Sabtu, 28 Mei 2016 Waktu: 20:34

    Berita / Dunia

    IMF Resmi Akui Pemerintah Somalia

    Dana Moneter International (IMF) secara resmi mengakui pemerintah Somalia, setelah pemutusan hubungan selama 22 tahun.

    Dana Moneter Internasional (IMF) mengakui pemerintah Somalia, setelah pemutusan hubungan selama 22 tahun (Foto: ilustrasi).
    Dana Moneter Internasional (IMF) mengakui pemerintah Somalia, setelah pemutusan hubungan selama 22 tahun (Foto: ilustrasi).
    Pengakuan itu membuka jalan bagi negara-negara donor dan bank-bank pembangunan lainnya untuk kembali mengadakan hubungan dengan Somalia.

    Dalam pernyataannya hari Jumat (12/4), IMF mengatakan keputusan itu sesuai dengan dukungan dan pengakuan luas  internasional terhadap pemerintah Somalia.

    Namun IMF menambahkan bahwa Somalia tidak berhak mendapat bantuan keuangan baru, hingga negara itu membayar kembali pinjaman hutang sebelumnya terhadap IMF senilai lebih dari 350 juta dolar.

    Banyak negara telah menjalin kembali hubungan dengan pemerintah Somalia sejak terpilihnya Presiden Hassan Sheikh Mohamud tahun lalu.

    Amerika yang secara resmi mengakui pemerintah baru Somalia bulan Januari lalu, dan mengatakan negara itu telah membuat kemajuan dalam menstabilkan negaranya dan mengalahkan militan Islam Al-Shabab.

    Lihat Juga

    Pesawat Tempur Antik Amerika Jatuh ke Sungai Hudson

    Pesawat Thunderbolt itu dijadwalkan akan ikut dalam pertunjukan udara akhir pekan ini untuk menghormati ulang tahunnya yang ke-75. Selengkapnya

    Mayoritas Warga AS Peroleh Berita Lewat Media Sosial

    Untuk pertama kali dalam survei pendapat umum, mayoritas rakyat Amerika mengatakan mereka sekarang memperoleh berita melalui media sosial. Selengkapnya

    23 Atlet Olimpiade 2012 Positif Gunakan Doping

    IOC mengatakan, 23 atlet di tes positif menggunakan doping dalam analisa-ulang sampel dari Olimpiade London tahun 2012. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami