Kamis, 27 Nopember 2014 Waktu UTC: 13:05

Berita / Dunia / Timur Tengah

Tembakan Israel Tewaskan Warga Palestina di Perbatasan Gaza

Tembakan Israel di perbatasan Jalur Gaza menewaskan seorang warga Palestina. Ini merupakan korban tewas pertama sejak gencatan senjata antara Israel dan militan Hamas mengakhiri 8-hari pertempuran mematikan.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu masih mengharapkan keberhasilan gencatan senjata di Hamas. Sebuah tembakan Israel menewaskan  seorang warga Palestina saat gencatan senjata itu.Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu masih mengharapkan keberhasilan gencatan senjata di Hamas. Sebuah tembakan Israel menewaskan seorang warga Palestina saat gencatan senjata itu.
x
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu masih mengharapkan keberhasilan gencatan senjata di Hamas. Sebuah tembakan Israel menewaskan  seorang warga Palestina saat gencatan senjata itu.
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu masih mengharapkan keberhasilan gencatan senjata di Hamas. Sebuah tembakan Israel menewaskan seorang warga Palestina saat gencatan senjata itu.
Para petugas medis Palestina mengatakan Anwar Qdeih ditembak sewaktu ia mendekati pagar perbatasan hari Jumat. Beberapa warga Palestina yang mendekati pagar itu mengalami luka-luka.

Militer Israel mengatakan tembakan peringatan dilepaskan ke udara ketika sekitar 300 warga Palestina mendekati pagar perbatasan di Gaza selatan. Militer mengatakan setelah warga Palestina itu menolak untuk mundur, tentara menembaki kaki mereka.

Militer juga mengatakan seorang warga Palestina melintasi perbatasan dan masuk ke Israel semasa kerusuhan itu dan dipulangkan ke Gaza oleh tentara.

Hamas menuduh Israel melanggar gencatan senjata yang ditengahi Mesir dan mengatakan kelompok militan akan mengontak para pejabat Mesir untuk membahas insiden tersebut.

Kekerasan itu berlangsung setelah sehari lebih situasi tenang, setelah gencatan senjata yang diperantarai Mesir mulai diberlakukan Rabu malam.

Perdana Menteri Hamas di Gaza Ismail Haniyeh memuji berbagai kelompok militan di kawasan itu karena mematuhi gencatan senjata.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan pemerintahnya hendak “memberi gencatan senjata itu kesempatan untuk berhasil” bagi kemungkinan ambruknya gencatan senjata itu.
Forum ini telah ditutup.
Urutan Komentar
Komentar-komentar
     
oleh: Yustiani Dewi dari: Banten-Indonesia
02.12.2012 13:29
Dibalik kesusahan ada kemudahan. Nabi Allah mendatangi saya dalam mimpi:Dirikanlah Shalat. Shalat itu menegakkan tiang Agama dan mencegah kemungkaran.Allah bersama kita saudaraku




 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook