Selasa, 24 Mei 2016 Waktu: 18:48

    Berita / Dunia

    Gumpalan Minyak Ditemukan di Lokasi Hilangnya Malaysia Airlines

    Pesawat SAR Vietnam yang mencari pesawat Malaysia Airlines menemukan dua gumpalan minyak di daerah pesawat itu menghilang Sabtu, sekitar 240 kilometer dari pulau paling selatan Vietnam.

    Malaysia Airlines
    Malaysia Airlines
    Pesawat Boeing, yang mengangkut lebih dari 200 orang, menghilang dalam penerbangannya dari Kuala Lumpur ke Beijing. Tidak ada indikasi adanya masalah dalam transmisi radio dari daerah dimana gumpalan minyak ditemukan.

    Malaysia Airlines penerbangan 370 mengangkut 227 penumpang dan 12 awak. Penerbangan itu meninggalkan Kuala Lumpur Sabtu dinihari dan tidak pernah mencapai tujuan akhirnya di Beijing. Sebagian besar penumpang adalah warga negara China.
     
    Penerbangan dijadwalkan tiba pukul 6:30 pagi. Anggota keluarga dan kerabat penumpang pesawat menunggu dengan cemas di sebuah hotel di Beijing. Situasinya kacau, dan tampak wartawan menunggu perkembangan baru dari maskapai penerbangan itu dan anggota keluarga semakin frustasi. Lelaki ini mengatakan ayah mertuanya ada di dalam pesawat itu.
     
    "Ada orang tua yang menangis, perempuan menangis. Dan hingga sekarang belum ada satu orang pun dari maskapai penerbangan berbicara kepada kami."
     
    Setelah menunggu berjam-jam untuk mendapat keterangan tentang kejadian itu, dan memindahkan wartawan dari satu ruangan ke ruangan hotel lainnya, pihak maskapai penerbangan memberi sedikit sekali informasi kepada reporter.
     
    Seorang Juru bicara Malaysia Airlines mengatakan banyak spekulasi tentang apa yang terjadi atas nasib pesawat itu, namun belum ada yang dikonfirmasi.
     
    "Kami bekerja dengan pihak berwenang yang sudah memulai upaya pencarian dan penyelamatan untuk menemukan pesawat itu. Tim kami sekarang memanggil keluarga terdekat penumpang dan awak," ujarnya.
     
    Pihak berwenang Vietnam mengatakan bahwa sinyal terakhir yang dideteksi dari penerbangan itu adalah  dari lepas pantai barat daya Vietnam.
     
    Dengan lebih dari 150 warga China di dalam pesawat, China membentuk tim tanggap darurat dan katanya kapal-kapal dan pesawat-pesawatnya disiapkan untuk membantu upaya pencarian dan penyelamatan.

    Lihat Juga

    Distribusi Obat HIV/AIDS di Jawa Tengah Terlambat

    Orang dengan HIV/AIDS (ODHA) di sebagian wilayah Jawa Tengah, menghadapi keterlambatan penerimaan obat, yang menurut aktivis bisa berakibat fatal. Selengkapnya

    Paus Fransiskus Bertemu Ulama Mesir, Akhiri Kebekuan Hubungan

    Lembaga Al-Azhar yang berpengaruh memutuskan kontak dengan Vatikan tahun 2011 karena pendahulu Fransiskus, Paus Benediktus, dianggap menghina Islam berulang kali. Selengkapnya

    Presiden Tandatangani Revisi Daftar Investasi Negatif

    Februari lalu, pemerintah mengatakan perubahan-perubahan termasuk pelonggaran banyak batasan, dari restoran sampai pertanian, transportasi dan bioskop. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Urutan Komentar
    Komentar-komentar
         
    oleh: wiwik tjatur. s dari: semarang
    13.03.2014 23:23
    Sekarang tekan on semua satelit satelitt bersama sama mencari laut / dalam laut dan daratan lapisan bumi, selamat ..semoga cepat cepat temukan peswat terbang malaysia terma kasih.


    oleh: wiwik tjatur. s dari: semarang
    13.03.2014 23:01
    Gumpalan minyak di laut, terus carilah dalam laut, bisa kapal selam besar / lengkap carilah dalam laut radar: 1000 km.

    Ikuti Kami