Sabtu, 30 Agustus 2014 Waktu UTC: 06:14

Berita / Gaya Hidup / Kesehatan

WHO Desak Kurangi Asupan Garam

WHO mengeluarkan pedoman baru yang mendesak orang dewasa untuk mengurangi konsumsi garam dalam makanan mereka sehari-hari.

WHO merekomendasikan orang dewasa sebaiknya mengonsumsi sodium kurang dari dua gram atau kurang dari lima gram garam setiap hari (foto: dok).
WHO merekomendasikan orang dewasa sebaiknya mengonsumsi sodium kurang dari dua gram atau kurang dari lima gram garam setiap hari (foto: dok).
Organisasi Kesehatan Sedunia (WHO) mengeluarkan pedoman baru yang mendesak orang dewasa untuk mengurangi konsumsi garam dan mencakup potasium dosis minimal dalam makanan  mereka sehari-hari.

Dalam pernyataan yang dirilis hari Kamis, WHO mengatakan, orang dewasa sebaiknya mengonsumsi sodium kurang dari dua gram atau kurang dari lima gram garam setiap hari. WHO juga merekomendasi minimal 3,5 gram potasium dalam makanan sehari-hari.

Badan kesehatan internasional itu mengatakan kedua rekomendasi itu merupakan bagian dari upaya mengurangi risiko tekanan darah tinggi, salah satu penyebab utama penyakit jantung dan stroke.

Menurut WHO, sodium terdapat secara alami dalam pangan termasuk susu, krim dan telur, dan dalam jumlah yang jauh lebih tinggi terdapat dalam makanan yang sudah diolah di berbagai snack atau makanan ringan.

Makanan kaya potasium mencakup kacang-kacangan, kacang tanah dan sayuran seperti bayam serta buah-buahan seperti pisang.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook