Selasa, 31 Mei 2016 Waktu: 10:53

    Berita / AS

    Obama Tekankan Pendidikan Dini Berkualitas

    Presiden Amerika Barack Obama mengemukakan lagi salah satu tema dari pidato kenegaraannya, dengan menekankan pendidikan dini bagi semua anak Amerika.

    Presiden Obama memberikan pidato mengenai pentingnya pendidikan pra-TK berkualitas untuk semua anak Amerika di Decatur Georgia, Kamis (14/2).
    Presiden Obama memberikan pidato mengenai pentingnya pendidikan pra-TK berkualitas untuk semua anak Amerika di Decatur Georgia, Kamis (14/2).
    Presiden Obama hari Kamis melawat ke negara bagian Georgia untuk membahas usulnya bagi pendidikan pra-TK bermutu tinggi untuk semua anak Amerika.

    Ia mengatakan banyak kajian menunjukkan bahwa semakin dini seorang anak mulai belajar, semakin baik prestasi anak di sekolah dan di kemudian hari. Ia mengatakan pendidikan harus dimulai sedini mungkin karena kesenjangan prestasi mulai terlihat sejak usia sangat muda. Menurut Obama, anak-anak yang tertinggal di sekolah acapkali menjadi tak bersemangat dan semakin jauh tertinggal.

    Presiden Obama mengusulkan sebuah kemitraan baru antara pemerintah federal dan negara bagian guna menyedikan pendidikan dini bermutu tinggi bagi anak berusia empat tahun dari keluarga yang berpendapatan rendah dan menengah.

    Menurutnya, upaya ini akan memperoleh hasil yang setimpal.

    “Setiap dollar yang kita investasi untuk pendidikan dini bermutu tinggi dapat menghemat tujuh dollar di kemudian hari – meningkatkan angka kelulusan, mengurangi kehamilan remaja, mengurangi kejahatan,” kata Obama.

    Ia tidak mengatakan berapa besar biaya bagi usulan tersebut.

    Lihat Juga

    Liku-liku Pemilihan Presiden di Amerika

    Meskipun rakyat Amerika sedang berlibur memperingati Hari Pahlawan (Memorial Day) pada akhir minggu hingga Senin (30/5), banyak perhatian terpusat pada kampanye pemilihan presiden. Selengkapnya

    Pasar Global Siap Hadapi Kenaikan Suku Bunga

    Seorang presiden Bank Sentral AS hari Senin (30/5) mengatakan pasar global agaknya telah siap menghadapi kenaikan suku bunga musim panas ini. Selengkapnya

    Video Peringatan Hari Pahlawan dan Ujian Patriotisme bagi Trump

    Senin kemarin AS memperingati Memorial Day (Hari Pahlawan), ditandai dengan berbagai acara mengenang jasa para anggota militer yang gugur dalam tugas. Peringatan kali ini yang bersamaan dengan tahun pemilihan presiden, diwarnai berbagai komentar terkait pencalonan para capres khususnya Donald Trump. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Urutan Komentar
    Komentar-komentar
         
    oleh: Asep Haryono dari: Pontianak
    15.02.2013 13:34
    Saya senang dengan fokus pada pendidikan usia dini karena hal ini akan menjadi dasar bagi anak anak kelak jika sudah berusia dewasa.

    Ikuti Kami