Rabu, 25 Mei 2016 Waktu: 02:32

    Berita / AS

    VOA Bantah Tuduhan Tiongkok Terkait Bakar Diri Tibet

    Voice of Amerika, VOA, telah membantah tuduhan Tiongkok yang menyiratkan bahwa media Amerika ikut mendorong pemrotes Tibet untuk membakar diri.

    Direktur VOA David Ensor menyebut tuduhan Tiongkok atas keterlibatan VOA mendorong pemrotes Tibet untuk membakar diri sebagai tuduhan aneh dan sama sekali tidak benar (Foto: dok).
    Direktur VOA David Ensor menyebut tuduhan Tiongkok atas keterlibatan VOA mendorong pemrotes Tibet untuk membakar diri sebagai tuduhan aneh dan sama sekali tidak benar (Foto: dok).
    Tuduhan tersebut dilontarkan oleh suratkabar resmi “China Daily” dan oleh televisi pemerintah Tiongkok.  Mereka juga menuduh VOA menggunakan kode rahasia yang tidak dijelaskan untuk mengirim pesan kepada orang di dalam wilayah Tibet  dengan pengarahan dari pemimpin kerohanian Tibet, Dalai Lama.

    Direktur VOA David Ensor menyebut tuduhan itu aneh dan sama sekali tidak benar. Ia menyerukan kepada media Tiongkok agar menarik kembali tuduhan mereka.

    Baik siaran bahasa Inggris maupun program bahasa Tibet VOA telah menyediakan liputan luas mengenai hampir 100 warga Tibet yang telah membakar diri sejak tahun 2009 untuk memrotes penindasan Tiongkok yang dituduhkan di daerah mereka.

    Lihat Juga

    Obama Bahas Isu HAM dan Pembangunan Ekonomi di Vietnam

    Presiden Amerika Barack Obama hari Selasa (24/5) melanjutkan lawatannya di Vietnam, menyinggung dua tema, yaitu pembangunan ekonomi dan HAM, dan mengatakan keduanya kerap saling berhubungan. Selengkapnya

    Tim Baru Berusaha Cegah Kebakaran Hutan di Indonesia

    Organisasi-organisasi di Indonesia kini bergabung untuk tugas besar mencegah kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan kawasan itu diselimuti asap setiap tahun pada musim kemarau. Selengkapnya

    Dephan AS: Fallujah akan Direbut dari ISIS

    Pada awal serangan, pasukan pemerintah Irak membombardir pusat kota Fallujah, kubu terakhir militan ISIS di provinsi Anbar. Kota-kota besar lainnya di Anbar, termasuk Ramadi, telah direbut kembali. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Urutan Komentar
    Komentar-komentar
         
    oleh: sealth dari: blablabla
    09.02.2013 01:10
    sudah jadi rahasia umum amerika selalu mendukung pihak yang memberi keuntungan buat kepentingan amerika dan menentang buat yang merugikan kepentingan amerika

    Ikuti Kami