Rabu, 26 Nopember 2014 Waktu UTC: 09:52

Berita / Dunia

Ribuan Pengunjung Padati Bethlehem Rayakan Natal

Ribuan pengunjung memadati kota Bethlehem, Tepi Barat, untuk merayakan Natal di tempat kelahiran Yesus.

Peziarah dan wisatawan merayakan Natal di Alun-Alun Manger, di luar Gereja Nativity, Bethlehem di Tepi Barat. (AP/Adel Hana)
Peziarah dan wisatawan merayakan Natal di Alun-Alun Manger, di luar Gereja Nativity, Bethlehem di Tepi Barat. (AP/Adel Hana)
Ribuan warga, baik peziarah maupun wisatawan, dari seluruh penjuru dunia berkumpul di kota Bethlehem, Tepi Barat, untuk merayakan Natal di tempat yang diyakini umat Kristen sebagai tempat kelahiran Yesus Kristus.

Secara khusus, Natal kali ini menggembirakan warga Palestina yang bulan lalu baru saja menerima pengakuan PBB sebagai sebuah negara yang independen.

Dalam khutbah tahunan menjelang Natal, Patriark Latin atau Uskup Agung Yerusalem Fouad Twal merayakan pencapaian warga Palestina itu dan mendesak mereka untuk bekerja sama dengan warga Israel guna mengakhiri konflik di kawasan itu yang tampaknya tidak pernah berakhir.

Meskipun cuaca sangat dingin, perayaan terus berlanjut hingga malam hari, yang oleh para wisatawan disebut sebagai pengalaman yang mengharukan.

Sementara itu Paus Benediktus memimpin misa Malam Natal di Basilika Santo Petrus yang dipadati massa.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook