Minggu, 01 Mei 2016 Waktu: 09:19

    Berita / Dunia / Eropa

    Meteor Jatuh di Pegunungan Ural Rusia

    Sedikitnya 100 orang dilaporkan cedera setelah sebuah meteor melintas seperti kilat di angkasa pegunungan Ural Rusia, jatuh di daerah Chelyabinsk, Jumat pagi (15/2).

    Sebuah meteorit melintasi angkasa pegunungan Ural, wilayah Chelyabinsk, Rusia, Jum'at 15 Februari 2013 (AP Photo/Chelyabinsk.ru).
    Sebuah meteorit melintasi angkasa pegunungan Ural, wilayah Chelyabinsk, Rusia, Jum'at 15 Februari 2013 (AP Photo/Chelyabinsk.ru).
    Kementerian Daruraat Rusia dalam pernyataannya mengungkapkan bahwa sebuah meteor melintas seperti kilat di angkasa pegunungan Ural Rusia,  Jumat pagi (15/2). Pecahannya jatuh di daerah berpenduduk jarang daerah Chelyabinsk, menyebabkan ledakan tajam dan mencederai sekitar 100 orang.

    Jurubicara Kementerian Dalam Negeri Vadim Kolesnikov mengatakan 102 orang menelpon pertolongan medis setelah insiden itu, yang sebagian besar untuk pengobatan luka kena pecahan kaca akibat ledakan.

    Kolesnikov juga mengatakan kira-kira 600 meter per segi atap pabrik seng rubuh.

    Masih belum diketahui jelas mengenai apa yang sebenarnya terjadi di angkasa yang jernih tersebut. Seorang jurubicara Kementerian Darurat, Irina Rossius, mengatakan kepada Associated Press bahwa telah terjadi hujan meteor, tetapi seorang jurubicara kementerian lainnya, Elena Smirnikh, dikutip oleh kantor berita Interfax mengatakan hanya satu meteor yang jatuh.

    Video amatir yang ditayangkan televisi Rusia menunjukkan benda yang melintas cepat di angkasa kira-kira pukul 9:20 pagi waktu setempat, meninggalkan jejak awan putih yang tebal dan sinar seperti kilat yang pijar.
    Forum ini telah ditutup.
    Urutan Komentar
    Komentar-komentar
         
    oleh: stef dari: lampung
    16.02.2013 10:46
    tlong lbih rinci lagi dong blog'a....

    Ikuti Kami