Sabtu, 01 Nopember 2014 Waktu UTC: 08:59

Berita / AS

Wapres AS: Perlu Langkah Mendesak Atasi Kekerasan Senjata Api

Wakil Presiden Amerika Joe Biden mengatakan isu kekerasan senjata api membutuhkan tindakan “segera” dan “mendesak”.

Wapres AS Joe Biden (kedua dari kanan) menyerukan tindakan segera untuk mengatasi kekerasan dengan menggunakan senjata api di AS (9/1).
Wapres AS Joe Biden (kedua dari kanan) menyerukan tindakan segera untuk mengatasi kekerasan dengan menggunakan senjata api di AS (9/1).
Wapres AS Joe Biden berbicara hari Rabu dalam sebuah pertemuan di Washington dengan para wakil kelompok korban dan organisasi keamanan senjata, sebagai bagian dari serangkaian pembicaraan pekan ini untuk menanggapi aksi kekerasan dengan senjata api.

Wakil Presiden Joe Biden mengatakan ia dan Presiden Barack Obama “bertekad mengambil beberapa tindakan” dan mempelajari berbagai tanggapan – termasuk undang-undang dan perintah eksekutif. Wakil Presiden Joe Biden menambahkan ia akan bertemu dengan para pemilik senjata api dan Perkumpulan Pencinta Senjata Api NRA – salah satu pelobi pro senjata api yang sangat berpengaruh, untuk meyakinkan publik Amerika bahwa pemerintah Obama mendengarkan semua pihak.

Sebuah penembakan massal di sekolah dasar Sandy Hook – Connecticut yang menewaskan 20 anak-anak dan enam dewasa bulan Desember lalu, kembali memicu perdebatan hangat tentang pengawasan senjata di Amerika.

Pasca pembantaian di Connecticut itu, Presiden Barack Obama menunjuk Wakil Presiden Joe Biden memimpin sebuah upaya guna merancang seperangkat proposal konkrit untuk menangani kekerasan dengan senjata api selambat-lambatnya pada akhir bulan Januari.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook