Sabtu, 28 Mei 2016 Waktu: 09:02

    Berita / AS

    Obama Desak Pramuka AS Akhiri Larangan Untuk Gay

    Presiden Barack Obama mengatakan gay dan lesbian harus memiliki akses dan kesempatan yang sama dengan siapa pun dalam setiap lembaga.

    Presiden AS Barack Obama mendesak organisasi kepanduan AS Boy Scouts of America untuk membuka keanggotaan untuk gay dan lesbian. (Foto: Dok)
    Presiden AS Barack Obama mendesak organisasi kepanduan AS Boy Scouts of America untuk membuka keanggotaan untuk gay dan lesbian. (Foto: Dok)
    Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengatakan organisasi kepanduan Boy Scouts of America seharusnya membuka keanggotaan untuk gay dan lesbian saat dewan eksekutif nasional lembaga tersebut membahas masalah tersebut minggu ini.

    Obama memuji organisasi kepanduan tersebut sebagai “lembaga yang hebat” dan mempromosikan anak muda, memberi mereka pelatihan kepemimpinan dan kesempatan seumur hidup. Dalam wawancara dengan stasiun televisi CBS, Obama mengatakan “tidak seorang pun boleh dilarang dari [keanggotaan].”

    "Sikap saya, gay dan lesbian harus memiliki akses dan kesempatan yang sama dengan siapa pun, dalam setiap lembaga dan setiap langkah kehidupan,” ujarnya.

    Boy Scouts mengumumkan minggu lalu bahwa lembaga tersebut sedang mempertimbangkan pencabutan larangan untuk gay dengan memberikan kebebasan pada lembaga-lembaga di daerah memutuskan sendiri masalah tersebut.

    Pihak Gedung Putih pada musim panas lalu dalam kampanye presiden mengatakan bahwa Obama menentang kebijakan Scout untuk melarang gay sebagai anggota.

    Aktivis-aktivis hak asasi kelompok gay memuji pengumuman minggu lalu, sementara kelompok gereja yang konservatif merasa terganggu. (AP/Reuters)

    Lihat Juga

    Warga AS Didakwa Berkomplot dengan Teroris

    Mahmoud Amin Mohamed Elhassan (26 tahun), penduduk Woodbridge, Virginia, Kamis malam (26/5) didakwa karena membantu dan bersekongkol memberikan dukungan material kepada ISIS dan membuat pernyataan palsu kepada FBI. Selengkapnya

    Laporan PBB: Tidak Ada Pelanggaran Kesepakatan Nuklir Iran

    Badan Energi Atom Internasional juga mengatakan Iran telah memperbaiki satu pelanggaran yang dicatat pada bulan Februari dengan mengurangi passkan air berat ke batas yang diizinkan, yaitu 143,3 ton atau di bawahnya. Selengkapnya

    Wartawan Australia Dipecat Setelah Upaya Penculikan di Lebanon

    Stephen Rice, produser program 60 Minutes Australia, membayar jasa pemulangan anak untuk menculik anak-anak itu dari ayah mereka setelah ibu mereka mengatakan dia membawa anak-anak itu berlibur tahun lalu dan tidak memulangkan mereka. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami