Jumat, 18 April 2014 Waktu UTC: 02:59

Berita / Iptek / Teknologi

Samsung Perkenalkan Telepon dengan Layar Tekuk

Samsung memperkenalkan telepon genggam dengan layar fleksibel yang dapat ditekuk dan digulung.

Prototipe telepon pintar Windows produksi Samsung dengan layar fleksibel dan bisa ditekuk. (AP/Jae C. Hong)
Prototipe telepon pintar Windows produksi Samsung dengan layar fleksibel dan bisa ditekuk. (AP/Jae C. Hong)
UKURAN HURUF - +
— Perusahaan elektronik dari Korea Selatan memperlihatkan telepon genggam dengan layar yan dapat ditekuk dan digulung pada pameran alat-alat elektronik internasional tahunan di Las Vegas, Rabu (9/1).

Brian Berkeley, kepala laboratorium Samsung Electronics Co. Di San Jose, California, mendemonstrasikan telepon dengan layar setipis kertas dan fleksibel itu. Layar tersebut tidak dapat dilipat seperti kertas, namun dapat digulung menjadi tabung.

Layar tersebut menggunakan bahan-bahan kimia di atas plastik tipis, bukan layar gelas dengan kristal cair seperti yang biasa dipakai dalam banyak telepon Samsung.

Dengan layar gulung seperti ini, telepon genggam layar besar dapat dimasukkan ke dalam kantung pakaian.

Samsung tidak memberikan detail kapan telepon dengan layar fleksibel seperti ini dapat dikomersialisasikan. (AP/Peter Svensson)
Forum ini telah ditutup.
Urutan Komentar
Komentar-komentar
     
oleh: wahyu widodo dari: indonesia
13.01.2013 09:07
biasa aja. Nggak keren. Nggak prestasi. Bukan juga kemajuan teknologi. Pokoknya bgasa aja. Nggak pakai telor. KECUALI KALAU HARGANYA KURANG DARI SATU JUTA RUPIAH. BARU KEREN AND OKEY.


oleh: vivi hasyim dari: surabaya-indonesia
11.01.2013 10:57
" jadi bingung mau beli yang ini, atau nunggu yang bisa ditekuk tekuk itu "


oleh: imran muntu dari: makassar
11.01.2013 06:26
WOW canggih bener...


oleh: AAN GARUDA BERJANGKA SMG dari: Semarang
11.01.2013 06:23
kereeeeeeennnn .....

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
i
|| 0:00:00
...
 
🔇
X
  • Konvoi kendaraan tempur dengan bendera Rusia di depannya menuju kota Kramatorsk, Ukraina (16/4). (AP/ Evgeniy Maloletka)
  • Sebuah kendaraan tempur dengan pria bersenjata di atasnya melaju ke arah pos pemeriksaan di kota Slovyansk, Ukraina (16/4). (AP/Sergei Grits)
  • Pria bersenjata dengan penutup wajah menjaga kendaraan tempur dengan paramiliter Rusia, Republik Donetsk dan Ukraina di atas tank, di Slovyansk, Ukraina. (AP/ Sergei Grits)
  • Penduduk setempat membawa bunga dan memberikannya kepada para pengendara kendaraan lapis baja di Slovyansk, Ukraina (16/4).
  • Pria-pria bersenjata pro-Rusia menyerang seorang jurnalis foto dekat kendaraan tempur berbendera Rusia di Slovyansk, Ukraina (16/4). (AP/Efrem Lukatsky)
  • Sebuah simbol Kristen Ortodoks dipasang pada barikade-barikade di depan sebuah gedung parlemen kota di Slovyansk, Ukraina (16/4). (AP/Sergei Grits)
  • Seorang perempuan membersihkan sampah di depan tempat masuk gedung pemerintahan di Slovyansk, Ukraina (16/4). (AP/Sergei Grits)
  • Tentara Ukraina menyaksikan jet militer Ukraina terbang di atas mereka sambil duduk di atas kendaraan lapis baja di Kramatorsk, Ukraina (16/4).
  • Helikopter Angkatan Darat Ukraina terbang di atas konvoi kendaraan tempur Angkatan Darat yang menuju Kramatorsk, Ukraina (16/4). (AP/ Evgeniy Maloletka)
Galeri Foto

Galeri Foto Perkembangan di Ukraina

Pemberontak berbahasa Rusia di sembilan kota besar Ukraina dekat perbatasan Rusia, menuntut otonomi yang lebih luas dari pemerintah Kyiv dan referendum mengenai apakah akan keluar dari negara itu atau bergabung dengan federasi Rusia.
Video

Video Peringatan Kartini di Silver Spring, MD - Liputan Berita VOA18 April 2014

Hari Kartini tidak hanya mempunyai makna penting bagi warga Indonesia di tanah air, tetapi juga bagi mereka yang jauh di rantau, termasuk warga Indonesia di wilayah Washington DC dan Sekitarnya. Bagaimana suasana peringatan hari Kartini mereka, ikuti laporan tim VOA berikut ini
Video

Video Karir Sebagai Juru Masak - VOA Career Day

Martin Gillingan, selalu bercita-cita menjadi seorang Executive Chef, alias juru masak handal (koki) sejak kecil. Dia mengasah bakat memasaknya di CIA, Culinary Insttute of America. Hasil karyanya membuat kagum para selebriti hingga Presiden Amerika. Selengkapnya simak VOA Career Day berikut ini.
Video

Video Mengarang Buku Sejak Dini - Laporan VOA 18 April 2014

Walaupun belum masuk dalam kurikulum umumnya Sekolah Dasar di AS, sejumlah sekolah mengajak siswanya membuat buku sebagai pendorong prestasi. Kita ikuti bagaimana sebuah SD melakukannya, bersama Ariadne Budianto dan Tim VOA dalam Laporan VOA berikut ini.
Video

Video Penghias Kue dan Pengusaha Katering - VOA Career Day

Elin Katz membuat dekorasi yang bisa dimakan dan mencurahkan kreatifitasnya di took “Rosebud Cakes”. Sementara Abi Chilton, melayani pesanan makanan untuk resepsi peta skala besar dan berkelas. Keduanya berbagi tips bagi Anda di VOA Career Day berikut ini.
 Aktivitas di Facebook