli 1976.
 
Pertanyaan: Seberapa besar jangkauan siaran VOA?
Jawaban: Lebih dari 100 juta orang di seluruh dunia mendengarkan dan menonton acara-acara VOA setiap minggu. Pendengar dan penonton lewat internet juga terus bertambah dengan semakin banyaknya orang yang memanfaatkan teknologi webcast.
 
Pertanyaan: Bagaimana caranya memperoleh kaset atau kopi siaran bahasa Inggris VOA?
Jawaban: Pendengar dapat menghubungi VOA lewat surel ke letters@voa.gov atau dengan mengirim surat ke:
Audience Mail Unit
Voice of America
330 Independence Avenue, S.W.
Washington, DC, 20237
USA
 
Masih ada pertanyaan lain? Anda dapat menanyakan langsung kepada kami melalui email ke:voaindonesia@voanews.com