Kamis, 26 Mei 2016 Waktu: 01:46

    Berita / AS

    Tingkat Pengangguran AS Tetap 7,8 Persen Bulan Desember 2012

    Amerika menciptakan neto 155 ribu lapangan pekerjaan pada Desember, sementara tingkat pengangguran tetap pada 7,8 persen.

    Presiden Obama (dua dari kanan) mengamati sebuah mesin yang sedang diproduksi saat mengunjungi Pabrik Pembuatan Mesin Daimler Detroit Diesel di Redford, Michigan, 10 December 2012. (REUTERS/Jason Reed)
    Presiden Obama (dua dari kanan) mengamati sebuah mesin yang sedang diproduksi saat mengunjungi Pabrik Pembuatan Mesin Daimler Detroit Diesel di Redford, Michigan, 10 December 2012. (REUTERS/Jason Reed)
    Laporan dari Departemen Tenaga Kerja, Jumat (4/1) mengatakan banyak lapangan pekerjaan baru itu ada di bidang manufaktur, konstruksi dan layanan kesehatan.

    Ahli-ahli pemerintah melakukan revisi terhadap tingkat pengangguran November yang tadinya dilaporkan berada pada 7,7 persen.

    Ketua dari Dewan Penasihat Ekonomi untuk Presiden Obama, Alan Krueger, mengatakan usaha masih harus dilakukan untuk mengurangi pengangguran, tetapi laporan baru ini menunjukkan bahwa ekonomi sedang dalam penyembuhan.

    Tetapi pakar ekonomi Alan Levenson mengatakan pada laju penciptaan lapangan pekerjaan seperti saat ini maka akan dibutuhkan satu tahun untuk menurunkan tingkat pengangguran ke tingkat yang sehat sebesar enam atau 6,5 persen. Ia adalah ahli ekonomi di bisnis finansial T Rowe Price di Baltimore.

    Profesor Philip Swagel dari American Enterprise Institute mengatakan pertumbuhan lapangan pekerjaan konstan selama beberapa bulan terakhir, tetapi ditambahkannya, pertikaian politik di Washington seputar belanja dan pajak atau jurang fiskal serta kekhawatiran dengan hutang nasional telah memperlambat pemulihan ekonomi.

    Lihat Juga

    Perusakan Masjid Ahmadiyah Nodai Toleransi di Jawa Tengah

    Jawa Tengah selama ini dikenal sebagai daerah yang cukup sejuk dan toleran, namun perusakan Masjid Ahmadiyah di Kabupaten Kendal, seolah merusak predikat itu. Selengkapnya

    Obama Puji Pemuda Vietnam dalam Perbincangan Akrab

    Presiden AS Barack Obama mengatakan, berinteraksi dengan para pemuda dalam lawatan tiga harinya ke Vietnam membuatnya optimistis mengenai masa depan negara itu. Selengkapnya

    HRW Kecam Industri Tembakau Terkait Pekerja Anak

    Meskipun UU Indonesia melarang anak-anak di bawah usia 18 tahun bekerja di lingkungan berbahaya, banyak anak yang bekerja di pertanian tembakau yang jumlahnya kini mencapai sekitar 500 ribu dan tersebar di berbagai penjuru Indonesia. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami