Senin, 28 Juli 2014 Waktu UTC: 12:20

Berita / Gaya Hidup / Religi

17 Tewas Terinjak-injak dalam Festival Hindu di India

Pihak berwenang di India timur mengatakan sedikitnya 17 orang tewas terinjak-injak dalam sebuah festival keagamaan di sepanjang tepi sungai Gangga.

Ribuan umat Hindu berkumpul di sepanjang tepi sungai Gangga untuk berdoa kepada dewa matahari selama festival Chhath (foto: dok).
Ribuan umat Hindu berkumpul di sepanjang tepi sungai Gangga untuk berdoa kepada dewa matahari selama festival Chhath (foto: dok).
Insiden hari Senin itu terjadi di Patna, ibukota negara bagian Bihar, ketika ribuan umat Hindu berkumpul di sepanjang tepi sungai Gangga untuk berdoa kepada dewa matahari selama festival Chhath.

Polisi mengatakan padamnya listrik menyebabkan kepanikan di sebuah jembatan yang terbuat dari bambu dan tali yang dibangun untuk membantu para jemaah menyeberangi sebuah daerah dekat sungai itu.

Para pejabat mengatakan delapan anak dan sembilan perempuan tewas dalam keadaan berdesak-desakan itu. Beberapa orang lainnya dilarikan ke rumah sakit.

Insiden semacam itu kerap terjadi ketika ribuan orang berkumpul untuk memperingati festival keagamaan di India. Pada bulan September, sembilan orang tewas terinjak-injak di India timur.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook