Sabtu, 25 Oktober 2014 Waktu UTC: 01:26

Berita / AS

Partai Republik Tanggapi Pidato Kenegaraan Obama

Senator Amerika Marco Rubio dari Florida menyampaikan tanggapan partai Republik atas pidato kenegaraan Presiden Barack Obama, Selasa (12/2).

State of Union-Republicans
State of Union-Republicans
Rubio menekankan manfaat ekonomi bebas untuk menumbuhkan golongan menengah Amerika, bukan kebijakan ekonomi yang mengandalkan pemberian 'anugerah' dari pemerintah federal.

Senator keturunan Kuba itu membantah kecaman bahwa menentang kebijakan presiden berarti memihak pada kepentingan jutawan. Rubio memaparkan bahwa kebijakan Obama akan merugikan imigran dengan menciptakan kenaikan pajak yang kemungkinan akan mengakibatkan kehilangan manfaat dan lapangan pekerjaan.

Menurut Rubio, yang cara terbaik yang diperlukan untuk membantu mengurangi defisit anggaran negara adalah membantu golongan menengah sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi. Ia mengatakan kenaikan pajak tidak dapat menciptakan pertumbuhan dan mengurangi defisit dan gagasan Obama yang beranggapan bahwa kenaikan pajak dan kenaikan anggaran akan menyelesaikan masalah merupakan gagasan yang gagal.

Partai Republik mengemukakan reformasi perawatan kesehatan presiden sebagai contoh program pemerintah yang mengklaim membantu golongan rendah. Namun pada kenyataannya program tersebut sering dianggap merugikan.

Rubio mendukung sistem imigrasi legal untuk menarik apa yang disebutnya “orang yang terbaik dan paling cerdas” datang ke Amerika. Dikatakan Rubio, negara membutuhkan sistem yang bertanggung jawab untuk menanggulangi masalah imigran gelap, serta penegakan undang-undang imigrasi  dan usaha untuk mengamankan perbatasan negara.

Senator itu mengatakan Amerika Serikat harus dengan sungguh-sungguh berupaya menanggulangi peningkatan kekerasan, namun bukan dengan cara melanggar hak-hak rakyat memiliki senjata api yang dijamin Undang-Undang Dasar.

Senator  Rand Paul menyorot masalah ekonomi dalam memberi tanggapan faksi konservatif Tea Party. Ia menekankan perlunya bagi Washington untuk mengharuskan anggaran berimbang dan mendesak Kongres agar meluluskan amandemen Undang-Undang Dasar untuk membatasi pajak dan pengeluaran.

Paul juga menyerukan diakhirinya bantuan luar negeri untuk negara-negara yang membakar bendera Amerika dan meneriakkan “Kematian bagi Amerika,” serta penghentian bantuan militer bagi “Islamis radikal” di Mesir.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook