Rabu, 23 April 2014 Waktu UTC: 17:00

Berita / Iptek / Teknologi

Samsung Perkenalkan Telepon dengan Layar Tekuk

Samsung memperkenalkan telepon genggam dengan layar fleksibel yang dapat ditekuk dan digulung.

Prototipe telepon pintar Windows produksi Samsung dengan layar fleksibel dan bisa ditekuk. (AP/Jae C. Hong)
Prototipe telepon pintar Windows produksi Samsung dengan layar fleksibel dan bisa ditekuk. (AP/Jae C. Hong)
UKURAN HURUF - +
— Perusahaan elektronik dari Korea Selatan memperlihatkan telepon genggam dengan layar yan dapat ditekuk dan digulung pada pameran alat-alat elektronik internasional tahunan di Las Vegas, Rabu (9/1).

Brian Berkeley, kepala laboratorium Samsung Electronics Co. Di San Jose, California, mendemonstrasikan telepon dengan layar setipis kertas dan fleksibel itu. Layar tersebut tidak dapat dilipat seperti kertas, namun dapat digulung menjadi tabung.

Layar tersebut menggunakan bahan-bahan kimia di atas plastik tipis, bukan layar gelas dengan kristal cair seperti yang biasa dipakai dalam banyak telepon Samsung.

Dengan layar gulung seperti ini, telepon genggam layar besar dapat dimasukkan ke dalam kantung pakaian.

Samsung tidak memberikan detail kapan telepon dengan layar fleksibel seperti ini dapat dikomersialisasikan. (AP/Peter Svensson)
Forum ini telah ditutup.
Urutan Komentar
Komentar-komentar
     
oleh: wahyu widodo dari: indonesia
13.01.2013 09:07
biasa aja. Nggak keren. Nggak prestasi. Bukan juga kemajuan teknologi. Pokoknya bgasa aja. Nggak pakai telor. KECUALI KALAU HARGANYA KURANG DARI SATU JUTA RUPIAH. BARU KEREN AND OKEY.


oleh: vivi hasyim dari: surabaya-indonesia
11.01.2013 10:57
" jadi bingung mau beli yang ini, atau nunggu yang bisa ditekuk tekuk itu "


oleh: imran muntu dari: makassar
11.01.2013 06:26
WOW canggih bener...


oleh: AAN GARUDA BERJANGKA SMG dari: Semarang
11.01.2013 06:23
kereeeeeeennnn .....

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Kunjungan Presiden Obama ke Asiai
X
Patsy Widakuswara
23.04.2014
Presiden Obama memulai lawatannya ke empat negara Asia, yaitu Jepang, Korea Selatan, Malaysia dan Filipina. Lawatan ini merupakan bagian dari strategi ‘Pivot to Asia’ di mana Washington bertujuan memberikan porsi perhatian lebih besar ke kawasan ini.
Video

Video Kunjungan Presiden Obama ke Asia

Presiden Obama memulai lawatannya ke empat negara Asia, yaitu Jepang, Korea Selatan, Malaysia dan Filipina. Lawatan ini merupakan bagian dari strategi ‘Pivot to Asia’ di mana Washington bertujuan memberikan porsi perhatian lebih besar ke kawasan ini.
Video

Video Lomba Boston Marathon, Setahun Setelah Pemboman

Sekitar 36 ribu pelari ambil bagian dalam lomba lari maraton tahunan yang berlangsung di kota Boston, Amerika Serikat. Ini adalah untuk pertama kalinya Boston Marathon kembali digelar setelah dua bom meledak menjelang garis finish pada lomba tahun lalu.
Video

Video Kilas VOA 23 April 2014

Presiden Obama berkunjung ke Asia. Wapres AS Joe Biden Memperingatkan Rusia agar segera meredam krisis Ukraina. Korban kecelakaan kapal feri Korea Selatan melebihi 120 jiwa. Kejuaraan dunia bermain gundu di West Sussex, Inggris dimenangkan oleh Jerman.
Video

Video Antri Beli Tiket Pertandingan Piala Dunia di Brazil

Bagaimana suasana menjelang pertandingan piala dunia di Brazil? Yang jelas antrian panjang terlihat di berbagai tempat penjualan tiket untuk menonton pertandingan yang sangat dinanti-nantikan pecinta sepak bola ini. Alam Burhanan mengantarkan ceritanya dalam VOA Sports.
Galeri Foto

Galeri Foto Penghormatan Terakhir Bagi Penulis Kolombia Gabriel Garcia Marquez

Mulai dari presiden, pejabat negara, anggota keluarga sampai penggemar di Kolombia memberikan penghormatan terakhir pada penulis pemenang Nobel, Gabriel Garcia Marquez, yang tutup usia di Meksiko pada 17 April 2014 dalam usia 87 tahun.
 Aktivitas di Facebook