Sabtu, 28 Mei 2016 Waktu: 03:04

    Berita / AS

    Sidang Pra-Peradilan Dimulai bagi Tersangka Teroris 9/11

    Sidang pra-peradilan kedua dalam kasus lima orang yang dituduh mendalangi serangan terror 11 September 2001 di Amerika dimulai hari Senin.

    Seorang tentara AS menjaga kamp tahanan di Guantanamo (foto: dok). AS memulai sidang pra-peradilan tersangka teroris 9/11 di Guantanamo.
    Seorang tentara AS menjaga kamp tahanan di Guantanamo (foto: dok). AS memulai sidang pra-peradilan tersangka teroris 9/11 di Guantanamo.
    Terdakwa Khalid Sheikh Mohammed termasuk di antara yang hadir dalam sidang hari Senin di pangkalan Angkatan laut Amerika di Guantanamo, Kuba.

    Serangkaian panjang proses hukum akan menentukan apakah para terdakwa bisa memperoleh peradilan yang adil.

    Para pengacara terdakwa ingin kasus itu dibatalkan, Mereka beralasan agen-agen pemerintah federal Amerika memperoleh pengakuan secara ilegal dari para terdakwa melalui penyiksaan.

    Tim jaksa akan berargumen bahwa cara yang digunakan untuk memperoleh pengakuan para terdakwa adalah tepat. Mereka juga akan berusaha mempertahankan kerahasiaan yang disebut “lokasi-lokasi hitam” dimana para terdakwa mengatakan mereka dibawa dan disiksa setelah ditangkap, sebelum dibawa ke Guantanamo.

    Mosi-mosi lain yang akan disampaikan dalam sidang pekan ini termasuk perlu tidaknya mengajukan pejabat-pejabat tinggi pemerintah Amerika menjadi saksi, termasuk mantan Presiden George W. Bush.

    Para tersangka menghadapi tuduhan membunuh hampir 3.000 orang.

    Lihat Juga

    Warga AS Didakwa Berkomplot dengan Teroris

    Mahmoud Amin Mohamed Elhassan (26 tahun), penduduk Woodbridge, Virginia, Kamis malam (26/5) didakwa karena membantu dan bersekongkol memberikan dukungan material kepada ISIS dan membuat pernyataan palsu kepada FBI. Selengkapnya

    Laporan PBB: Tidak Ada Pelanggaran Kesepakatan Nuklir Iran

    Badan Energi Atom Internasional juga mengatakan Iran telah memperbaiki satu pelanggaran yang dicatat pada bulan Februari dengan mengurangi passkan air berat ke batas yang diizinkan, yaitu 143,3 ton atau di bawahnya. Selengkapnya

    Wartawan Australia Dipecat Setelah Upaya Penculikan di Lebanon

    Stephen Rice, produser program 60 Minutes Australia, membayar jasa pemulangan anak untuk menculik anak-anak itu dari ayah mereka setelah ibu mereka mengatakan dia membawa anak-anak itu berlibur tahun lalu dan tidak memulangkan mereka. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami