Tautan-tautan Akses

Serangan Pesawat Tak Berawak AS di Yaman Tewaskan 3 Tersangka Al-Qaida


Pesawat tak berawak AS jenis Predator B yang digunakan di Yaman (Foto: dok).
Pesawat tak berawak AS jenis Predator B yang digunakan di Yaman (Foto: dok).

Pesawat tak berawak menewaskan tiga tersangka anggota al-Qaida di provinsi Bayda, termasuk operator senior al-Qaida, Saleh Mohammed al-Amerik, Sabtu (29/12).

Pihak berwenang Yaman mengatakan, serangan pesawat tak berawak yang dilakukan Amerika terhadap cabang al-Qaida di Yaman semakin intensif dengan pengukuhan serangan misil keempat yang menimbulkan korban jiwa di pihak al-Qaida pekan ini.

Dikatakan, serangan terbaru terjadi Sabtu petang, ketika pesawat tak berawak menewaskan tiga tersangka anggota al-Qaida yang naik kendaraan di provinsi Bayda. Menurut para pejabat, salah satu yang tewas adalah operator senior al-Qaida, Saleh Mohammed al-Amerik.

Dalam serangan-serangan pesawat tak berawak sebelumnya, dua pemberontak al-Qaida tewas di provinsi Hadramaut hari Jumat, sementara enam lainnya tewas dalam serangan terpisah tanggal 24 Desember.

Tentara Yaman yang didukung Amerika telah memerangi militan al-Qaida di Yaman selama bertahun-tahun. Pihak berwenang melaporkan puluhan serangan pesawat tak berawak Amerika tahun 2012, tetapi empat serangan dalam sepekan jarang terjadi.
XS
SM
MD
LG