Jumat, 25 Juli 2014 Waktu UTC: 23:03

Berita / Gaya Hidup / Religi

Paus Langsungkan Audiensi Publik Terakhir

Paus Benediktus melangsungkan pertemuan terakhir di hadapan publik sebagai pemimpin Gereja Katolik Roma, sebelum mundur dari jabatannya hari Kamis pekan ini.

Paus Benediktus memberkati seorang bayi saat mengelilingi lapangan Santo Peter dengan kendaraan dalam pertemuan terakhir di hadapan publik Vatikan (27/2).
Paus Benediktus memberkati seorang bayi saat mengelilingi lapangan Santo Peter dengan kendaraan dalam pertemuan terakhir di hadapan publik Vatikan (27/2).
Paus Bendiktus tampil di lapangan Santo Petrus di Roma untuk memimpin misa dan bertemu para pengikutnya untuk terakhir kali, Rabu (27/2). Sekitar 50.000 undangan telah dibagikan, namun para pejabat memperkirakan ribuan lainnya muncul untuk menyaksikan peristiwa bersejarah itu.

Berbicara di hadapan khalayak, Paus Benediktus mengatakan, meskipun ada kesulitan dan persoalan yang dialami Gereja Katolik Roma selama masa jabatannya, Tuhan tidak akan membiarkan lembaga itu tenggelam. Lebih lanjut paus mengatakan ia memiliki keyakinan besar akan masa depan Gereja Katolik Roma.

Paus membacakan pidatonya dari lembaran-lembaran kertas. Terkadang komentar yang diucapkannya dalam bahasa Italia mengundang tepuk-tangan dari para hadirin.

Sebelum misa, Paus melakukan perjalanan keliling di Lapangan Santo Petrus di jalur-jalur khusus yang disediakan untuk kendaraannya. Ia melambai-lambaikan tangan kepada para hadirin, dan kadang-kadang berhenti untuk memberkati bayi yang disodorkan kepadanya dari kerumunan.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook