Rabu, 22 Oktober 2014 Waktu UTC: 23:51

Berita / Dunia / Timur Tengah

Vonis Kasus Sepakbola di Mesir Picu Kerusuhan, 30 Tewas

Bentrokan pecah Sabtu (26/1) setelah pengadilan Mesir memvonis hukuman mati kepada 20 orang lebih dalam kasus kerusuhan sepakbola maut yang terjadi Port Said tahun lalu.

Para keluarga korban kerusuhan sepakbola maut bergembira atas keputusan pengadilan menghukum mati 21 pelaku kerusuhan (26/1). Namun ini memicu bentrokan yang menewaskan 30 orang.
Para keluarga korban kerusuhan sepakbola maut bergembira atas keputusan pengadilan menghukum mati 21 pelaku kerusuhan (26/1). Namun ini memicu bentrokan yang menewaskan 30 orang.

Artikel Terkait

Pejabat-pejabat Mesir mengatakan setidaknya 30 orang tewas hari Sabtu di luar penjara di Port Said setelah pengadilan memvonis hukuman mati kepada lebih dari 20 orang dalam kasus kerusuhan sepakbola yang paling banyak menelan korban jiwa di negara itu.

Bentrokan pecah hari Sabtu antara keluarga orang-orang yang dihukum mati dan polisi yang menjaga penjara di mana para terdakwa ditahan.  Sejumlah orang dilaporkan cedera dalam bentrokan tersebut.

Polisi militer dikerahkan ke jalan-jalan untuk memulihkan keamanan.

Sebelumnya, pengadilan di Kairo menjatuhkan hukuman mati kepada 21 orang yang dituduh terlibat kekerasan dalam pertandingan sepakbola tahun lalu di Port Said yang menewaskan 74 orang.

Keluarga korban tewas menangis dalam pengadilan itu mendengar keputusan tersebut dan berteriak “Allahu Akbar”. Hakim membacakan nama-nama ke-21 terdakwa hari Sabtu. Vonis untuk 52 terdakwa lain dalam kasus itu akan diumumkan 9 Maret nanti.

Menjadi kebiasaan di Mesir, hukuman mati akan diajukan ke pihak berwenang tertinggi urusan agama, Mufti Besar, untuk mendapat persetujuan.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook