Jumat, 28 Nopember 2014 Waktu UTC: 19:15

Berita / AS

Ribuan Orang di Washington Berdemo Terkait Perubahan Iklim

Ribuan demonstran berkumpul di Washington untuk mendesak Presiden AS Barack Obama mengambil langkah lebih kuat melawan perubahan iklim dan pemanasan global.

Aktris Rosario Dawson berbicara pada demonstran dan ikut serta dalam protes melawan pembangunan saluran pipa Keystone XL di Washington (17/2). (Reuters/Richard Clement)
Aktris Rosario Dawson berbicara pada demonstran dan ikut serta dalam protes melawan pembangunan saluran pipa Keystone XL di Washington (17/2). (Reuters/Richard Clement)
Para demonstran dari seluruh negeri berkumpul di Washington pada Minggu (17/2) waktu setempat untuk sebuah protes yang dinamakan "Forward on Climate," yang disebut-sebut sebagai demonstrasi terkait perubahan iklim terbesar di Amerika Serikat.

Demonstran tersebut mendesak Presiden Barack Obama untuk menolak keberadaan saluran pipa Keystone XL sepanjang 3.000 kilometer milik TransCanada Corp, yang akan membawa pasir yang mengandung minyak dari Kanada ke kilang minyak dan pelabuhan di Texas.

Para ahli lingkungan mengatakan persetujuan terhadap pembangunan saluran pipa tersebut akan mendorong lebih banyak pembangunan dalam pasir minyak, yang memerlukan proses ekstraksi dengan karbon yang intensif, menyebabkan emisi gas buang rumah kaca yang lebih besar.

Para demonstran juga mendesak Obama untuk memerintahkan badan perlindungan lingkungan (EPA) untuk membuat standar karbon untuk pembangkit listrik.

Beberapa demonstran membentuk "pipa manusia" atau rantai manusia, dari National Mall ke Gedung Putih.

Minggu lalu dalam pidato kenegaraannya, Obama berjanji mengambil tindakan terkait perubahan iklim dan memperingatkan bahwa jika Kongres gagal bertindak, ia akan melakukannya.

Pendukung saluran pipa tersebut mengatakan bahwa pembangunan itu akan membuka banyak lapangan kerja yang dibutuhkan dan meningkatkan produksi energi di Amerika Serikat.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook