Jumat, 27 Mei 2016 Waktu: 21:11

    Berita / Dunia

    Ribuan Pengunjung Padati Bethlehem Rayakan Natal

    Ribuan pengunjung memadati kota Bethlehem, Tepi Barat, untuk merayakan Natal di tempat kelahiran Yesus.

    Peziarah dan wisatawan merayakan Natal di Alun-Alun Manger, di luar Gereja Nativity, Bethlehem di Tepi Barat. (AP/Adel Hana)
    Peziarah dan wisatawan merayakan Natal di Alun-Alun Manger, di luar Gereja Nativity, Bethlehem di Tepi Barat. (AP/Adel Hana)
    Ribuan warga, baik peziarah maupun wisatawan, dari seluruh penjuru dunia berkumpul di kota Bethlehem, Tepi Barat, untuk merayakan Natal di tempat yang diyakini umat Kristen sebagai tempat kelahiran Yesus Kristus.

    Secara khusus, Natal kali ini menggembirakan warga Palestina yang bulan lalu baru saja menerima pengakuan PBB sebagai sebuah negara yang independen.

    Dalam khutbah tahunan menjelang Natal, Patriark Latin atau Uskup Agung Yerusalem Fouad Twal merayakan pencapaian warga Palestina itu dan mendesak mereka untuk bekerja sama dengan warga Israel guna mengakhiri konflik di kawasan itu yang tampaknya tidak pernah berakhir.

    Meskipun cuaca sangat dingin, perayaan terus berlanjut hingga malam hari, yang oleh para wisatawan disebut sebagai pengalaman yang mengharukan.

    Sementara itu Paus Benediktus memimpin misa Malam Natal di Basilika Santo Petrus yang dipadati massa.

    Lihat Juga

    Wartawan Australia Dipecat Setelah Upaya Penculikan di Lebanon

    Stephen Rice, produser program 60 Minutes Australia, membayar jasa pemulangan anak untuk menculik anak-anak itu dari ayah mereka setelah ibu mereka mengatakan dia membawa anak-anak itu berlibur tahun lalu dan tidak memulangkan mereka. Selengkapnya

    Pemeriksaan Bandara AS Buat 70 Ribu Penumpang Ketinggalan Pesawat

    Kurangnya pegawai dan lonjakan penumpang udara telah membuat waktu tunggu bandara di tempat-tempat seperti Chicago molor lebih dari dua jam. Selengkapnya

    Pemerintah Akan Tandatangani Kontrak Minyak, LPG dengan Iran

    Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said akan terbang ke Iran, sebelum hadir di pertemuan OPEC di Wina. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami