Selasa, 16 September 2014 Waktu UTC: 17:28

Berita / AS

Perombakan Kabinet Obama, bagian dari Persiapan Masa Jabatan Kedua

Presiden AS Barack Obama telah menominasikan beberapa wajah baru pergantian kabinetnya sambil mempersiapkan masa jabatan empat tahunnya yang kedua.

Presiden Barack Obama (tengah) saat memperkenalkan Chuck Hagel (kiri) dan John Brennan, masing-masing untuk nominasi sebagai Menhan AS dan Direktur CIA, Senin (7/1).
Presiden Barack Obama (tengah) saat memperkenalkan Chuck Hagel (kiri) dan John Brennan, masing-masing untuk nominasi sebagai Menhan AS dan Direktur CIA, Senin (7/1).
Presiden Amerika Barack Obama mengucapkan selamat tinggal kepada banyak anggota pemerintahannya dan menambah wajah-wajah baru pada pergantian kabinetnya sambil ia mempersiapkan masa jabatan empat tahunnya yang kedua.

Presiden Obama telah mencalonkan John Kerry, senator partai Demokrat dari negara bagian Massachusetts dan mantan calon presiden Amerika sebagai menteri luar negerinya yang baru menggantikan Hillary Clinton.

Dalam langkah yang kontroversial, hari Senin ia menunjuk Chuck Hagel mantan senator dari negara bagian Nebraska sebagai pengganti Leon Panetta untuk jabatan Menteri Pertahanan.

Posisi-posisi lainnya akan menyusul termasuk jabatan Menteri Perdagangan dan Keuangan dan pimpinan Badan Perlindungan Lingkungan /EPA. Presiden Obama juga mencalonkan direktur CIA baru, John Brennan, penasehat kontra terorismenya yang sekarang untuk menggantikan Jendral David Petraeus yang mengundurkan diri tahun lalu karena perselingkuhan.

Koresponden nasional VOA Jim Malone mengatakan keinginan akan perubahan personil itu seringkali diinginkan kedua pihak.

Sewaktu George W. Bush, pendahulu Obama terpilih kembali tahun 2004, ia mengganti sekurangnya delapan anggota kabinet yang mengundurkan diri.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook