Rabu, 25 Mei 2016 Waktu: 08:21

    Berita / Dunia

    PBB Tetapkan Hari Peringatan Holokos Internasional

    Majelis Umum PBB telah menetapkan, 27 Januari sebagai Hari Peringatan Holokos Internasional.

    Para pengunjung Yahudi Ultra-Orthodox mengamati bendera Nazi yang dipasang di museum sejarah Holokos Yad Vashem di Yerusalem, 25 Januari 2013 (REUTERS/Amir Cohen).  Majelis Umum PBB menetapkan tangal 27 Januari sebagai Hari Peringatan Holokos Internasional.
    Para pengunjung Yahudi Ultra-Orthodox mengamati bendera Nazi yang dipasang di museum sejarah Holokos Yad Vashem di Yerusalem, 25 Januari 2013 (REUTERS/Amir Cohen). Majelis Umum PBB menetapkan tangal 27 Januari sebagai Hari Peringatan Holokos Internasional.
    Majelis Umum PBB telah menetapkan, 27 Januari  – tanggal pembebasan kamp Konsentrasi dan Pembantaian Auschwitz-Birkenau oleh pasukan Soviet pada 1945 – sebagai Hari Peringatan Holokos Internasional.

    Dalam sebuah pernyataan pers, Organisasi Keamanan dan Kerjasama Eropa (OSCE), mendesak untuk memperbaharui usaha-usaha memerangi intoleransi dengan menegaskan pentingnya  pendidikan mengenai hak-hak manusia.

    OSCE mendesak negara-negara anggota untuk mengembangkan program-program pendidikan yang  menanamkan kenangan holokos pada generasi masa depan untuk mencegah terulangnya aasi genosida.

    Lihat Juga

    Pembentukan Kantor Pertahanan di Setiap Daerah Dinilai Tidak Perlu

    Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) dan Imparsial menilai pembentukan kantor pertahanan di 34 provinsi sebagaimana digagas Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudi dinilai tidak perlu. Selengkapnya

    Popularitas Bernie Sanders Melonjak dalam Jajak Pendapat

    Dalam kurun waktu satu tahun, tingkat popularitas kandidat Capres Partai Demokrat, Bernie Sanders dalam jajak pendapat meningkat dari 40 poin di bawah, menjadi hampir setara dengan Hillary Clinton. Selengkapnya

    Obama Bahas Isu HAM dan Pembangunan Ekonomi di Vietnam

    Presiden Amerika Barack Obama hari Selasa (24/5) melanjutkan lawatannya di Vietnam, menyinggung dua tema, yaitu pembangunan ekonomi dan HAM, dan mengatakan keduanya kerap saling berhubungan. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami