Rabu, 25 Mei 2016 Waktu: 02:34

    Berita / AS

    Laporan: Penegakan Imigrasi Merupakan Prioritas AS Melawan Kejahatan

    Sebuah laporan baru menunjukkan penegakan imigrasi merupakan prioritas utama pemerintah Amerika dalam melawan kejahatan, dengan pendanaan hampir mencapai $18 miliar.

    Suasana di depan kantor Imigrasi dan Kewarganegaraan Amerika di New York, Amerika (Foto: dok). Penegakan imigrasi merupakan prioritas utama pemerintah Amerika dalam melawan kejahatan, dengan pendanaan hampir mencapai $18 miliar.
    Suasana di depan kantor Imigrasi dan Kewarganegaraan Amerika di New York, Amerika (Foto: dok). Penegakan imigrasi merupakan prioritas utama pemerintah Amerika dalam melawan kejahatan, dengan pendanaan hampir mencapai $18 miliar.
    Sebuah laporan baru menunjukkan penegakan imigrasi merupakan prioritas utama pemerintah Amerika dalam melawan kejahatan, ditandai oleh pergeseran pendanaan selama dua dekade yang telah menempatkan lebih banyak staf, peralatan dan kemampuan skrining untuk melindungi perbatasan negara.



    Laporan Migration Policy Institute, yang berbasis di Washington ini, muncul di tengah reformasi baru-baru ini oleh Gedung Putih yang melonggarkan kebijakan untuk sebagian imigran ilegal dan kritik dari anggota parlemen Republik yang ingin fokus lebih besar pada upaya penegakan hukum.

    

Laporan ini mencatat bahwa pendanaan tahun lalu untuk lembaga penegak imigrasi mencapai hampir $18 miliar, lebih tinggi $3 miliar dari anggaran gabungan semua instansi penegak hukum utama lain.

    Angka $18 miliar itu termasuk anggaran Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan Amerika, yang memiliki beberapa fungsi yang tidak berhubungan dengan imigrasi, seperti memeriksa kargo di pelabuhan AS.



    Namun pada tahun 1986, pengeluaran untuk lembaga lainnya beberapa kali lebih tinggi daripada badan penegakan imigrasi. Pada tahun yang sama, anggota parlemen memberlakukan UU reformasi imigrasi yang mencakup amnesti bagi sekitar tiga juta imigran gelap.

    Lihat Juga

    Obama Bahas Isu HAM dan Pembangunan Ekonomi di Vietnam

    Presiden Amerika Barack Obama hari Selasa (24/5) melanjutkan lawatannya di Vietnam, menyinggung dua tema, yaitu pembangunan ekonomi dan HAM, dan mengatakan keduanya kerap saling berhubungan. Selengkapnya

    Tim Baru Berusaha Cegah Kebakaran Hutan di Indonesia

    Organisasi-organisasi di Indonesia kini bergabung untuk tugas besar mencegah kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan kawasan itu diselimuti asap setiap tahun pada musim kemarau. Selengkapnya

    Dephan AS: Fallujah akan Direbut dari ISIS

    Pada awal serangan, pasukan pemerintah Irak membombardir pusat kota Fallujah, kubu terakhir militan ISIS di provinsi Anbar. Kota-kota besar lainnya di Anbar, termasuk Ramadi, telah direbut kembali. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami