Selasa, 23 September 2014 Waktu UTC: 06:20

Presiden Komisi Eropa: Ekonomi Yunani Sekarang Jauh Lebih Tenang

Barroso bertemu dengan Perdana Menteri Yunani George Papandreou hari Rabu di Brussels.

Presiden Komisi Eropa Jose Manuel Barroso mengatakan keadaan  ekonomi di Yunani jauh lebih tenang dalam beberapa minggu ini karena apa yang disebutnya usaha yang luar biasa pemerintah Yunani.

Barroso bertemu dengan Perdana Menteri Yunani George Papandreou hari Rabu di Brussels untuk membicarakan ekonomi Yunani yang mengalami kesulitan itu.

Barroso  mengatakan Yunani sedang menjurus untuk mencapai sasarannya memotong defisit 4 persen tahun ini.  Ia mengatakan penciptaan lapangan pekerjaan atau  uang tunjangan sosial yang dapat bertahan tidak mungkin terwujut kalau hutang tetap tidak terkendali.

Ia mengatakan usaha untuk memotong defisit dibutuhkan bukan untuk kepentingan Uni Eropa tetapi untuk rakyat Yunani,  dana pensiun mereka, sekolah, dan rumah sakit.

Perdana Menteri Papandreou mengatakan Yunani lebih menghendaki penyelesaian Eropa untuk masalahnya, tetapi tidak menutup kemungkinan  beralih ke Dana Moneter Internasional untuk memperoleh bantuan.

Ia mengatakan Yunani yang dipaksa meminjam dana dari pasar internasional dengan suku-bunga yang sangat tinggi adalah masalah moral, terutama ketika warga Yunani harus menerima pemotongan gaji.

Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda